Moonton Berulah! Kini Draft Pick Bisa Ban 10 Hero

Draft Pick Ban 10 Hero

Baru-baru ini kita disuguhkan beberapa update dari Moonton. Salah satunya adalah perubahan pada sistem Draft Pick.

Sistem ban Hero yang terbaru saat ini baru tersedia di Advance Server Mobile Legends. Dengan adanya perubahan Draft Pick ini diharapkan pemain dapat jadi mudah dalam memilih Hero dan ban Hero.

Ban hero ini bisa menjadi pisau bermata dua karena kita tidak mengetahui apa yang sedang di ban oleh lawan. Begitu juga sebaliknya. Bagaimana sistemnya? Simak penjelasan berikut!

Baca juga: Trik Gacha Recall Tas Tas Mobile Legends yang Ampuh

Sebelum Phase Ban

Draft Pick
Tampilan Posisioning Sebelum Pemilhan Hero (Source: Youtube/ Elgin)

Sebelum Phase Ban ini kamu akan disajikan tampilan map beserta beberapa Role yang masing masing mengisi lane. Pada phase ini kamu bisa memperlihatkan peforma kamu dengan Role tersebut, hal ini bertujuan agar tim mengetahui peforma terbaik kita pada Role apa.

Kamu juga masih bisa memperlihatkan history, dengan cara mengganti switchnya pada tabel di kanan gambar map. Pada pase tersebut akan berlangsung selama 18 detik sebelum memnasuki phase Ban Hero.

Contohnya semisal kamu bermain Jungler selama 14 kali pertandingan dengan Win Rate 72%, kamu bisa pamerkan atau merequest kepada team untuk memainkan Hero dengan role tersebut.

Baca juga: Hero Baru Norlan: Assassin Pembelah Ruang dan Dimensi

Phase Ban Hero

Tampilan Ban 10 Hero
Tampilan Ban 10 Hero (Source: Youtube/Elgin)

Pada Phase kali ini, tim kamu dapat ngeban 5 hero dan tim lawan dapat ban 5 Hero. Totalnya pada match tersebut akan ban 10 Hero.

Dengan catatan 10 Hero yang di ban berbeda dengan Hero yang di ban oleh tim lawan. Pada pase ban ini kamu diberikan waktu sekitar 39 detik untuk Ban Hero.

Setiap player pada tim bisa ban hero masing-masing satu. Feature request ban Hero juga tidak dihilangkan sehingga kamu dan tim dapat memaksimalkan draft.

Contohnya semisal tim kamu ban Angela, Valir, Estes, Lolita, dan Kufra. Kemudian tim lawan ban Rafaela, Martis, Saber, Novaria, Dan Kufra. Nah pada ban tersebut kamu bisa mengetahui ada 1 Hero yang sama-sama di ban oleh kedua belah pihak yaitu Kufra. Jadi totalnya pada match tersebut yang di ban hanya 9 Hero.

Baca juga: Patch 1.8.20 MLBB Terbaru: Hero Baru dan Hero Support jadi OP

Phase Pemilihan Hero

Draft Pick
Menu Lane Setting yang Baru (Source: Youtube Elgin)

Pada pase pemilihan ini kamu dapat memilih hero seperti biasa layaknya di Original Server, namun yang membedakan di sini kamu dapat melihat map yang ada di phase pertama tadi dan bisa menampilkan peforma kamu dengan Role tersebut.

Hal ini bertujuan agar tim bisa mengetahui peforma terbaik di Role apa. Kamu juga masih bisa memperlihatkan history, dengan cara mengganti switchnya pada tabel di kanan gambar map.

Untuk menampilkan map tersebut kamu bisa klik map yang ada di kanan bawah sebelah hero ke 5. Pada phase pemilihan ini akan berjalan selama 34 detik.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Bisa Pindah Tempat, Gank dan Reap!

Draft Pick jadi Lebih Sebentar?

Apakah Dengan Adanya Phase Draft Pick ini jadi lebih sebentar? Tentunya karena pada sistem ban kali ini kamu tidak perlu request hero apa yang di ban kemudian slot 3, 4 dan 5 akan ban Heronya.

Pada sistem kali ini kamu hanya memikirkan counter utama pada hero yang ingin kamu pakai, misalnya jika kamu ingin pick Fanny, kamu bisa langsung ban counter utama dari Hero ini yaitu Kufra. Jika kamu merasa kurang dengan ban kufra, kamu juga masih bisa request ban Saber atau Moskov.

Dengan adanya sistem request role pada hero, kini tim lebih bisa memahami peforma terbaik kamu. Jadi kamu tidak perlu berebut role atau memamerkan winrate pada masing masing hero pada satu role tersebut.

Secara efisiensi ini akan memangkas waktu yang kamu butuhkan untuk berfikir bersama tim untuk pick Hero apa, dan lebih memahami ketika kamu bermain solo. Pada phase ban Hero meskipun ban Hero lebih banyak dari sebelumnya namun kamu tidak perlu ban satu-persatu untuk ban Hero.

Meskipun pada phase pertama sebelum phase ban hero ditambahkan beberapa detik untuk memperlihatkan role. Jadi diperkirakan sama saja durasinya dengan ban hero sebelumnya yang ada di original server.

Perlu kamu ketahui sistem ban hero ini masih tahap uji coba dari Moonton. Kita tidak mengetahui apakah hal ini akan optimal ketika diterapkan di Original Server. Kita tunggu saja updatean selanjutnya.

Bagaimana tanggapanmu dengan sistem baru ini? Lebih baik dari sebelumnya atau sama aja?

Jangan lupa untuk top up Diamond Mobile Legends dengan mudah, cepat, aman, dan harga termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi