Kaja dan Zilong? Pedes Mana?

kaja dan zilong

Pentingnya Hero yang Bisa Menarik Lawan

Dalam Mobile Legends: Bang Bang, Hero Kaja dan Zilong ini merupakan hero dengan role fighter. Keduanya harus menjaga sidelane agar tetap aman. Kedua hero ini mampu menarik lawan untuk keluar dari turret mereka. Ketika musuh ditarik kalian bisa menyerangnya dengan tim kalian.

Skill menarik lawan ini sangat perlu untuk menarik atau menculik musuh ke arah tim. Dengan begitu hero penting di musuh bisa cepat mati.

Meskipun kedua hero ini memiliki role fighter tetapi daya tahan keduanya ini kurang maksimal ketika menghadapi duel atau team fight.

Kaja dan Zilong

Kaja dan Zilong sama-sama memiliki skill untuk menarik lawan. Tetapi ada perbedaan juga dalam kedua hero ini.

Zilong memiliki keunggulan yaitu bisa bergerak dan menyerang dengan cepat. Zilong ini bisa melakukan push turret dengan cepat. Skill pasifnya sangat berguna untuk menghancurkan turret.

Adapun skill yang dimiliki Zilong yaitu :

zilong mlbb
  • Skill pasif (Dragon Flurry) ketika menggunakan basic attack sebanyak 3 kali maka selanjutnya akan memberikan 150% damage basic attack. Selain itu skill pasif ini mampu memulohkan HP setara dengan 50% dari physical attack-nya.
  • Skill satu (Spear Flip) mampu menarik lawan ke belakang, lalu memberikan 250(+80% total physical attack). Selain itu skill ini juga mampu memberikan efek stun.
  • Skill dua (Spear Strike) yaitu berlari menuju target, lalu memberikan 250 (+60% total physical attack). Selain itu skill ini juga dapat mengurangi physical defense target selama 2 detik sebesar 15 poin. Jika target terbunuh maka cooldown skill ini akan ter-reset.
  • Skill tiga (Supreme Warrior) bisa meningkatkan movement speed sebesar 40%. Selain itu attack speed-nya juga akan bertambah sebesar 45% dan mendapatkan immune terhadap semua efek crowd control selama 7,5 detik.

Hero Kaja adalah hero yang sangat kuat di early game maupun late game. Hero ini memiliki dua role sekaligus, yaitu fighter dan support. Skill ultimate dari Kaja ini membuat lawan takut karena sangat mematikan.

Adapaun skill yang dimiliki Kaja yaitu :

  • Skill pasif (Wrath Sanction) setelah 6 detik maka basic attack akan merembet diantara lawan. Selain itu skill pasif ini akan memberikan 100(+100% total magic power) 4% dari maksimum HP target.
  • Skill satu (Ring of Order) skill ini akan mengeluarkan lingkaran disekitar tubuhnya dan akan memberikan 135(+70% total magic power). Selain itu skill ini akan memberikan efek slow sebesar 30%.
  • Skill dua(Lightning Bomb) akan membuat Kaja bergerak cepat, meninggalkan tiga Lightning Bomb dan juga memberikan 200(+120% total magic power) saat mengenai sasaran.
  • Skill tiga(Divine Judgment) akan dengan cepat mengikat target, juga memberikan 300 (+150% total magic power). Selain itu aka nada juga efek stun selama 1,5 detik. Target yang terikat akan dikurangi magic defense-nya sebesar 10.

Jika dilihat Zilong lebih sakit daripada Kaja, tetapi skill tiga dari Kaja juga bisa sanat mematikan.

Lane yang Cocok untuk Kaja dan Zilong

Kaja dan Zilong ini adalah seorang fighter yang memiliki tugas yang cukup berat. Mereka ada di side lane untuk mempertahankan turret. Kaja dan Zilong harus mempertahankan turret hingga titik darah penghabisan.

Baca juga: Hindari Senjata MP40! Simak Alasannya!

Strategi Menggunakan Kaja atau Zilong

Kaja dan Zilong meskipun memiliki skill yang sakit tapi daya tahan keduanya ini kurang maksimal ketika menghadapi duel atau team fight.

Kelemahan Kaja adalah memiliki damage yang kecil, bergantung pada teman, bergantung pada inisiasi, mana terbatas, dan juga skill yang digunakan perlu perhitungan tinggi. Jika salah menggunakan skill maka akan sia-sia.

Kelemahan Zilong adalah tidak bisa masuk ke pertempuran, darah yang tipis, dan mudah terbunuh jika tidak menggunakan perhitungan yang tepat.

Jika menggunakan kedua hero ini kalian harus memperhitungkan kapan menggunakan skill yang tepat. Karena darah yang dimiliki itu tidak banyak jika skill yang digunakan tidak dapat mengunci musuh maka akan menjadi sia-sia.

Jadi maksimalkan time awareness untuk dapat memaksimalkan keahlian Kaja ataupun Zilong. Pelajari keadaan berperang dan cari waktu yang tepat untuk menggunakan setiap skill. Selamat mencoba!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!