Simak! Ini Perbedaan Rumah NFT dan Rumah Asli

Rumah NFT

Transaksi rumah NFT di berbagai Metaverse dapat dilakukan atas perkembangan teknologi. Namun, muncul pertanyaan mengenai perbedaan antara rumah NFT dengan rumah asli tempat kamu tinggal saat ini.

Sebelum membahas mengenai perbedaan antara rumah NFT dengan rumah biasa, kamu harus mengetahui apa itu NFT.

NFT merupakan singkatan dari non-fungible token yang berarti token berupa berbagai seni digital seperti gambar, lagu, animasi, hingga rumah. Kemudian, seni digital tersebut bisa diperjualbelikan atau bisa kamu simpan sebagai koleksi atau aset.

Jadi, dengan memiliki NFT rumah, kamu akan mendapatkan berbagai benefit berbeda dengan rumah biasa di dunia nyata.

Baca Juga: Ransverse Adalah Metaverse Pertama di Indonesia, Ini Ulasannya!

Perbedaan Rumah NFT dan Rumah Asli

Bagi kamu yang penasaran tentang rumah sebagai NFT, berikut adalah perbedaan rumah NFT dengan rumah asli yang bisa kamu alami ketika memiliki rumah NFT.

Transaksi yang Lebih Mudah

Ilustrasi Rumah NFT
Ilustrasi Rumah NFT. Sumber: Forbes

Salah satu kekurangan terbesar dari investasi rumah asli adalah bentuk transaksi atau pengalihan kepemilikan properti.

Sebagai investor rumah asli atau real estate, kamu memerlukan banyak sekali dokumen untuk menyelesaikan sebuah transaksi.

Namun, transaksi rumah NFT memberikan transaksi yang jauh lebih efisien dan lebih mudah.

Maka dari itu, integrasi NFT membuat pembeli untuk mendapatkan kepemilikan rumah hanya dalam hitungan menit.

Melakukan transaksi rumah NFT jauh lebih mudah daripada transaksi rumah asli.

Baca Juga: Begini Penampilan Ransverse Raffi Ahmad, Keren Banget!

Keamanan dan Integritas Data

Blockchain Rumah NFT
Blockchain NFT. Sumber: Mashable

Penggunaan NFT dalam investasi rumah mungkin membuat masyarakat luas skeptis mengenai transaksi digital yang penuh dengan penipuan.

Namun, pasar rumah NFT sebaliknya memberikan jaminan peningkatan keamanan dan integritas data karena berdiri dengan bantuan Blockchain.

Manfaat Blockchain dan NFT bisa memberikan kepercayaan terhadap pembeli dan penjual. Jadi, pembelian rumah NFT akan terjamin keamanannya dan kepimilikan akan lebih jelas.

Baca Juga: Daftar NFT Marketplace Terbaik 2022

Lebih Mudah Mendekorasi Rumah NFT

Contoh Rumah NFT
Contoh Rumah NFT. Sumber: New York Times

Dengan rumah NFT atau virtual, kamu bisa lebih leluasa untuk mendekorasi dibanding rumah asli yang memerlukan tenaga lebih banyak untuk mendekorasi.

Di RansVerse, kamu akan bisa mendekorasi RansVerse Home sesuai dengan keinginan dan personality masing-masing.

Mendekorasi rumah NFT di RansVerse akan terasa personal dan nyaman, karena RansVerse Home memberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri secara privat.

Kebebasan yang Tidak Terbatas

Jenis NFT Freepik

Menurut Marcus Fairs sebagai founder dari Deezen, perkembangan NFT dan metaverse sudah bergerak dengan sangat cepat dan saat ini dunia virtual dapat melakukan semua yang bisa kamu lakukan di dunia fisik.

Dengan memiliki RansVerse Home, kamu bisa melakukan berbagai hal seperti dunia asli. Terdapat pilihan Home yang bisa kamu dapatkan melalui gacha sehingga pembagian Home akan merata.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai benefit sesuai dengan tipe Home yang akan kamu dapat. Setiap Home akan memberikan tipe transportasi dan furniture yang berbeda sehingga kamu memiliki kebebasan.

Baca juga: NFT Marketplace Khusus Land RansVerse Akan Segera Dirilis

Sebagai tambahan informasi, VCGamers akan segera lauching Marketplace NFT khusus untuk Land RansVerse, metaverse pertama di Indonesia dari kolaborasi antara VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR, dan UpBanx.

Seluruh hal termasuk rumah yang ada di dalam RansVerse adalah NFT, sehingga sebagai pemilik aset kamu bisa memiliki dan menjual aset yang kamu punya.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!