Outplay ML: Cara Membalikkan Keadaan

Outplay

Apakah Vicigers pernah mendengar istilah Outplay di Mobile Legends? Istilah ini sering digunakan oleh para caster dalam pertandingan MPL ID.

Selain Outplay, masih ada istilah-istilah unik lain yang digunakan oleh pemain ML, seperti Ganking. Istilah ini berasal dari kata Gank, yang berarti menyerang lawan bersama-sama.

Istilah outplay digunakan untuk menggambarkan pemain yang bermain dengan sangat baik, melebihi ekspektasi, dan membuat lawan terlihat lemah.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membalikkan keadaan dan memenangkan permainan.

Baca juga: 200+ Nama ML Keren, Simple, Aesthetic di Tahun 2023

Outplay di Mobile Legends

Outplay ML
Outplay ML. Source: Youtube.

Outplay adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan momen ketika seorang pemain menunjukkan performa yang luar biasa, di luar dugaan lawan. 

Misalnya, seorang pemain menggunakan hero Kadita dan dikejar oleh beberapa hero musuh. Situasi ini terlihat sangat sulit, dan banyak orang yang meyakini bahwa pemain tersebut akan terbunuh. 

Namun, pemain tersebut menggunakan combo skill Kadita dengan sangat baik, dan berhasil membalikkan keadaan.

Ketika seorang pemain berhasil melakukan hal ini, mereka akan merasa lebih percaya diri dan termotivasi untuk bermain lebih baik lagi. 

Hal ini dapat meningkatkan peluang kemenangan tim. Selain itu, outplay juga dapat mencerahkan suasana pertandingan. 

Kemenangan yang diraih dengan cara ini akan terasa lebih memuaskan, dan dapat membuat rekan satu tim semakin bersemangat untuk bermain.

Baca juga: Build Item, Emblem, dan Spell Wanwan Tersakit 2023

Tips Melakukan Outplay

Jika kamu belum tahu cara melakukannya, berikut adalah beberapa tips untuk melakukannya saat di Land of Dawn.

Tetap Tenang dan Fokus

Strategi Bane Mage Push
ILUSTRASI Bane menggunakan skill pasif saat sedang war. Sumber: EXP Itemku.

Hal terpenting yang harus kamu lakukan saat mengalami kekalahan adalah tetap tenang dan fokus. Jangan sampai kamu panik dan melakukan kesalahan yang memperburuk keadaan.

Cobalah untuk tetap berpikir jernih dan mengidentifikasi kesalahan apa yang telah kamu lakukan. Setelah mengetahui kesalahan tersebut, kamu bisa mulai memperbaikinya.

Jika tertinggal di early game, fokuslah pada farming dan mengumpulkan gold. Setelah memiliki cukup gold, kamu bisa mulai menyerang turret musuh. 

Jika memiliki hero yang memiliki skill CC yang kuat, gunakan skill tersebut untuk menghentikan pergerakan musuh. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi rekan tim untuk menyerang balik. 

Jika melihat rekan tim di lane lain sedang kesulitan, lakukan roaming untuk membantu mereka. Dengan demikian, kamu bisa membantu mereka untuk memenangkan lane tersebut. 

Jika mengetahui bahwa musuh sedang melakukan push turret, cobalah untuk menyerang mereka secara tiba-tiba. Hal ini bisa membuat mereka terkejut dan membatalkan push mereka.

Jangan Bermain Gegabah dan Gunakan Strategi

Outplay ML. Source: Youtube.

Salah satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan pemain ML saat kalah adalah bermain gegabah. Mereka sering melakukan serangan yang tidak perlu atau mengambil risiko yang terlalu tinggi.

Hal ini justru akan membuat kamu semakin tertinggal. Sebaliknya, cobalah untuk bermain lebih hati-hati dan hindari mengambil risiko yang tidak perlu.

Strategi yang tepat bisa menjadi kunci kemenangan dalam permainan ML. Jika sudah tertinggal, kamu perlu mengubah strategi permainan.

Cobalah untuk fokus pada objektif permainan, seperti menghancurkan turret atau lord. Kamu juga bisa mencoba bermain lebih defensif dan menunggu kesempatan yang tepat untuk menyerang.

Baca juga: Sering Disebut, Ini Arti Montage di MLBB!

Kerja Sama Tim dan Sering Latihan

offlaner mobile legends ikut ganking
Kerjasama Tim MLBB. Source: VCGamers.

Kerja sama tim yang baik adalah kunci kemenangan dalam permainan ML. Jika bermain dengan tim yang baik, kamu akan lebih mudah untuk membalikkan keadaan.

Cobalah untuk berkomunikasi dengan tim dan koordinasikan serangan. Kamu juga bisa mencoba untuk bermain di posisi yang saling melengkapi.

Semakin banyak bermain, semakin baik kamu akan memahami permainan. Cobalah untuk belajar dari kesalahan dan perbaikannya di permainan berikutnya.

Kamu juga bisa menonton video tutorial dari pemain ML profesional untuk mendapatkan tips dan strategi yang lebih baik.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu akan lebih berpeluang untuk membalikkan keadaan dan memenangkan permainan ML.

Baca juga: Asing dengan Istilah Farming di MLBB? Ini Loh Artinya!

Ingin meningkatkan performa permainan? Yuk Top Up Diamond ML murah dan cepat di VCGamers Marketplace untuk membeli skin yang ada di dalam game!

Kamu bisa juga menggunakan jasa joki ML murah dan cepat lho di VCGamers Marketplace biar cepat Mythic!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]