Kamar Kebutuhan Hogwarts Legacy: Basecamp Kalian di Sekolah!

Kamar Kebutuhan Hogwarts Legacy

Kali ini, kita bakal membahas mengenai topik yang bersangkutan dengan The Wizarding World Harry Potter, khususnya tentang kamar kebutuhan Hogwarts Legacy.

Buat para pecinta dunia sihir pasti sudah terbiasa dengan hal yang satu ini: yap, ‘Kamar Kebutuhan’. Bagaimana tidak, di novel Harry Potter yang keenam, konteks ini menjadi sentral plot ceritanya. Maka tidak heran bila kamar ini turut dimunculkan dalam game-nya.

Dengan potensi yang dimilikinya, kamar ini memiliki peran yang jauh lebih penting di Hogwarts Legacy. Pihak pengembang telah mengemasnya menjadi suatu nilai jual yang apik.

Pemain bisa memanfaatkan fitur ini untuk merasakan suatu pengalaman bermain yang autentik dan personal.

Itulah yang membuat begitu banyak pemain Hogwarts Legacy yang penasaran dengan ‘Kamar Kebutuhan’ dan mencarinya via search engine. Topik ini juga tidak sedikit diperbincangkan oleh komunitas gamers dan The Wizarding World dewasa ini.

Nah, buat yang penasaran dan butuh informasi lebih mengenai ‘Kamar Kebutuhan’ di Hogwarts Legacy, bisa banget simak artikel berikut ini! Pasti setelah membacanya, kalian bakal lebih paham mengenai mekaniknya. So, silahkan dibaca sampai habis ya!

Baca juga: Hogwarts Legacy, Hadirkan Game Harry Potter RPG Open World!

Memahami Room of Wishes

Desain Kamar Kebutuhan Hogwarts Legacy #1
Desain Kamar Kebutuhan Hogwarts Legacy #1. Sumber: YouTube/roonil_wazlib

‘Kamar Kebutuhan’ lebih dikenal dengan istilah ‘Room of Wishes’, atau ‘Room of Requirement’. Istilah ini merujuk pada ruangan ajaib di Hogwarts yang hanya muncul saat seseorang sangat membutuhkannya.

Ruangan ini bisa berubah-ubah bentuk dan isi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan penghuninya. Bagi mereka yang tahu bagaimana menemukannya, ‘Kamar Kebutuhan’ menjadi tempat yang sangat bermanfaat.

Dalam buku-buku Harry Potter, Room of Wishes sering digambarkan sebagai tempat yang luas dan terisi dengan berbagai macam objek dan barang-barang yang sangat beragam.

Ruangan ini bisa menjadi ruang belajar, perpustakaan, tempat latihan, atau bahkan ruang pertemuan rahasia bagi para anggota organisasi rahasia seperti Dumbledore’s Army – merujuk pada novel kelimanya yang bertajuk ‘Harry Potter and the Order of the Phoenix.

Ruangan ini secara ajaib menyesuaikan diri dengan keinginan dan kebutuhan penghuninya, menjadikannya tempat yang sangat berguna dalam menjalani kehidupan di Hogwarts.

Namun, ‘Kamar Kebutuhan’ juga memiliki batasan tertentu. Ruangan ini hanya akan muncul jika penghuni benar-benar membutuhkannya dengan sungguh-sungguh. Selain itu, ruangan ini tidak dapat memenuhi keinginan yang bertentangan dengan hukum sihir atau yang terlalu berlebihan.

Misalnya, ruangan tidak akan memberikan kekuatan tak terbatas kepada seseorang atau mengubah takdir alam semesta. Ada batasan-batasan yang mengatur penggunaan kamar ini agar tetap seimbang dan tidak disalahgunakan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game Simulasi Nintendo Switch, Asik Banget!

‘Kamar Kebutuhan’ di Hogwarts Legacy

Desain Kamar Kebutuhan #2
Desain Kamar Kebutuhan #2. Sumber: YouTube/Archsan

Nah, dengan konsep tersebut, lantas ‘Kamar Kebutuhan’ yang dimunculkan pada game mendapatkan mekaniknya. Di Hogwarts Legacy, kamar ini muncul sebagai markas yang bisa dikustomisasi oleh players sebagai suatu basecamp.

Ada begitu banyak kustomisasi yang bisa kalian lakukan di sana, mulai dari menyulap ruangan tersebut dengan berbagai dekorasi, menambahkan vivarium untuk binatang-binatang sihir fantastis (fantastic magical beast), hingga membuat perlengkapan dan item penting.

• Cara membukanya

Untuk membukanya, kalian hanya harus menjalankan jalan cerita utama (main storyline) hingga sampai ke misi (quest) yang berjudul ‘The Room of Requirement’. Ketika menyelesaikannya, kalian akan bisa mengakses ruang ini kapan saja.

Misi tersebut merupakan misi ke-17 dalam main storyline. Pastikan agar Vicigers menyelesaikan berbagai misi sebelumnya agar dapat mengakses ruangan ini.

• Cara mendekorasinya

Perihal mendekorasinya, kalian membutuhkan tiga mantra (spell) berbeda: (1) Conjuring Spell untuk meletakkan barang-barang; (2) Evanesco untuk menghilangkan barang-barang yang tidak dibutuhkan; serta, (3) Altering Spell untuk mengubah posisi dan arah benda-benda.

Untuk dua spell awal, bisa didapatkan langsung dari misi yang sama ketika membuka ‘Kamar Kebutuhan’ sebagai bagian dari tutorial. Sedangkan untuk spell ketiga, didapatkan setelah menyelesaikan misi ‘Interior Decorating’.

• Cara memperluasnya

‘Kamar Kebutuhan’ juga dapat diperluas. Untungnya, ini tidak hadir dalam bentuk DLC (downloadable content) berbayar. So, dengan hanya memainkan game-nya, kalian bisa langsung mendapatkan fitur tersebut.

Kalian hanya perlu menyelesaikan misi jalan cerita utama berjudul ‘The Final Repository’ untuk bisa melakukan ekspansinya. Dengan begitu, luas ‘Kamar Kebutuhan’ kalian akan menjadi semakin lapang dan dapat menampung lebih banyak.

Desain Kamar Kebutuhan #3
Desain Kamar Kebutuhan #3. Sumber: YouTube/Rose
Baca juga: 7 Film Terbaik dan Terburuk yang Diadaptasi dari Video Game

Jangan lupa, kalau kamu sedang mencari tempat Top Up Game yang Murah dan Aman, langsung ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!