Lokasi Demiguise Moon di Hogwarts Legacy

Demiguise Moon

Hogwarts Legacy memiliki banyak item sihir yang bisa dikoleksi, seperti Demiguise Moon. Di mana lokasi patung Demiguise Moon dalam game ini?

Pada akhir abad ke-19, Patung Demiguise tersebar di Highlands, Skotlandia. Mereka menggambarkan Demiguise yang sedang memegang sebuah bulan.

Kali ini, kita akan membahas tentang lokasi dari Demiguise Moon yang ada di Hogwarts dan Hogsmeade.

Apakah kamu juga kesulitan menemukannya? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca juga: Mengulas Detail dan Cara Mendapatkan Unicorn Hogwarts Legacy

Fungsi Patung Demiguise Moon di Hogwarts Legacy

Fungsi Patung Demiguise Moon
Fungsi Patung Demiguise Moon. Source: Arbuckle/Youtube

Patung Demiguise Moon memiliki tampilan yang mirip dengan burung hantu yang sedang memegang sebuah orb yang memiliki bentuk seperti bulan.

Orbs berbentuk bulan yang dipegang oleh patung burung hantu ini akan menyala kebiruan saat dimalam hari.

Patung Demiguise Moon dapat bisa kamu gunakan untuk meningkatkan level mantra Alohomora dengan bantuan dari Gladwin Moon.

Patung Demiguise Moon untuk meningkatkan level Alohomora
Mantra Alohomora. Source: Arbuckle/Youtube

Kamu akan mempelajari Alohomora dari quest Gladwin Moon, dimana dia akan menyuruhmu untuk mencari patung ini dan mencari sisanya untuk meningkatkan kekuatan mantramu.

Selain itu, patung yang satu ini juga bisa meningkatkan kemampuan Lock-Picking dan menyelesaikan progres permainan.

Lokasi Demiguise Moon di Hogwarts

Lokasi Demiguise Moon di Hogwarts
Lokasi patung Demiguise Moon di Hogwarts. Source: Gamerpillar/Youtube

Sebelum kamu mulai mencari terhadap patung ini, ingatlah bahwa kamu hanya bisa mengumpulkan mereka dimalam hari.

Selain itu, kamu juga harus menyelesaikan quest “Caretaker’s Lunar Lament” yang nantinya akan membuka mantra Alohomora dan “The Man Behinds The Moons” untuk meningkatkan level dari mantra.

Terdapat total 10 patung Demiguise Moon yang tersebar diseluruh kastil Hogwarts. Berikut adalah lokasinya:

The Great Hall

Lokasi patung yang pertama berada di The Great Hall. Pergilah menuju Great Hall Floo Flame dan pergilah menuju sebuah pintu dengan level 1.

Bukalah kunci pintu tersebut dengan menggunakan mantra Alohomara dan kamu akan menemukan patungnya berada di sebuah meja.

Astronomy Wing

Patung kedua berada di ruangan Astronomy Wing. Kamu perlu pergi menuju Transfiguration Coutyard Floo Flame dan ke Defence Against the Dark Arts Tower.

Naik ke tangga kecil dan carilah dua gargoyles yang sedang berbicara di kedua sisi sebuah pintu yang memiliki level 2.

Untuk membuka pintu ini, kamu memerlukan mantra Alohomora tingkat 2. Sebuah patung Demiguise akan berada didalam ruangan tersebut.

Professor Fig’s Office

Lokasi ketiga dari patung Demiguise berada didalam Professor Fig’s Office. Teleportasilah menuju Clasroom Floo Flame di ruangan Astronomy Wing.

Naiklah menuju sebuah tangga dan kamu akan menemukan sebuah patung berada dibelakang kantor Professor Fig.

Muggles Studies Classroom

Patung keempat juga berada di Astronomy Wing. Pergilah menuju Transfiguration Courtyard Floo Flame, lalu ke arah berlawanan dan masuk ke sebuah pintu yang berada di sebelah kiri.

Pergi menuju ke bawah menggunakan tangga yang berada di kanan, belok kanan, dan kamu akan menemukan sebuah pintu dengan level 1.

Bukalah pintu tersebut dan kamu akan menemukan patung Demiguise keempat berada disisi kanan ruangan.

Restriction Sections

Tempat patung selanjutnya berada di dalam Restricted Section di Hogwarts. Pergilah ke Library Floo Flame di Perpustakaan Annex, masuk kedalam area yang memiliki pagar.

Turun ke lantai bawah, berjalanlah keruangan terakhir dan kamu akan menemukan sebuah patung berada diatas meja sebelah kiri.

