Mengenal Vidmate, Aplikasi Unduh Video Youtube yang Mudah!

Aplikasi unduh video VidMate

Banyak orang yang belum tahu bahwa terdapat opsi untuk menyimpan video yang ada di YouTube ke perangkat. Salah satunya menggunakan VidMate.

Youtube sendiri memiliki fitur untuk penggunanya agar bisa mengunduh video yang mereka sukai untuk nanti ditonton tanpa menggunakan internet.

Namun, video yang diunduh menggunakan fitur ini hanya akan tersimpan di aplikasi Youtube bukan di perangkat smartphone.

Artikel kali ini akan memberikan penjelasan singkat tentang VidMate dan bagaimana cara menggunakannya.

Untuk kamu yang ingin mengunduh video dari Youtube langsung ke memori smartphone, yuk simak artikel di bawah ini!

Baca juga: 5 Aplikasi Download Video IG Paling Cepat, Nggak Pake Lama!

VidMate, Aplikasi Unduh Video Yang Mudah Digunakan

Logo Vidmate
Logo aplikasi Vidmate. Source: Instagram

VidMate adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dari Youtube dan beberapa platform video online lainnya seperti Instagram.

Aplikasi yang satu ini bisa kamu instal di smartphone maupun di PC. Apa saja fitur yang ada di VidMate?

Mengunduh Video Secara Gratis

Bagi kamu yang bertanya-tanya apakah aplikasi yang satu ini berbayar? jawabannya adalah tidak. Kamu dapat mengunduh berbagai video dari internet secara gratis, hanya bermodalkan kuota saja.

Tidak hanya dari Youtube, pengguna aplikasi ini juga bisa mengunduh dari berbagai platform video populer lainnya seperti Tiktok dan Instagram.

Kecepatan Unduh Video yang Gesit

Kecepatan download yang lemot seringkali membuat seseorang emosi. Apalagi, kalau tiba-tiba video yang sedang diunduh terbatal otomatis padahal sudah hampir selesai.

VidMate memiliki teknologi khusus yang dapat menghubungkan perangkat pengguna kepada server host dengan frekuensi tinggi. Ini membantu meningkatkan kecepatan unduhan hingga 5 kali lebih cepat.

Resolusi dan Format Video yang Beragam

Aplikasi ini menawarkan berbagai resolusi dan format video yang beragam. Kamu bisa menyesuaikan ukuran file yang kamu inginkan sesuai kebutuhan.

Untuk video, aplikasi ini menyediakan resolusi terendah mulai dari 144P hingga 2160P sebagai resolusi tertinggi. Tidak hanya dalam format video, kamu juga bisa mengunduh video favoritmu dalam bentuk audio mp3 atau M4A.

Baca juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Cara Mengunduh Video Youtube Dengan VidMate

Cara unduh video dengan VidMate
Cara unduh video menggunakan aplikasi VidMate. Source: VidMate

Untuk kamu yang ingin mengunduh video dari Youtube menggunakan aplikasi ini, yuk simak langkah-langkah berikut.

Pertama, unduh dulu aplikasi VidMate melalui situs resminya di sini. Setelah itu, instal aplikasi tersebut di perangkat dan tunggu hingga selesai.

Langkah kedua, ketikkan judul dari video yang akan kamu unduh kedalam search bar yang ada dibagian atas. Kamu juga bisa menyalin url video yang kamu inginkan dari aplikasi Youtube.

Pencarian video
Tampilan hasil pencarian video. Source: VidMate

Untuk menyalin url dari aplikasi Youtube yang ada di smartphone, klik video yang kamu inginkan lalu tekan menu share atau bagikan dan pilih menu salin link.

Kembali ke VidMate lalu paste link yang kamu dapatkan dari Youtube atau platform video lainnya di menu pencarian.

Setelah kamu menemukan video yang kamu inginkan, cukup klik menu unduh yang ada di ujung kanan dari video dan pilih resolusi video dan ukuran yang kamu inginkan.

Aplikasi ini menyediakan berbagai resolusi video mulai dari 144P hingga 2160P. Format yang bisa kamu pilih untuk mengunduh video ada dua, yaitu MP4 dan WebM.

Resolusi dan format video
Resolusi dan format video yang bisa pengguna unduh. Source: VidMate

Setelah memilih resolusi video, sekarang kamu hanya perlu menekan menu “Unduh” lalu tunggu hingga video selesai terunduh dan tersimpan di memori smartphone.

Ketika unduhan sudah selesai, kamu bisa langsung memutar video ini menggunakan pemutar internal aplikasi maupun di galeri smartphone.

Nah, itulah artikel tentang VidMate dan bagaimana cara mengunduh video Youtube menggunakan aplikasi ini. Bagaimana menurutmu?

Buat kamu yang ingin memenuhi kebutuhan produk digital atau top up game murah dan cepat langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]