Lokasi dan Tips Farming Scarab Genshin Impact, Wajib Catat!

Lokasi Farming Scarab Genshin Impact - Land of Upper Setekh

Scarab adalah salah satu item kategori Local Speciality di Genshin Impact yang lokasi berada di wilayah Great Red Sand, Sumeru.

Scarab digambarkan sebagai seekor kumbang yang tangguh dan suka beristirahat dilautan pasir gurun. Corak emas pada cangkang mereka menggambarkan hubungan yang dalam dengan reruntuhan kuno di gurun.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Scarab Genshin Impact, lokasi, dan tips farmingnya. Penasaran? Yuk simak selengkapnya dalam artikel dibawah ini!
Baca juga: Lokasi dan Rute Farming Sakura Bloom Genshin Impact

Apa itu Scarab?

Apa itu Scarab Genshin Impact?
Scarab Genshin Impact. Source: IGN.com

Scarab adalah seekor kumbang yang memiliki corak seperti reruntuhan kuno yang tersebar diseluruh wilayah gurun.

Legenda mengatakan bahwa saat raja gurun memerintah tanah ini, jiwa-jiwa orang yang dia taklukan akan disegel dalam tubuh para kumbang.

Penyegelan tersebut akan dilakukan oleh para pendeta berkemampuan magis yang tinggi pada sebuah perayaan kemenangan yang ada di City of the Pillars.

Para Scarab ini kemudian akan diberikan tugas untuk menjaga kuil dan istana suci untuk selamanya dalam nama Al-Ahmar.

Pada akhirnya, seluruh kuil runtuh dan istana akan roboh. Satu-satunya yang tersisa dari peradaban tersebut adalah kumbang emas yang memenuhi sumpah kuno mereka yang mulai terlupakan.

Berbeda dengan Ascencion Material lainnya, Scarab hanya memiliki satu fungsi saja yaitu untuk meningkatkan level dari Cyno. Belum ada resep atau crafting yang menggunakan Scarab.

Baca juga: Lokasi dan Rute Farming Naku Weed Genshin Impact

Lokasi Scarab di Genshin Impact

Lokasi Scarab di map
Lokasi Scarab di Map Genshin Impact. Source: IGN.com

Sebelum mulai untuk melakukan farming pada material yang satu ini, kamu memerlukan bantuan dari Tighnari dalam unitmu.

Tighnari dapat membantu kamu untuk menandai lokasi Scarab yang ada di padang gurun. Tanda tersebut nantinya akan muncul dalam mini-map. Berikut adalah lokasi farming Scarab di Genshin Impact:

Land of Lower Setekh

Land of Lower Setekh
Land of Lower Setekh. Source: taka gg/Youtube

Lokasi farming pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Land of Lower Setekh. Terdapat total 12 ekor Scarab yang bisa kamu temukan di area ini. Berikut adalah rutenya:

  • Pergilah kearah timur laut dari Statue of the Seven. Pergilah menuju Waypoint dan lurus kearah tenggara sampai bertemu dengan beberapa runtuhan kuno.
  • Setelah mencapai gerbang reruntuhan, lurus kearah kanan sampai kamu melihat sebuah lubang. Disini kamu harus menghancurkan bebatuan yang menghalangi jalan.
  • Ada seekor Scarab yang terletak disamping tenda. Selanjutnya pergilah menuju barat dan ukuto jalannya untuk bertemu Scarab lain. Seperti sebelumnya, kamu perlu menghancurkan bebatuan.
  • Terdapat 2 buah Scarab yang berada tepat didekat Waypoint. Selanjutnya, panjatlah tebing diarah selatan. Kamu akan menemukan satu ekor Scarab diatas tebing.
  • Kembali lagi ke Waypoint. Dari sini, pergilah kearah utara. Kamu akan menemukan dua ekor Scarab.
  • Rute terakhir di Land of Lower Setekh adalah pergi menuju arah barat dari Waypoint. Kamu akan bertemu dua ekor Scarab sepanjang jalan.
  • Terakhir, naikilah Sigil empat daun dan kamu akan mendapatkan dua ekor Scarab terakhir.

Land of Upper Setekh

Land of Upper Setekh
Land of Upper Setekh. Source: taka gg/Youtube

Lokasi farming yang kedua adalah di Land of Upper Setekh. Terdapat 21 ekor Scarab yang ada di area ini. Berikut adalah rutenya:

  • Dari Waypoint, pergilah kearah barat daya dan turunlah dari tebing. Kamu akan menemukan satu ekor Scarab tepat dibawah tebing.
  • Selanjutnya, pergilah kearah barat dan kamu akan menemukan seekor Scarab didekat batu yang datar. Setelah itu, pergilah menuju kearah barat daya.
  • Kamu akan menemukan satu ekor Scarab berada disebuah platform. Pergilah lebih jauh ke barat daya lalu gunakan Sigil empat daun untuk mendapatkan satu ekor lagi diatas gunung.
  • Rute selanjutnya adalah menuju arah barat dari Waypoint. Kamu akan bertemu satu ekor Scarab. Pergilah kearah utara dan kamu akan menemukan satu lagi berada didekat rumput.
  • Lokasi selanjutnya adalah kearah barat dari Waypoint menuju perbukitan. Kamu akan menemukan 1 Scarab tepat disebelah kiri rerumputan.
  •  Scarab selanjutnya berada didekat Waypoint, tepat dibelakang sebuah ranting. Setelah itu, pergilah kearah barat sampai kamu menemukan sebuah batu besar.
  • Terakhir, hancurkan batu tersebut dan kamu akan menemukan 2 ekor Scarab bersebelahan.

Selain di Setekh, terdapat 5 ekor Scarab didaerah Dune of Magma dan 10 ekor lainnya di area Dune of Carouses.

Baca juga: Lokasi dan Rute Farming Sakura Bloom Genshin Impact

Tips Farming Scarab di Genshin Impact

Tips farming Scarab
Tips farming Scarab. Source: taka gg/Youtube

Untuk mempermudah kamu melakukan farming Local Speciality dari Great Red Sand di Sumeru, simak tips-tips dibawah ini:

  • Scarab membutuhkan waktu selama 48 jam untuk melakukan reset oleh karena itu, kamu mungkin butuh waktu agak lama mengumpulkan semuanya.
  • Scarab tidak selalu berada ditempat yang telah ditandai, mereka terkadang suka berkeliaran kelingkungan sekitarnya.
  • Beberapa Scarab berada dibawah kuil dan jalan bawah tanah di Sumeru. Kamu baru bisa membuka tempat ini melalui Golden Slumber dan Dual Evidence World Quest.
  • Lokasi Scarab yang ditandai warna merah dalam map menunjukkan bahwa mereka berada didalam tanah dan tidak bisa diakses dari dunia luar sampai kamu menyelesaikan beberapa quest.

Nah, itulah artikel tentang Scarab dan lokasinya di Genshin Impact. Bagaimana, apakah kamu sudah siap mendapatkan seluruh kumbang kuno di gurun ini?

Baca juga: Lokasi dan Rute Farming Qingxin Genshin Impact

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up Genesis Crystal Genshin Impact termurah, yuk dapatkan di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!