MPL Terbuka untuk Umum, Simak Dulu Syarat dan Ketentuannya

MPL Terbuka untuk Umum

Pihak MPL Indonesia secara resmi akhirnya mengumumkan kalau kompetisi bergengsi MPL terbuka untuk umum. 

Dengan kata lain, MPL diselenggarakan secara offline dengan penonton yang bisa menyaksikan langsung pertandingan dari tim kesayangan mereka.

Seperti yang kalian ketahui, kompetisi bergengsi skena Mobile Legends Indonesia ini sudah mulai bergulir pada 18 Februari lalu dan akan berakhir pada 24 April 2022 nanti.

Kompetisi ini memang sudah cukup lama bergulir secara online tanpa penonton. Bahkan, sudah hampir 5 musim MPL ID S9 tidak pernah bergulir secara offline yang tentu saja pandemi ini menjadi alasannya.

Kini, di musim ke-9 yang sudah memasuki babak akhir regular season, MPL Indonesia resmi memutuskan menyelenggarakan MPL terbuka untuk umum. Artinya, para penonton bisa secara langsung menghadiri arena MPL untuk menonton pertandingannya.

Pihak penyelenggara menyampaikan langsung kabar tersebut melalui unggahan di akun Instagram MPL Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Kabar itu juga tentu saja menjadi kabar yang begitu menggembirakan sekaligus memberi jawaban kapan MPL terbuka untuk umum. 

Hal itu karena para penggemar Mobile Legends tentunya sudah menantikan cukup lama kapan mereka bisa datang langsung ke arena MPL untuk menonton.

Dengan bergulirnya MPL terbuka untuk umum, antusias dari para penonton juga sepertinya akan semakin meningkat.

Meskipun begitu, pihak penyelanggara tetap memberikan syarat & ketentuan serta peraturan khususnya protokol kesehatan yang ketat karena pandemi ini masih mewabah.

Karena MPL terbuka untuk umum, pengunjung yang akan menonton MPL pastinya harus mematuhi aturan tersebut untuk menghindari peningkatan kasus Covid-19.

Nah, buat Vicigers yang ingin mendukung langsung tim favorit kalian di arena namun masih bingung apa saja persyaratannya, jangan khawatir langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga: Inilah Daftar Lengkap Roster MPL ID Season 9 2022, Siapa Jagoanmu?

Syarat dan Ketentuan MPL yang Wajib Kalian Perhatikan

MPL Terbuka untuk Umum
Ilustrasi MPL ID S9

Seperti yang telah dijelaskan di awal, pada akhir regular season ini pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk menggelar MPL terbuka untuk umum.

MPL Indonesia selaku pihak penyelenggara juga telah merilis beberapa syarat dan ketentuan yang wajib pengunjung patuhi jika akan menonton langsung di arena.

Hal itu tentu saja bertujuan untuk mendukung kelancaran pertandingan dan tidak menimbulkan kendala serta gangguan pada pertandingan.

Untuk lebih jelas, berikut ini syarat dan ketentuan selengkapnya.

Tiket yang telah dibeli hanya berlaku satu orang saja dan tiket ini bersifat refundable.

Selain itu, penonton wajib mengisi formulir konfirmasi dan mengunggah hasil antigen sehari sebelum pertandingan di link Drive yang ada usai melakukan pembelian tiket.

Baca juga: Inilah Kelebihan Aulus ML Menjadi Populer di MPL ID Season 9

Cara Penukaran Tiket MPL di Arena

MPL Terbuka untuk Umum
Ilustrasi MPL ID S9

Jika kalian sudah membeli tiketnya, selanjutnya kalian perlu menukarkan tiket tersebut untuk bisa memperoleh akses masuk ke arena pertandingan. 

Untuk penukaran tiketnya pun tidak terlalu sulit dan hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Penonton hanya perlu menyiapkan kode QR pada email yang dikirim dari blibli.com usai membeli tiket.

Setelah itu, penonton wajib melakukan scan kode QR di pintu masuk loket untuk selanjutnya dilakukan penukaran dengan gelang untuk masuk ke arena MPL.

Pemilihan tempat duduk dengan sistem first come-first serve. Dengan kata lain, pemain yang lebih dulu datang, bisa memilih tempat duduk yang tersedia sesuai dengan keinginan. 

Baca juga: Hasil MPL S9 Week 7, RRQ Amankan Tiket Upper Bracket

Peraturan MPL di Arena

MPL Terbuka untuk Umum
Ilustrasi arena MPL S9

Usai melakukan penukaran tiket dan mendapat akses masuk ke arena MPL yang berupa gelang, kalian juga harus tetap mematuhi aturan yang berlaku di dalam arena.

Peratuan tersebut cukup banyak dan kalian tentunya harus memahaminya dengan baik agar tim favorit kalian juga bisa bertanding dengan maksimal. Berikut adalah beberapa aturan yang berlaku di dalam arena.

Penonton wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan check in lewat aplikasi PeduliLindungi.

Pihak penyelenggara tidak akan memperbolehkan penonton yang memiliki subuh tubuh lebih dari 37,5 derajat untuk masuk ke dalam arena pertandingan MPL.

Penonton dengan vaksin yang membutuhkan 2 dosis harus sudah menyelesaikan 14 hari dari tanggal dosis kedua.

Selain itu, seluruh penonton dari segala usia wajib menggunakan masker setiap saat.

Kemudian, penonton harus tetap memperhatikan dan menjaga jarak sosial sekitar satu sampai dua meter selama berada di arena MPL.

Pengunjung juga bisa memanfaatkan hand sanitizer yang tersedia di berbagai tempat di dalam arena MPL.

Petugas tidak memperbolehkan penonton untuk membawa makanan atau minuman di arena MPL.

Penonton di bawah usia 18 tahun harus bersama pendamping seperti orang tua atau orang dewasa yang pastinya sudah melakukan vaksin dengan dosis lengkap.

Petugas tidak memperbolehkan penonton untuk membawa instrumen yang bisa menimbulkan kebisingan di arena MPL. Dalam hal ini, pihak penyelenggara akan menyediakan balon eksklusif yang bisa penonton gunakan.

Baca juga: Inilah Build Aulus RBL Fearless di MPLD ID Season 9

Yang terakhir, pihak penyelenggara akan membuka pinta arena MPL 20 menit sebelum pertandingan dimulai.

Nah, itu dia pembahasan lengkap mengenai syarat dan ketentuan serta beberapa aturan yang perlu kalian patuhi jika ingin menonton di dalam arena MPL.

Pastikan Vicigers memenuhi persyaratannya ya agar bisa mendukung langsung tim kesayangannya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!