Mengenal Game Olahraga Oculus GOLF+

Oculus GOLF+

Salah satu dari sekian banyak game olahraga yang dapat dimainkan di platform Virtual Reality (VR) saat ini adalah Oculus GOLF+.

Sesuai namanya, kalian bisa merasakan bermain Golf tanpa harus repot-repot ke lapangannya loh! Yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: 3 Cara Memainkan Game Steam VR di Oculus Quest 2

Oculus VR Sebagai Platform Gaming Kekinian

Gameplay GOLF+
Gameplay GOLF+. Sumber: Official Site

Seiring dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi digital, industri gaming juga turut menjadi lebih kompleks.

Ada begitu banyak platform baru bermunculan: memperkaya khasanah dan opsi moda permainan yang dapat dipilih.

Hal ini tentu tidak mengherankan, melihat teknologi digital merupakan tulang punggung dari industri gaming sendiri. Dan salah satu bentuk kemajuan tersebut adalah platform kekinian yang mengedepankan teknologi berbasis realitas virtual.

Meski terbilang sebuah terobosan dan sangat maju, pergerakkan VR ini sendiri masihlah menggeliat. Belum banyak gamers yang tertarik untuk mengakuisisi platform ini sebagai moda andalan mereka.

Mungkin sebagian besar dari mereka menganggap bahwa teknologi VR yang ada saat ini masih belum cukup mumpuni dan berada pada tahap pengembangan. Ini memiliki gap yang cukup jauh bila dibandingkan teknologi yang diusung konsol current gen seperti PlayStation 5 ataupun Xbox Series X/S.

Namun bukan berarti teknologi VR tidak memiliki harapan. Dengan menguatnya trend digital yang bergerak ke arah sana, bisa jadi dalam kurun beberapa tahun kedepan, platform ini akan “menggulingkan” kekuasaan PC dan konsol yang saat ini menduduki “tahta” gaming dunia.

Dan dari sekian banyak platform VR yang saat ini tersedia, Oculus besutan Meta-lah yang paling menjanjikan.

Sebagai yang paling pertama memasyarakatkan teknologi ini ke pasar luas, Oculus terbilang masih lebih unggul dibanding para kompetitor lainnya.

Baca juga: Rekomendasi Game Gratis Terbaik di Oculus Quest 2 2024

Genre Sport di Oculus

Pilihan Tongkat
Pilihan Tongkat. Sumber: Official Site

Nah, salah satu yang menjadi kekuatan Oculus ini sekaligus membuatnya begitu menjanjikan, adalah aspek pelibatan total atau yang juga dikenal dengan istilah immersivitas.

Istilah ini mengacu pada kemampuan suatu platform dalam “membius” pemainnya agar tenggelam di dalam gameplay yang diberikan.

Untuk hal ini, tentu Oculus (yang mengusung teknologi VR) menjadi jawaranya! Seperti yang kita tahu, game merupakan bentuk hiburan yang mengedepankan aspek visual.

Dengan menyediakan sebuah platform yang dapat “mengisolasi” pemainnya dalam lingkungan virtual tanpa batas, ini akan dapat memaksimalkan tingkat immersivitas dari Oculus! Dan genre sports-lah salah satu yang paling diuntungkan!

Baca juga: Game Terbaik di Oculus Quest 2 Paling Realistis

Oculus GOLF+

Visual Grafik Lapangan Golf
Visual Grafik Lapangan Golf . Sumber: Official Site

Dari sekian banyak game bergenre sports yang tersedia pada platform ini, salah satu yang menonjol adalah Oculus GOLF+. Yap, game ini memberikan pengalaman bermain Golf berbasis realitas virtual.

Player nantinya dapat menyaksikan bentangan rumput hijau lapangan (course) Golf 18 lubang (holes) yang benar-benar estetik.

Dan jangan salah, berbagai Golf course ini juga didasarkan pada spot-spot legendaris kelas dunia yang biasa digunakan untuk PGA Tour (kejuaraan Golf paling prestisius di dunia).

Sebut saja nama-nama course seperti Riviera Country Club, Valhalla Golf Club, Kapalua Plantation Golf Course, dan masih banyak lagi.

Sebagian besar diantaranya merupakan replika digital dari course asli yang selalu menjadi idaman para atlet golf dunia.

Uniknya lagi, visual yang diberikan oleh game ini juga cukup ciamik! Meski tidak juga dapat dibilang fotorealistis, namun untuk sekelas platform baru, grafik yang diberikan game ini tetap dapat terbilang playable.

Lantas tunggu apa lagi? Kapan lagi kalian bisa bermain di tempat-tempat kelas dunia dengan akses yang terjangkau? Langsung saja maharin deh.

Baca juga: Cara Bermain Minecraft di Oculus Quest 2

Nah itulah tadi pembahasan mengenai game Oculus GOLF+. Pastikan jika kalian ingin melakukan top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace tempat terbaik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!