Monster Ragnarok Drake: Lokasi, Drop, dan Cara Membunuhnya!  

Ragnarok Drake

Di dalam game Ragnarok, terdapat salah satu monster yang cukup kuat bernama Drake.  Seiring dengan kekuatannya, Drake memiliki drop item yang sangat bagus.

Tapi, apakah kalian tahu tentang lokasi, drop items, dan cara membunuhnya?  Bagi kalian yang ingin tahu,  Simak di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game Android MMORPG Terbaik, Layak Dimainkan!

MVP Boss: Drake

Ragnarok Drake
MVP Monster Drake Ragnarok.

Drake adalah salah satu MVP yang ada di dalam Game Ragnarok.

Dikisahkan kalau Drake sebelumnya adalah raja bajak laut yang terkenal.  Saat ia sedang mencari harta karun, ia terkena kutukan yang sangat mematikan oleh seseorang.

Kutukan tersebut membuat Drake menjadi Living Undead dan menyerang siapapun yang masuk ke kapalnya!

Sebagai Undead bajak laut, ia berwujud seperti zombie dengan kaki tongkat.  Wajah seperti zombie mengenakan topi dan mantel kerah berbulu.  Di bagian kepalanya, terdapat seekor gagak.

Lokasi Drake di Ragnarok

Lokasi Monster MVP Drake Ragnarok Online 1, Sunken Ship.

Menemukan Drake di Ragnarok bukanlah hal sulit.  Ia berada di Sunken Ship Floor 2, tepatnya berada di bagian tengah atas.  Beberapa versi lain dari Ragnarok juga memungkinkan Drake muncul di Endless Tower.

Sama seperti MVP lainnya, Drake hanya muncul satu saja.  Setelah ia mati, pemain harus menunggu 120-130 menit untuk Drake bisa respawn.

Atau, dalam versi Ragnarok Online X: Next Generation (ROX), terdapat dungeon khusus bernama Corsair Cabin bagi pemain yang ingin melawan Drake. Uniknya, ada dua tingkatan level dari Drake, Normal dan Hard.

Drop Item Drake Ragnarok

Ragnarok Drake
Beberapa Versi Card Drake.

Drop Item Drake Ragnarok dapat dibagi menjadi dua, MVP Drops dan Drops.

MVP Drops adalah item yang dijatuhkan oleh seluruh monster MVP.  Item tersebut adalah White Potion dan Amethyst.  Sedangkan Drops lebih spesifik, tergantung dari monster apa yang pemain kalahkan. 

Mengutip dari RateMyServer dan Divine Pride, sebagian besar, Drake menjatuhkan senjata.  Senjata tersebut berupa Ring Pommel Saber, Saber, Haedonggum, Cultus, dan Krasnaya.  Drake juga berkesempatan menjatuhkan Elunium dan Corsair (topi milik Drake).

Sedangkan dari ROX, Item Drop Drake lebih berfokus pada material untuk membuat Weapon Set.  Juga, semakin sulit tingkatannya, semakin bagus item yang bisa pemain dapatkan.

Tapi yang paling menjadi incaran para player tentunya adalah Card.  Drake Card normalnya memiliki persentase 0.01%, namun persentase tersebut dapat berubah seiring berbedanya versi Ragnarok.

Menggunakan Drake Card dapat mempengaruhi jumlah damage yang diberikan kepada setiap monster berdasarkan ukurannya (small/medium/large).

Bagaimana Cara Mengalahkan Drake Ragnarok?

Job Character di Ragnarok. Sumber: wallpaperflare.com.

Drake memang sangat sulit untuk dikalahkan, tapi bukan berarti mustahil.

Berdasarkan riset beberapa versi Ragnarok, terdapat beberapa kesamaan dari semuanya.  Drake bersifat agresif dan bisa berganti target meskipun saat menyerang.

Damagenya sebagai MVP sangat sakit.  Apalagi di beberapa versi Ragnarok, Drake dapat mengeluarkan Wraith dan Wraith Dead untuk membantunya melawan para player.

Tanda keberadaan Drake di sekitar pemain adalah suara gagak.  Gagak milik Drake akan berteriak, kemudian Drake akan mulai menyerang player yang berada di dalam radiusnya.

Hal pertama dan yang terpenting adalah level yang tinggi.  Seluruh monster di Ragnarok memiliki minimal level untuk bisa kamu lawan. Termasuk juga Drake, ia bukan sembarangan monster, ia adalah MVP, tingkatan monster terkuat.

Setelah itu, pastikan membuat Party untuk melawannya.  Seluruh versi Ragnarok menyediakan sistem party, memungkinkan kamu bermain bersama orang lain.  Dengan menggabungkan kekuatan, Drake bisa lebih mudah dikalahkan.

Tapi, pastikan Party kamu memiliki komposisi yang baik.  Komposisi Party seminimal mungkin harus memiliki Priest, Damage Dealer, dan Tank.  

Tank bisa berasal dari Job Knight, Crusader, atau Blacksmith.  Damage Dealer bisa berupa Job Assassin, Mage, atau Hunter.  Sedangkan Priest berguna untuk memberikan buff dan memastikan tidak ada anggota party yang mati.  

Terakhir adalah kenali skill dan status Drake.  Dari seluruh versi Ragnarok, setidaknya Drake memiliki skill berupa Decrease Agility (Slow), Water Ball, dan Water Atribute Attack.

Kamu harus siaga jika Drake mengeluarkan skill.  Biasanya, setiap monster yang bisa mengeluarkan skill memiliki persiapan sebelum mengeluarkan skillnya.  Setelah itu, terdapat text box yang menyebutkan skill apa yang monster tersebut keluarkan.

Dengan memanfaatkan kedua hal tersebut, kamu bisa menghindar dari skill tersebut atau meningkatkan Defense.  Sebagai antisipasi, berikan jarak antara kamu dengan teman lainnya untuk menghindari serangan bertipe AoE (Area of Effect).

Sedangkan dari segi status, Drake termasuk sebagai monster dengan elemen Undead.  Kamu bisa menggunakan skill dengan elemen Holy atau Fire karena memiliki jumlah damage lebih besar dari elemen lainnya.

Penutup

Drake, MVP Monster.

Itulah hal-hal penting tentang Drake di game Ragnarok yang harus kamu tahu.  Mulai dari lokasi, drop items, hingga cara mengalahkannya.

Secara garis besar, penulis menuliskan seluruh deskripsi tentang Drake secara umum dari berbagai versi Ragnarok yang ada.  Jika kamu ingin penulis membahas tentang sebuah versi Ragnarok yang mendalam, silakan tulis di kolom komentar.

Selamat bermain~

Penuhi kebutuhan Ragnarok kamu dengan Top Up Diamonds Ragnarok X atau Big Cat Coin Ragnarok Eternal Love di VCGamers dan dapatkan promo menarik lainnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!