Divination Classroom

Setelah dari Restricted Section, pergilah menuju Divination Classroom Floo Flame yang juga berada di Perpustakaan Annex.

Gunakan tangga dan carilah tangga yang mengarah ke bawah. Kamu akan menemukan patung Demiguise Moon yang keenam berada diatas meja Profesor Onai.

Storage Closet Demiguise

Patung ketujuh berada di dalam Potions Classroom. Potions Classroom masih berada di tempat yang sama dengan dua patung lainnya yaitu di Perpustakaan Annex.

Gunakan tangga spiral yang berada di kiri. Kamu akan dibawa menuju sebuah pintu dengan level 1, gunakanlah Alohomora untuk membukanya.

Setelah membuka pintu pertama, kamu akan menemukan pintu kedua dengan level 2. Kembali buka ruangan menggunakan mantra Alohomora dan ambillah patung di dalamnya.

Locked Bathroom

Lokasi patung Demiguise selanjutnya berada di Locked Bathroom yang berlokasi di South Wing of Hogwarts.

Pergilah menuju Faculty Tower Floo Flame, lurus terus kelantai bawah yang berada dibawah tangga. Terus turuni tangga yang berada dikanan koridor.

Belok kiri dan teruslah berjalan hingga kamu menemukan sebuah pintu yang dikunci dengan level 1. Buka pintu tersebut dan kamu akan menemukan patung Demiguise berada ditengah rak.

Patung terakhir di Kastil Hogwarts juga berlokasi di Bell Tower Ring. Pergilah menuju Beasts Classroom Floo Flame dan bukalah sebuah pintu dengan level 2.

Bukalah pintu tersebut dan kamu akan menemukan patung kesepuluh yang berada didalam ruangan tersebut.

Baca juga: Cara Menemukan Map di Misi Ghost of Our Love Hogwarts Legacy!

Lokasi Demiguise Moon di Hogsmeade

Lokasi Demiguise Moon di Hogsmeade
Lokasi Demiguise Moon di Hogsmeade. Source: Gamerpillar/Youtube

Tidak hanya di kastil Hogwarts, patung Demiguise Moon juga bisa ditemukan di Hogsmeade. Berikut adalah lokasinya:

Three Broomstick Inn

Naiklah ke lantai atas dari Three Broomsticks Inn dan bukalah pintu yang terkunci. Pergilah ke arah kiri dan gunakan tangga, kamu akan menemukan sebuah patung Demiguise Moon di sana.

Arah Timur Three Broomstick Inn

Selain di dalam penginapan, kamu bisa mendapatkan patung selanjutnya berada di lantai 2 sebuah rumah yang berlokasi tepat di sebelah Three Broomstick Inn.

Arah Utara Tomes and Scrolls

Pergilah ke South of Hogsmeade, menuju bangunan yang berada di kiri utara dari Tomes and Scrolls. Carilah sebuah kasur di ruangan belakang dan patung ketiga berada di meja hias.

Hog’s Head

Patung keempat berada di Hog’s Head. Pergilah ke pintu yang berada di sebelah konter dan kamu akan menemukan patungnya di sana.

Hogsmeade Timur

Patung yang kelima berlokasi di ujung timur dari Hogsmeade. Buka pintu yang terkunci menggunakan Alohomara dan kamu akan menemukan patung tersebut di atas meja.

Dervish and Banges

Dari lokasi patung sebelumnya, pergilah kebarat menuju Gladrags Wizardwear. Kamu akan menemukan bangunan bernama Dervish and banges. Patung Demiguise berada diatas konter.

Di Belakang Honeydukes

Berlokasi di wilayah Timur laut dari Hogsmeade, tepatnya di belakang Honeydukes. Patung Demiguise Moon berada di bangunan yang lebih kecil diarah selatan.

Patung kedelapan berada didalam sebuah gedung yang terkunci di Brood and Peck yang berada diseberang jalan. Bukalah bangunan tersebut, pergi kearah kanan dan kamu akan langsung melihat patung tersebut.

J.Pippins Potions

Patung Demiguise Moon terakhir di Hogsmeade berada di dalam bangunan yang berlokasi didekat Hogs Head Floo Flame.

Bukalah pintu yang terkunci menggunakan Alohomora level 2 dan carilah sebuah meja hias. Patung terakhir berada diatas meja tersebut.

Baca juga: Rumor Hogwarts Legacy 2: Kisah Baru, Petualangan Sihir yang Menantang

Nah, itulah semua lokasi Patung Demiguise Moon yang tersebar di Hogwarts dan Hogsmeade. Bagaimana, menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up untuk game kesayangan, yuk top up di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!