Kelebihan Menggunakan Windows 11, Lebih Keren Nih!

aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 11

Sistem pada update komputer Windows 11 sudah dirilis pada 2021. Baru-baru ini, Microsoft merilis pembaruan kembali dan memberikan banyak fitur keren.

Update kali ini memiliki dan menghadirkan banyak kelebihan dibanding Windows 10. Hal ini menimbulkan rasa penasaran yang besar terhadap sistem operasi besutan Microsoft tersebut. 

Salah satu fitur keren di Windows 11 bisa memudahkan pekerja kantoran untuk menjauh dari komputer setiap hari. 

Mulai dari pengembangan fitur baru dan penyempurnaan lainnya, berikut adalah beberapa kelebihan Windows 11 yang bisa membuat penggunanya lebih produktif. Cocok banget buat gamer!

Baca juga: 5 Aplikasi yang Wajib Ada di Laptop Windows 11

Daftar Kelebihan Windows 11 

Ada banyak keuntungan jika pengguna melakukan upgrade ke Windows 11 di perangkat. Berikut ulasan VCGamers yang dihimpun dari berbagai sumber. 

Fitur Mode HDR Otomatis 

Layout PC. Source: VCGamers.

Fitur mode Auto HDR sangat bagus untuk gamer dengan monitor yang memiliki kemampuan HDR bawaan. HDR Otomatis atau Auto HDR adalah teknologi yang meningkatkan tampilan konten game secara otomatis tanpa campur tangan pengguna. 

Windows 11 akan secara otomatis mengenali monitor berkemampuan HDR dan menyempurnakan warna dalam game yang dibuat dengan DirectX 11 atau lebih tinggi dengan rentang dinamis yang ditingkatkan. 

Auto HDR adalah cara untuk mendapatkan pengalaman bermain game visual terbaik. Karakter dalam game akan realistis dan enak dipandang. Teknologi untuk fitur ini juga tersedia dari konsol Microsoft Xbox Series X.

Baca juga: Rekomendasi 5 Auto Clicker Terbaik untuk Windows

Cocok Banget Buat Gamer 

Windows 11
Gamer PC. Source. ITech.

Untuk para gamer, Windows 11 menawarkan platform Directx 11 ke atas. Di mana kamu dapat menggunakan Auto HDR seperti Xbox. 

Termasuk menggunakan Direct Storage tanpa hardisk atau driver untuk menjalankannya. Pengguna juga dapat memanfaatkan Xbox Game Pass yang dapat digunakan untuk mendapatkan game dari pengembang ternama dunia dan menambahkannya ke dalam platform. 

Manfaat pemutakhiran Windows 11 memungkinkan pengguna mengakses dan mengunduh aplikasi dengan mudah.

Baik itu game, film, audio dan lainnya yang bisa didownload. Di sini, pengguna dapat mengunduh dari platform default sistem seperti Microsoft Store atau dari aplikasi Amazon.

Sehingga, cocok banget buat kamu yang mau main game.

Tampilan Lebih Keren 

Windows Eleven. Source: VCGamers.

Kelebihan Windows 11 yang pertama adalah tampilan baru yang lebih keren dari versi sebelumnya. Desainnya sangat mirip dengan sistem Mac OS X dan Linux.

Tampilan bawaan windows 11 lebih cantik, minimalis dan modern jadi tidak ada salahnya. Sekarang tombol menu Mulai Windows 11 juga default di tengah. Ada banyak fitur yang dirancang untuk membuat Windows lebih mudah digunakan pengguna. 

Banyak fitur yang masih tersedia di desktop seperti sebelumnya. Sementara itu, bilah Mantra, Bilah Tugas, dan alat lainnya menggunakan ide minimalis untuk menyempurnakan tampilan.

Widget Gampang Digunakan

Windows 11
Loading PC. Source: VCGamers.

Dari segi tampilan widget memang menarik. Hal itu terlihat saat kursor dipindah ke sisi kiri layar. Bahkan, ini memudahkan pengguna untuk melihat informasi yang menarik. 

Dari kalender, berita dan cuaca terkini. Teknologi cerdasnya juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan. Terutama dalam mode layar penuh.

Keuntungan upgrade update terbaru ini adalah komunikasi menjadi mudah. Hal ini berkat dukungan Tim Microsoft dalam pengiriman pesan teks, panggilan suara dan video, untuk berbagi file. Jadi kamu tidak perlu khawatir membuka kunci ponsel saat ingin mengirim pesan ke pengguna lain. 

Dari sisi fleksibilitasnya juga meningkat. Misalnya, saat pengguna tidak ingin menggunakan mouse atau keyboard saat memasukkan informasi di laptop atau PC yang digunakannya. 

Pengguna cukup menggunakan stylus atau keyboard virtual seperti di smartphone. Termasuk menggunakan fungsi layar sentuh.

Baca juga: 10 Cara Mempercepat Booting Windows

Jangan lupa untuk top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace! Buruan top up sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]