Kabar Roblox Ditutup, Cek Dulu Disini Fakta-Faktanya!

Panduan Roblox

Roblox, sebuah platform game dan lingkungan virtual yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan berbagi game, telah menjadi populer di seluruh dunia. Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan game, Roblox terus tumbuh dan menjadi salah satu platform game terbesar di dunia.

Namun, baru-baru ini, berita tentang “Roblox ditutup” sempat menghebohkan para penggemar. Sebenarnya, apa yang sedang terjadi dengan Roblox?

Eits, jangan buru-buru panik dulu! Buat Vicigers yang mungkin sudah begitu menggandrungi game yang satu ini, yuk pastikan dulu tentang kabar tersebut.

Karena itulah pada artikel kali ini, VCGamers akan membahas mengenai kabar Roblox ditutup tersebut, sekaligus memberikan detail–detailnya. Silahkan disimak ya!

Selayang Pandang tentang Roblox

Metaverse Akan Roblox Ditutup?
Metaverse Akan Roblox Ditutup? Sumber: VCGamers

Sejak diluncurkan pada tahun 2006, Roblox terus berinovasi dan menghadirkan berbagai fitur baru untuk para pengguna. Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan adalah Roblox Studio, yang memungkinkan pengguna untuk membuat game mereka sendiri dengan mudah dan cepat.

Bermodalkan software ini, Vicigers bisa membuat game dengan berbasis ekosistem Roblox. Di dalam platform, pengguna bisa memilih berbagai macam elemen seperti karakter, item, dan lingkungan untuk digunakan dalam game yang mereka buat.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur gameplay dan mekanisme game agar sesuai dengan yang mereka inginkan. Dengan kehadiran Roblox Studio, pengguna kini bisa lebih mudah membuat game yang menarik dan kreatif.

Hal ini juga memungkinkan munculnya berbagai game yang unik dan berbeda dari judul-judul di platform lainnya. Selain itu, Roblox juga terus melakukan pengembangan di bidang teknologi. Saat ini, platform game ini sudah bisa diakses melalui berbagai perangkat, mulai dari PC, smartphone, hingga tablet. Dengan akses yang lebih mudah, pengguna bisa bermain game di mana saja dan kapan saja.

Roblox juga terus meningkatkan fitur keamanannya. Sebagai platform game yang banyak digunakan oleh anak-anak dan remaja, keamanan merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, Roblox menghadirkan sistem keamanan yang ketat, seperti filter kata-kata kasar dan filter konten yang tidak pantas untuk anak-anak.

Baca juga: Cara Membuat Game di Roblox, Mudah Banget!

Ramai Isu Roblox Ditutup

Tampilan Ketika Server Game Roblox Ditutup
Ramai Tampilan Ketika Server Game Roblox Ditutup. Sumber: VCGamers

Baru-baru ini, kabar tentang penutupan platform game populer, Roblox, menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan penggemar game. Banyak spekulasi dan rumor yang beredar di media sosial tentang alasan mengapa Roblox akan ditutup.

Sebagai salah satu metaverse terbesar di dunia yang menawarkan berbagai macam game, memberikan pengalaman interaktif, dan dapat dimainkan oleh pengguna dari seluruh dunia, kabar tentang penutupan Roblox telah menjadi topik pembicaraan yang hangat.

Tentu ini teramat mengejutkan, lantaran di Agustus 2022 laman resmi Roblox mengeluarkan konpers resmi mengenai pencapaian mereka. Di sana dinyatakan bahwa mereka dianugerahkan peringkat ke 3 dari 100 perusahaan yang terpilih dalam ‘Daftar Tahunan Ke-4: Tempat Kerja terbaik untuk Inovator’ versi Majalah Fast Company.

Ini tentu sangat berkebalikan dengan isu yang muncul tersebut. Lantas sebelum menelan mentah-mentah tentang “kabar burung” Roblox ditutup, cek dulu deh disini mengenai fakta-faktanya!

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Kenapa Roblox Tidak Bisa Login

Fakta-Fakta Roblox Ditutup

Fakta Fakta Roblox Ditutup.
Fakta Fakta Roblox Ditutup. Sumber: VCGamers

Berikut ini adalah beberapa fakta tentang Roblox ditutup:

  1. Merupakan kabar hoax

Tentu saja mudah sekali ditebak bahwa kabar tersebut merupakan hoax yang beredar di jagat maya semata. Dilansir dari laman resmi Roblox sendiri, laporan kuartal ke-4 tahun 2022 menyatakan bahwa total pengguna harian mereka hampir menyentuh angka 60 juta user aktif.

Sedangkan untuk rerata total waktu penggunaan, terdapat lebih dari 12 miliar jam bisa terjadi tiap harinya. Melihat angka-angka tersebut, akan sangat tidak mungkin apabila perusahaan dengan kapabilitas seperti ini tutup secara tiba-tiba.

  1. Masih terus berkembang pesat

Kalaupun masih tetap ada di antara Vicigers yang belum 100% yakin kemungkinan terjadinya Roblox ditutup, kami sarankan agar kalian tidak perlu khawatir. VCGamers melandaskannya dari rilisan resmi Roblox tentang revenue perusahaan mereka.

Pada laporan kuartal akhir 2022, dapat terlihat bahwa perusahaan mereka menghasilkan revenue tahunan hingga lebih dari USD 2 miliar, atau berkisar IDR 3.043 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 17% dari tahun 2021 lalu. Sedangkan untuk dibulan Januari 2023 sendiri, keuntungan mereka menyentuh angka lebih dari USD 200 juta, atau sekitar IDR 3 triliun.

  1. Komunitas metaverse yang giat bertumbuh

Bisa dikatakan bahwa Roblox saat ini merupakan komunitas metaverse yang paling giat bertumbuh. Dengan Robux sebagai digital currency yang mereka terapkan, para penggiat Roblox bisa menghasilkan uang sungguhan. Wajar apabila di bulan Januari kemarin, jumlah rerata engagement hours mereka hingga menyentuh angka 5 miliar jam perhari, yang setara dengan kenaikan sebanyak 19% dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Game Roblox Terbaik untuk Dimainkan Tahun 2023

Itulah fakta-fakta yang sesungguhnya mengenai isu Roblox akan ditutup. Jadi jangan pusing-pusing lagi ya!

Janga lupa Top Up Robux Murah, Aman dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!