Inilah SSD Portabel Mungil, Awal Tergantinya Flashdisk?

SSD Portabel

Halo Vicigers, kamu pasti familiar dan pernah dong menggunakan flashdisk untuk memindahkan data selama mengoperasikan komputer atau laptopmu. Tapi tahukah kamu bahhwa sekarang sudah ada SSD (Solid State Drive) portabel yang memiliki bentuk mungil dengan kecepatan yang lebih cepat berkali-kali dari flashdisk lho.

Lalu SSD portabel apa yang seperti itu? Untuk lebih jelasnya, berikut pembahasan lengkapnya!

Baca juga: Cara Melihat RAM HP Android Semua Merek

SSD Transcend ESD310

SSD Transcend ESD310S 2TB
SSD Transcend ESD310S 2TB. Source: Transcend-info.com

SSD dengan merek Transcend tipe ESD310 adalah SSD external portabel terkecil pertama dengan dimensi 71.3 mm x 20 mm x 7.8 mm yang memiliki dual connector dalam satu perngkat yaitu USB tipe A dan USB tipe C.

Desain 2-in-1 pada SSD Transcend ESD310 memudahkan kamu dalam transfer file di perangkatmu dengan Tipe-C dan Tipe-A. Cukup colokkan SSD ini ke perangkatmu, tidak perlu kabel, dan kamu dapat langsung menikmati transfer file cepat tanpa penundaan.

SSD Transcend ESD310 adalah opsi penyimpanan eksternal yang nyaman dan efisien yang harus kamu coba dan mungkin kedepannya flashdisk akan mulai tergantikan dengan munculnya SSD portabel ini.

SSD Transcend ESD310 memiliki tiga varian warna yang berbeda, ESD310C memiliki warna dominan Hitam, ESD310S memiliki warna dominan Silver, dan ESD310P memiliki warna dominan Pink.

Baca juga: Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram

Tersedia Kapasitas Besar

Tiga Varian Warna
Tiga Varian Warna SSD Transcend ESD310. Source: Transcend-info.com

Tidak seperti flashdisk yang memiliki size penyimpanan yang terbatas, SSD Transcend ESD310 menyediakan kapasitas penyimpanan besar hingga 1TB dan 2TB. Kamu juga dapat membawa SSD Transcend ESD310 dengan mudah saat berpergian.

Kamu dapat menyimpan semua file besar di dalam SSD Transcend ESD310 seperti file video dengan resolusi 4K, file playlist musik, foto foto dengan resolusi tinggi, file arsip dokumen, dan bahkan file game dengan ukuran yang besar dapat kamu simpan dalam SSD portabel mungil ini.

Kecepatan Super Kencang

Transfer Rate SSD ESD310
Transfer Rate SSD ESD310. Source: Transcend-info.com

SSD portabel Transcend ESD310 sudah dilengkapi dengan kecepatan transfer yang super cepat 10Gbps dan teknologi SLC Cache mutakhir lho, yang memberikan kecepatan Read/Write luar biasa hingga 1050/950 MB/s.

Dengan kinerja kompetitif seperti itu, solid state drive kecil ini membuat kamu dapat mentransfer file besar dengan sekejap mata tanpa rasa khawatir dibandingkan ketika kamu menggunakan flashdisk yang memiliki kecepatan dibawahnya.

SSD portabel Transcend ESD310 juga kompatibel dengan tipe USB 2.0 & 3.0, sehingga mudah diakses dan digunakan pada USB tipe lama.

Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Instagram, Gampang Banget!

Proteksi Ekstrim dengan Keamanan Tingkat Lanjut

Perangkat penyimpanan SSD Transcend ESD310 telah memiliki fitur kunci disk eksklusif dan fungsi keamanan, yang berfungsi pada sistem Windows di komputer atau laptop dan pada sistem smartphone Android.

Dengan menggunakan software Transcend Elite, kamu dapat melindungi seluruh drive dan file penting di dalamnya dengan perlindungan kata sandi, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi terhadap kehilangan atau kerusakan file penting di dalamnya.

SSD Transcend ESD310 telah memiliki garansi limited selama lima tahun dan SSD Transcend juga telah menjalani pengujian ketat di semua tahap produksi. Termasuk pengujian getaran, suhu dan kelembapan, kecepatan, dan fungsionalitas untuk memastikan tingkat kualitas tertinggi,

Kompatibel dengan Banyak Perangkat

SSD Transcend ESD310C 2TB
SSD Transcend ESD310C 2TB. Source: Transcend-info.com

ESD310 sangat kompatibel dapat digunakan dengan beberapa perangkat dan sistem operasi, termasuk Windows, macOS, ipadOS, dan Android.

Hal tersebut memberikan kecepatan transfer ultra-cepat dan perluasan kapasitas ekstra besar untuk PC, laptop, tablet, smartphone, dan bahkan konsol game milikmu.

Fleksibilitasnya yang luar biasa membuatnya sebagai pilihan SSD portabel kecil yang nyaman dan efisien bagi kamu yang ingin memperluas ruang penyimpanan perangkatmu.

Untuk dapat digunakan dan terbaca pada smartphone, harus smartphone yang sudah support dengan fitur USB OTG dan melakukan format terlebih dahulu pada SSD Transcend ESD310 menjadi format FAT32.

Baca juga: Rekomendasi HP Memori Besar di Bawah 4 Juta!

Harga Saat Ini

SSD Transcend ESD310, dapat kamu beli melalui Online Store Official dari Transcend Indonesia yang dapat kamu akses disini.

Pada Online Store Official Transcend Indonesia, SSD Transcend ESD310 varian 1 TB dijual seharaga Rp.1.234.000 per unitnya. Sedangkan untuk varian SSD Transcend ESD310 varian 2 TB dijual seharga Rp.2.447.000 per unitnya.

Harga tersebut termasuk ke dalam harga yang cukup terjangkau untuk sekelas SSD portabel berkapasitas besar yang mencapai 2TB dengan kualitas dan manfaat produk yang ditawarkan dari SSD Transcend ESD310.

Baca juga: Sony Xperia 1, Limbah Jepang yang Masih Oke

Jadi bagaimana menurutmu, apakah kamu tertarik untuk membeli dan mencoba SSD portabel mungil yang super kencang ini?

Nah buat kamu yang mau membeli produk digital dan top up game dengan harga murah dan cepat, yuk top up di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!