Infinity Nikki, Open World Dress Up Adventure Game Pertama!

infinity nikki shining nikki

Otome dress up game populer bernama Shining Nikki akan mendapatkan game terbaru dengan konsep open world bernama Infinity Nikki.

Infinity Nikki adalah game kelima dari seri Nikki yang dirilis oleh developer game asal Cina, Papergames, dengan konsep yang paling baru diantara semua game yang sudah dirilis.

Game ini akan menjadi game memadu-padan pakaian (dress up) pertama yang memiliki sistem open world RPG. Sangat unik, kan?

VCGamers pada kesempatan kali ini akan membahas semua hal yang diketahui mengenai game RPG terbaru: Infinity Nikki!

Baca juga: Rekomendasi Otome Game Online Untuk Perempuan Populer

Open World RPG Dress Up Game Infinity Nikki

Nikki Series

infinity nikki release
Infinity Nikki (source: VCGamers)

Nikki atau Nikki Up2u series adalah seri otome game (game khusus perempuan) dress up semi RPG yang dibuat oleh developer asal Cina bernama Papergames.

Game dengan tema dress up ini pada umumnya memiliki gameplay yang sama dimana kamu akan membantu Nikki, karakter utama semua game Nikki series, untuk bertanding dengan berbagai musuh menggunakan baju.

Kamu bisa memenangkan pertandingan dengan mendapatkan skor tertinggi dari padu padan pakaian yang paling relevan dengan tema yang diminta di setiap babak.

Nilai tidak hanya sebatas dari pakaian saja, melainkan kamu bisa memadukan (mix and match) semua hal mulai dari rambut, riasan wajah, baju, sepatu, dan masih banyak lain.

Setiap series Nikki memiliki cerita menarik dan berbeda-beda. Misalnya saja seri Love Nikki mengenai menyelamatkan kerajaan bernama Miraland, atau Shining Nikki merupakan sequel lanjutan dari Love Nikki.

Sampai saat ini terdapat 3 seri populer dari franchise Nikki series yaitu NikkiUp2U, Miracle Nikki, Hello Nikki, Love Nikki, dan Shining Nikki.

Infinity Nikki selanjutnya akan menjadi game kelima dari franchise tersebut dengan konsep open world yang sangat berbeda dari game pendahulunya.

Selain perilisan Infinity Nikki, Papergames juga akan merilis film perdana untuk merayakan 10 tahun game ini dirilis dengan judul Nikki and The God of Dreams. Kamu bisa menonton trailernya disini:

Open World RPG Infinity Nikki

infinity nikki visual open world
Visual Open World Infinity Nikki (source: VCGamers)

Pada pertengahan Desember kemarin, channel Youtube Playstation merilis trailer untuk open world Infinity Nikki ini.

Trailer dengan panjang 4 menit ini menunjukan grafis open world yang sangat indah dan menakjubkan.

Banyak juga yang memprediksi bahwa grafis game ini sepadan dengan berbagai game open world terkenal lainnya misalnya Genshin Impact, Elden Ring, dan Zelda.

Bagaimana tidak, diketahui bahwa game ini digarap oleh mantan designer game open world populer lainnya Zelda Breath of the Wild yaitu Kentaro Tominaga. Sehingga, wajar sekali game ini memiliki visual yang sangat memanjakan mata.

Kamu juga bisa melihat dari trailer bahwa Nikki dapat melakukan berbagai macam hal, dengan menggunakan kekuatan pakaian.

Nikki akan bisa memancing, menyetir UFO, menjadi detektif, bahkan menjadi kecil atau raksasa dengan kekuatan baju yang digunakannya.

Tentunya elemen pakaian akan sangat besar dalam game ini. Namun, seperti umumnya game open world RPG pada umumnya akan terdapat berbagai monster yang akan kamu lawan di dalam dunia Infinity Nikki ini. 

infinity nikki changing clothes
Mengganti Pakaian Menjadi Elemen Utama Game (Source: VCGamers)

Monster yang akan kamu lawan juga sangat menggemaskan karena terlihat seperti boneka kecil yang dibuat dengan rajutan.

Hal ini tentunya menjadikan Infinity Nikki sebagai game open world yang dikombinasikan dengan dress up adventure pertama yang ada di dunia game, sangat menarik sekali ya!

Game ini dirancang untuk tetap mempertahankan elemen dress up atau berdandan seperti game Nikki lainnya namun tetap memiliki elemen game open world pada umumnya.

Pemain akan bebas berpetualang menjelajahi tempat demi tempat yang ada di game Infinity Nikki, melawan musuh, dan menyelesaikan berbagai puzzle yang menantang.

Nikki nantinya akan bisa melakukan berbagai hal dengan menggunakan berbagai pakaian khusus yang bisa kamu temukan di sepanjang perjalanan, mengerjakan berbagai tantangan, atau kamu rancang sendiri!

Baca juga: 5 Game Android untuk Anak Perempuan, Wajib Coba!

Jadwal Rilis dan Platform Infinity Nikki

Merancang Pakaian (source: VCGamers)

Belum diumumkan secara pasti kapan jadwal Infinity Nikki ini akan dirilis pada tahun 2023.

Namun, VCGamers perkirakan bahwa Infinity Nikki akan dirilis pada kuarter kedua atau kuarter ketiga perilisan game pada tahun 2023 mendatang.

Infinity Nikki akan bisa kamu mainkan pada Playstation 4, Playstation 5, dan juga Steam. 

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa game ini akan bisa kamu mainkan dengan smartphone berbasis iOS dan Android. Sambil menunggu berita selanjutnya, kamu bisa menonton trailernya disini:

Penuhi kebutuhan berbelanja game seperti top up Steam hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!