Jangan Jadi Beban! Jadi Off Laner Pake 3 Best Tips Ini, Deh!

Off Laner Mlbb terbaik

Aloha Vicigers! Setiap role dalam game Mobile Legends: Bang Bang memiliki peran yang penting, selain mid laner, ada juga hero yang mengisi peran off laner.

Off laner merupakan role yang kurang diminati jika dibandingkan dengan core atau mid laner tetapi offlaner tetaplah penting.

Seorang off laner harus memiliki mekanik yang tinggi karena dia akan bermain sendiri di satu lane. Tidak jarang seorang mereka di-gang oleh dua sampai dengan tiga player lawan.

Maka dari itu off laner harus memiliki kemampuan dan teknik mobilisasi yang tinggi dan ber-HP tebal sehingga bisa survive di lane seorang diri.

Untuk cara lanning-nya sendiri memiliki beberapa opsi atau variasi tergantung dengan hero yang dipakai. Berdasarkan manfaatnya, off lane/sideline dibagi menjadi dua jenis :

  • EXP Lane

Lane yang umumnya diisi oleh fighter ini, memiliki manfaat untuk akselerasi level dan push turret lawan. Untuk kemudian dapat lebih cepat berpartisipasi dalam teamfight.

  • Gold Lane

Umumnya hero yang mengisi lane ini adalah Marksman atau hero-hero late game lainnya. Pada lane ini mereka dapat dengan fokus mengumpulkan gold lalu push turret lawan. Hingga dirasa cukup siap untuk ikut teamfight.

Hal yang Harus Dikuasai Seorang Off Laner

  • Seorang off laner harus bisa memahami hero yang dia pakai baik, itu kekuatannya atau kelemahannya. Lalu manfaatkanlah kelebihan dari hero yang kalian pick sehingga bisa menang lanning di lane.
  • Ketika berperan sebagai off laner, kalian wajib pick hero counter dari off laner musuh saat draft pick. Hal ini agak sulit untuk pemula tetapi usahakan pick hero yang sama-sama kuat di lane. Contoh, jika lawan pick hero Alice, kalian bisa pick hero Uranus karena sama kuatnya dan memiliki regenerasi HP untuk bisa sustain di lane.
  • Time awareness. Kalian harus tahu kapan harus bermain pasif dan kapan bermain agresif.

Bila dirasa aman dan memiliki item, level, gold cukup mumpuni, kalian bisa melakukan cutting minion, merusuh buff musuh atau bertarung bersama dengan yang lainnya untuk mendapatkan tambahan EXP & Gold dari turret, turtle dan lord.

  • Map awareness. Hati-hati di-ambush! Jangan pernah palingkan pandangan kalian dari map. Apabila tidak ada musuh yang terlihat di map, kalian wajib bersembunyi atau cari tempat aman lainnya. Karena bisa saja mereka sedang dalam perjalanan membantai kalian.

Hero Off Laner Yang Sering Dipakai

X.Borg

X.Borg-Bumblebee

Setelahmendapatkan buff  dari Moonton, Hero X.Borg inimerupakan hero yang sedang META sekarang. X.Borg sudah memiliki damage yang besar di early game. Selain itu dia memiliki dua jenis HP yang membuatnya semakin tebal.

XBorg juga dapat meregenerasi HP-nya jika fire damage X.Borg mengenai musuh atau monster jungle dengan temperatur yang sangat tinggi maka akan mengeluarkan firaga supply saat mereka menerima flame damage.

Mengambil fiagra supply bisa mengembalikan 10% dari HP armor, atau 15 energy ketika kalian berada di dalam mode armorless.

Sun

Berikut Build Hero Sun Mobile Legends Agustus 2021 Gak ada Obat!

Hero ini baru saja mendapatkan revamp pada update sebelumnya, sehingga dia memiliki skill kloning untuk kabur yang dapat menipu musuhnya.

Sebagai off laner, Sun dapat sustain dengan skill kloningnya sekaligus dapat melakukan push turret dengan sangat cepat.

Dengan tiga doppelganger-nya, Sun dapat menghancurkan turret dengan mudah, jika akan di-gang oleh musuh Sun dapat kabur menggunakan skill duanya sehingga membuat lawan kebingungan.

Lapu-Lapu

lapu-lapu

Lapu-lapu merupakan hero yang kuat untuk dijadikan sebagai offlaner, karena Lapu-lapu memiliki durabilitas yang baik, damage yang sakit, dan dia memiliki immune terhadap skill crowd control.

Lapu-lapu memiliki dua mode yaitu twin blade dan heavy sword yang bisa diaktifkan jika kalian menggunakan skill ultimate. Selama mode heavy sword seluruh skill-nya diperkuat serta damage basicattack meningkat menjadi 120%.

Chou

chou

Hero yang sudah ada sejak season satu ini sangat populer dan bagus untuk dijadikan off laner. Chou dikenal dengan kemampuannya untuk menculik atau mengunci pergerakan lawan menggunakan skill-nya.

Dia merupakan hero dengan crowd control baik sehingga sangat berguna dalam situasi by one serta pergerakannya yang sangat lincah dibantu dengan skill satu dan dua.

Chou lumayan cepat dalam hal clear wave. Saat bertarung atau teamfight Chou bisa menculik hero off laner atau core lawan dengan menendang kearah turret tim dan immune dari crowd control dengan skill duanya membuat Chou dapat keluar masuk team fight dengan mudah.

Semoga dapat membantu kalian jika ingin bermain off laner di game Mobile Legends.

Baca juga: Wajib Tau! Gimana Cara Jadi Role Tank Dari 5 Role MLBB?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!