Inilah Lightning Truncheon, Tongkat Listrik Penambah Magic Damage Hero ML!

lightning truncheon cover

Lightning Truncheon merupakan salah satu item untuk meningkatkan daya hancur magic damage yang dimiliki oleh hero dalam game Mobile Legends.

Di season terdahulu Mobile Legends, item ini sering dikaitkan dengan hero support dan mage yang notabene sudah di-setting memiliki magic power dan magic damage. Akan tetapi dalam perkembangannya, Moonton pun merilis hero non-mage yang juga bisa melakukan magic damage.

Karena perubahan tersebut, player pun mulai meracik item tongkat listrik ini dengan hero-hero tersebut sehingga penggunaannya meluas dan lebih dinamis.

Baca juga: Penting! Build Harith Goldlane di Febuari Tahun 2022

Dalam artikel kali ini, penulis akan membawa kamu untuk menjelajahi Lightning Truncheon, tongkat listrik sakti yang bisa menggandakan magic damage para hero dalam match di Mobile Legends.

Lightning Truncheon, Tongkat Sakti Untuk Magic Damage GG

Status Default Item

Status default tongkat listrik sakti ini cukup oke, karena ada tiga bonus parameter yang bisa meningkatkan status hero penggunanya.

lightning truncheon 1

Dengan Lightning Truncheon, hero penggunanya akan mendapat tambahan magic power sebesar 75 poin. Efek selanjutnya, hero penggunanya akan menerima pengurangan cooldown sebanyak 10%.

Tambahan selanjutnya juga adalah bonus mana sebesar 300 poin. Dengan ketiga efek tersebut, hero dengan magic damage akan cukup mumpuni saat digunakan menjelang mid game.

Item ini cukup mahal, yakni seharga 2250 gold. Kamu harus benar-benar mengandalkan gold lane semaksimal mungkin supaya item ini bisa dibeli lebih cepat.

Belum lagi, kamu juga perlu build item ini dari book of sages, power crystal dan magic wand ditambah 760 gold. Jadi, optimalkan gold lane sebaik mungkin supaya bisa lebih cepat build item ini.

Bonus Parameter Item

Yang menggiurkan dari item ini adalah kemampuan pasifnya. Kemampuan pasif tongkat listrik sakti ini akan makin besar seiring dengan jumlah mana yang dimiliki oleh hero penggunanya.

lightning truncheon 2

Akan ada bonus 20 hingga 1000 poin magic damage terhadap tiga target hero penggunanya. Efek ini juga akan makin meningkat seiring hero tersebut naik level.

Contohnya, apabila Cecilion dengan stack-nya punya sekitar 10.000 mana, maka ia akan mendapat tambahan bonus magic damage sebesar 1000 poin. Ini akan makin parah apabila Cecilion ada di level maksimum dan menggunakan item penambah magic damage lainnya seperti Holy Crystal.

Bila dihitung, Cecilion level maksimum dan stack-nya, serta item penambah magic damage lainnya akan menghasilkan hingga lebih dari 3000 magic damage. Namun demikian, player biasanya cukup kesulitan mengumpulkan stack untuk Cecilion karena alur match yang tidak pasti.

Setidaknya, ilustrasi di atas menggambarkan seberapa menyeramkannya tongkat sakti ini apabila digunakan dengan hero yang tepat dan situasi yang pas.

Baca juga: Intip Skin 515 ML 2022, Desainnya Futuristik Lho!

Combo Lightning Truncheon Dengan Item Lain

Combo Dengan Holy Crystal

lightning truncheon dan holy crystal

Kombinasi tongkat listrik sakti dengan Holy Crystal akan menjadi kombinasi yang menggandakan magic damage hero penggunanya hingga berlipat lipat.

Alasannya, Holy Crystal juga dipengaruhi oleh level hero penggunanya, sehingga kamu perlu untuk farming gold dan EXP agar efek pasifnya lebih terasa.

Efek bawaan Holy Crystal juga akan menambah sedikit magic power penggunanya sebesar 100 poin saja. Apabila digabungkan dengan item tongkat listrik ini, maka penggunanya akan mendapat bonus 175 poin magic power, ditambah pengurangan CD 10% dan mana 300 poin.

Yang perlu kamu lakukan selain farming EXP dan gold juga adalah cover hero dengan magic damage tersebut di early game. Tujuannya adalah supaya mereka bisa cepat rotasi untuk mengalahkan hero lawan dari mid hingga late game.

Combo Dengan Thunder Belt

lightning truncheon thunder belt

Lightning Truncheon juga bisa kamu gunakan dengan item defense seperti Thunder Belt ini. Meskipun Thunder Belt dikategorikan sebagai item defense, efek tambahannya akan menambah daya serang hero dengan magic damage.

Sebagai permulaan, kombinasi item tongkat listrik sakti dan Thunder Belt akan menambah parameter penggunanya terutama di bagian cooldown reduction, yakni sebesar 20%.

Thunder Belt juga memberikan bonus 40 poin physical defense, bonus 800 HP dan mana regen. Akan tetapi, efek pasifnya yang akan sangat berguna saat digabungkan dengan tongkat listrik sakti ini.

Thunder Belt akan memberikan kemampuan true damage bergantung pada HP maksimum penggunanya. Sementara tongkat listrik sakti ini akan memberikan magic damage sesuai dengan level hero.

