Mengenal Raja Penyihir Terkuat: Ryomen Sukuna Jujutsu Kaisen

Sukuna Jujutsu

Ryomen Sukuna merupakan salah satu karakter utama yang ada pada anime Jujutsu Kaisen. Jujustu Kaisen merupakan anime dan manga dari Jepang yang menceritakan tentang seorang siswa SMA, Yuji Itadori, yang bergabung dengan organisasi rahasia bernama Jujutsu Sorcerers.

Kemudian ia bertemu dengan Ryomen Sukuna, seorang Raja Penyihir terkuat yang tinggal ditubuhnya dan menjadi inang dari makhluk ini.

Yuji kemudian belajar cara mengendalikan kekuatan kutukan yang dimiliki oleh Ryomen Sukuna.

Nah, yuk simak ulasan berikut mengenai Ryomen Sukuna Jujutsu Kaisen! Langsung aja, cekidot!

Baca juga:5 Tips Untuk Menangkan Mode Jujutsu Kaisen Di PUBG

Ryomen Sukuna

Sukuna Jujutsu
Ryomen Sukuna. Sumber: Official Site

Ryomen Sukuna merupakan karakter kutukan yang membutuhkan sebuah inang. Ia memiliki karakter antagonis dengan kekuatan kutukan dan kemampuan yang luar biasa kuat.

Ia mendapatkan sebutan sebagai Raja Penyihir atau Raja Kutukan karena beberapa kekuatan dan kemampuannya.

Sukuna memerlukan seorang inang untuk dapat hidup. Ketika dalam bentuk Sukuna, inangnya akan terpengaruh dengan kutukan Sukuna.

Inangnya akan memiliki penampilan yang menyeramkan dengan tatapan yang tajam dan senyum yang mengerikan.

Selain itu, ia juga memiliki kekuatan yang menjadi ciri khasnya yakni kekuatan pada 20 jari. Ke-20 jarinya masing-masing memiliki kekuatan yang berbeda yang sangat kuat dan berbahaya.

Jari-jari ini tersebar di seluruh dunia dan menjadi objek yang dicari oleh berbagai pihak, termasuk para karakter utama cerita, untuk menghindari penggunaan kekuatan Sukuna

Baca juga:10 Karakter Terkuat di Jujutsu Kaisen, Gojo Menjadi yang Terkuat!

Kekuatan Ryomen Sukuna

Sukuna Jujutsu
Yoji dalam bentuk Sukuna. Sumber: Official Site

Sukuna memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Ia memiliki kemampuan untuk mengendalikan energi kutukan sehingga ia mampu mengeluarkan kekuatan yang kuat tersebut.

Selain itu juga mempunyai kemampuan memanipulasi tubuhnya sendiri, sehingga ia dapat berubah menjadi ukuran raksasa yang diikuti dengan kekuatannya yang ikut meningkat.

Dia pun memanipulasi waktu yang memungkinkan ia untuk menghindar dari serangan lawan dengan mudah.

Untuk mendukung kemampuannya dalam memanipulasi waktu, karakter ini juga memiliki kemampuan kecerdasan yang tinggi. Ia dapat menyusun strategi dan taktik dengan cerdik untuk dapat memenangi petarungan.

Baca juga:Cara Mendapatkan Skin Kolaborasi MLBB x Jujutsu Kaisen

Ryomen Sukuna dalam Jujutsu Kaisen

Sukuna Jujutsu
Yoji dan Sukuna. Sumber: Official Site

Sukuna memiliki peran yang sangat penting dalam anime Jujutsu Kaisen. Dia merupakan salah satu karakter utama dalam cerita dan fokus utama dalam plot.

Sukuna menjadi karakter yang kuat dan merupakan ancaman besar bagi para jujutsu sorcerer. Dengan kekuatannya yang besar, ia tak segan melawan siapa pun yang berani menantangnya.

Namun, meskipun karakter yang antagonis, ia memiliki sisi yang kompleks. Ia juga masih memiliki perasaan yang manusiawi, sehingga terkadang karakternya ini menjadi rumit dan sulit untuk diprediksi.

Ia memiliki hubungan yang rumit dengan pemeran utama, Yuji Itadori. Hubungan yang rumit menjadi salah satu kisah dan plot yang menarik pada anime ini.

Baca juga: Fakta Mengenai Gojo Satoru, Sang Penyihir Jujutsu Terkuat!

Karakter Terkuat dalam Jujutsu Kaisen

Karakter Terkuat
Sukuna dalam bentuk normal. Sumber: Official Site

Sebagai seorang raja penyihir, Sukuna dikenal sebagai karakter kuat yang ada dalam anime ini. Sebagai raja penyihir juga, ia memiliki berbagai musuh yang perlu dikalahkan. Namun, pada beberapa episode, ia pernah mengalami kekalahan. Ia dapat dikalahkan oleh beberapa karakter pada anime ini.

Pada suatu episode, ia berhasil dikalahkan oleh Satoru Gojo. Seorang Sorcerer kelas satu yang sangat kuat.

Gojo memiliki kemampuan memanipulasi waktu seperti Sukuna, sehingga dia dapat dengan mudah menghindari serangan dari Sukuna.

Karakter lain yang berhasil mengalahkan Sukuna yakni Yuta Okkotsu. Yuta merupakan jujutsu sorcerer yang kuat dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan Curse Rika.

Asal-Usul Sang Raja Kutukan

Raja Kutukan
Wujud Asli dari Ryomen Sukuna. Source: DeviantArt

Jauh sebelum memasuki alur utama Jujutsu Kaisen, tepatnya 1000 tahun yang lalu Sukuna memiliki masa lalu sebagai seorang manusia dan pernah menjadi penyihir Jujutsu.

Pada masa itu, Sukuna dianggap sebagai penyihir terkuat dan membuat penyihir lainnya takut untuk berurusan dengannya. Dan dari hal di masa lalu tersebut, kemudian Sukuna berubah menjadi penjahat.

Untuk bisa dibangkitkan lagi, sang raja kutukan ini pun mengubah dirinya ke dalam bentuk 20 jari. Dan 20 jari tersebut kemudian menjadi Benda Terkutuk Level Tinggi yang ada di dunia.

Baca juga:5 Karakter Perempuan Paling Populer di Jujutsu Kaisen

Jangan lupa, beli produk digital dan top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!