Bila keduanya digabungkan, maka damage yang dihasilkan tidak akan mengalami pengurangan dari item shield atau defense yang digunakan oleh hero lawan.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Barats Tersakit 2022

Combo Dengan Clock Of Destiny

lightning truncheon clock of destiny

Selanjutnya, Clock of Destiny dan Lightning Truncheon akan semakin GG ketika efek tambahan keduanya aktif.

Pasalnya, Clock of Destiny selain memberikan bonus mana sebesar 600 poin, efek tambahannya juga akan memberikan bonus mana hingga sebesar 300 poin. Artinya, hero penggunanya akan dapat tambahan mana hingga 900 poin.

Sementara itu, tongkat listrik sakti ini akan memberikan magic damage sesuai dengan jumlah mana dan level penggunanya. Apabila digabungkan dengan efek Clock of Destiny, sudah pasti damage yang dihasilkan juga makin sakit.

Namun, kamu perlu menunggu selama 20 detik sekali untuk mendapatkan full stack efek tambahan Clock of Destiny ini. Isilah waktu tersebut dengan farming gold dan buff.

Combo Dengan Calamity Reaper

lightning truncheon dan calamity reaper

Efek tongkat listrik sakti dan Calamity Reaper juga bisa jadi opsi untuk menghasilkan magic damage tanpa harus terganggu oleh buff hero lawan.

Calamity Reaper sendiri akan memberi bonus 70 magic power, tambahan 100 poin mana, serta pengurangan cooldown sebanyak 10%. Artinya, jika digabungkan dengan tongkat listrik sakti ini, hero penggunanya akan mendapat 400 mana dan 20% cooldown reduction.

Simbiosis antara efek tambahan tongkat listrik dan Calamity Reaper ada pada jumlah damage yang diberikan. Misalnya, hero Nana punya mana sebesar 2000 dan menggunakan kedua item ini.

Ketika Nana memakai skill dengan magic damage, maka ia akan menghasilkan sebesar 1000 damage tanpa terganggu oleh shield ataupun item defense lainnya yang dipakai lawan.

Baca juga: Build Chang’e Tersakit 2022, Coba Sekarang!

4 Hero ML Yang Klop Dengan Lightning Truncheon

Cecilion

lightning truncheon cecilion

Lightning Truncheon dan Cecilion akan sangat “nyetel” karena Cecilion bisa melipatgandakan mana-nya hingga 99.999 kalau sukses.

Beberapa player akan mencoba build Cecilion dengan item yang menambah magic damage sesuai dengan stack mana-nya. Dengan stack mana ini juga, Cecilion bisa spam skill dan mendominasi mid lane.

Dengan efek tambahan tongkat listrik sakti ini, Cecilion akan bisa jadi senjata pembunuh hero lawan yang efektif khususnya dengan skill 1 dan 2-nya.

Apabila kamu juga melengkapi Cecilion dengan Calamity Reaper atau Clock of Destiny, dijamin hero lawan akan terhenti di hadapannya dan kembali ke base mereka karena kena kill.

Alice

lightning truncheon dan alice

Kemampuan Alice bisa kamu tingkatkan dengan Lightning Truncheon sebagaimana halnya Cecilion yang bisa stack mana. Bedanya, Alice banyak memiliki skillset khusus untuk lifesteal.

Apabila kamu menggunakan tongkat listrik ini untuk Alice, maka ia bisa rotasi dengan hero core untuk melawan hero core lawan yang biasanya menghasilkan damage yang lumayan.

Skill 1 Alice juga bisa digunakan untuk membidik lawan dari jauh, sehingga bisa poke lawan tanpa harus berhadapan satu lawan satu. Kombinasi tongkat listrik sakti dan Calamity Reaper adalah kombinasi yang direkomendasikan untuk hero ini.

Baca juga: Hero Counter Alice Terbaik di MLBB, Hero yang Dipilih Dalam Pro Play!

Selena

lightning truncheon dan selena

Kamu bisa menggunakan kombinasi tongkat listrik dan Calamity Reaper atau Clock of Destiny supaya Selena bisa spam skill ulti-nya untuk berganti mode dari elf menjadi abyss.

Saat mode elf, Selena bisa menghasilkan damage tambahan dari skill 1 dan 2-nya untuk stack abyss mark. Nantinya, kamu langsung lanjutkan dengan combo skill Selena yang langsung berubah ke mode abyss dan gunakan skill 1 dan 2 mode tersebut.

Pastikan juga kamu mengarahkan “lele” Selena untuk stack damage, sehingga kamu perlu cukup jeli untuk mengarahkan target skill 2-nya agar tidak boros mana.

Karina

karina dan lightning truncheon

Hero lincah yang satu ini juga bisa kamu perkuat dengan item Lightning Truncheon. Dengan item ini, Karina bisa banyak menghasilkan magic damage paling tidak dengan kelipatan 300 per serangannya.

Apabila kamu juga menambah dengan item Clock of Destiny, suplai mana Karina akan lebih tinggi lagi dan efek tambahan tongkat listrik sakti bisa lebih mantap lagi.

Dengan combo skill 1, 2 dan ulti Karina, ia bisa jadi hero core yang Tangguh di mid hingga late game. Jadi, pastikan kamu pasangkan tongkat listrik ini dengan Calamity Reaper untuk true damage atau Clock of Destiny untuk Karina versi spam skill.

Baca juga: Rekomendasi Build Karina Tersakit 2022, Coba Sekarang!

Tidak dapat dipungkiri bahwa Lightning Truncheon merupakan salah satu magic item yang bisa meningkatkan magic damage berlipat ganda. Akan tetapi, kamu perlu banyak farming dulu supaya bisa mendapatkan keuntungannya ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!