5 HP Termahal di Dunia, Harganya Bikin Nangis!

HP Gaming 1 Jutaan

Bagi para sultan di dunia, memiliki hp termahal adalah hal biasa saja. Namun, beda hal lagi dengan kaum miskin. Ada 5 hp termahal yang harganya pasti bikin nangis.

Saat kita ngomongin HP termahal, tentu tidak bisa dibedakan dari nama Apple oleh produk iPhone. Ya, perusahaan teknologi yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs ini selalu menjadi ponsel termahal di dunia dengan harga termahal.

Bahkan ada iPhone yang secara tradisional terbuat dari emas dan berlian, yang harganya mencapai miliaran. Mereka yang memiliki HP termahal ini pasti bukan orang sembarangan. 

Keunggulan iPhone adalah penggunaan teknologi yang diakui ketangguhannya. Selain Apple, ini adalah penjual ponsel Samsung termahal lainnya. Sebagai pemimpin pasar, ponsel Samsung jelas lebih berharga di mata pengguna. Selain itu, harga ponsel Samsung di pasaran relatif stabil. 

Namun selain dua nama tersebut, ternyata ada satu lagi HP termahal yang juga tak kalah terjangkaunya. Salah satunya adalah Vertu, yang sebanding dengan HP termahal lainnya. Jadi manakah HP termahal 2022? Berikut daftar HP termahal di dunia senilai miliaran rupiah.

Daftar HP Termahal di Dunia

Apakah sobat Vicigers ingin membeli smartphone, tidak apa-apa. Beberapa orang juga ingin membeli HP termahal di dunia karena menginginkan seri ponsel eksklusif dari merek favorit mereka. Apakah sobat Vicigers tertarik dengan merek dan seri mana yang termasuk dalam kategori HP termahal di dunia? Ini dia ulasan lengkapnya!

Vertu Signature Cobra

HP Termahal
Vertu

Vertu sudah dikenal sebagai HP termahal di dunia. Khusus untuk versi limited edition salah satunya adalah Vertu Signature Cobra. Ponsel ini dilengkapi dengan material dengan harga jual yang tinggi.

Dimana terdapat 439 batu rubi yang diset seperti ular. Sebuah zamrud juga ditempatkan di mata ular. Batu ini berkilau dan memberikan warna hijau.

Dari segi detail, Vertu Signature Cobra hanyalah telepon fungsional yang hanya untuk menelepon dan mengirim SMS. Harga Vertu Signature Cobra sendiri dipatok 360 ribu USD atau lebih per Rp. 5 milyar (kurs 14 ribu Rupiah).

Merek tersebut menjadi terkenal karena menyebutnya sebagai ponsel termahal di dunia, terutama ponsel edisi terbatas. Sebut saja ponsel buatan mereka adalah Vertu Signature Cobra.

Material hp ini terbuat dari 439 baru rubi dan batu zamrud berbentuk ular yang merupakan material bernilai jual tinggi. Glorifikasi kemewahan material ponsel ini memang membuat ponsel ini jadi hp termahal di dunia tapi dari segi fitur, Vertu Signature Cobra hanya bisa digunakan untuk telepon dan SMS saja. 

Peter Aloisson’s Nokia Arte

HP Termahal
Nokia

Nokia juga punya HP termahal di dunia lho. Nama Nokia Arte dirancang oleh Peter Aloisson, seorang desainer mewah dari Austria.

Kemewahan Nokia Arte sendiri terlihat pada bodinya yang terbuat dari emas 18 karat. Selain penggunaan 680 permata putih dan merah muda. Ponsel yang hanya mengandalkan kamera 3,15 MP ini dihargai $134.000 atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Nokia, salah satu merek raksasa yang pernah mendominasi pasar ponsel global dan domestik, juga menjadi lini produk ponsel termahal di dunia, lho. Nama Produk: Nokia Arte oleh desainer mewah Austria Peter Aloisson.

Titik penjualan mewah Nokia Arte sendiri ada pada lapisan emas 18 karat, 680 elemen putih dan merah muda pada bodi ponsel. 

Sony Ericsson Black Diamond

HP termahal dunia selanjutnya adalah Sony Ericsson Black Diamond. Lanjutkan di Sony Ericsson. Sony Ericsson sebelumnya merupakan pesaing Nokia dan Samsung di pasar ponsel global. Tapi sekarang ponsel itu hilang.

Warisan yang tak terlupakan adalah Sony Ericsson Black Diamond. Ponsel hasil rancangan Jaren Goh ini juga bernilai miliaran. Timbal terbuat dari kaca polikarbonat dan teknologi LED organik.

Fitur mewahnya adalah penggunaan dua diamond yang terletak di tombol navigasi dan belakang. Harga Sony Ericsson Black Diamond adalah 300 ribu USD, yakni sekitar Rp 4,2 miliar.

Merek tersebut sebelumnya telah meluncurkan Sony Ericsson Black Diamond oleh desainer Jaren Goh. Keunggulan penjualan ponsel ini adalah materialnya yang menggunakan kaca polikarbonat, teknologi LED organik dan dua diamond yang disisipkan pada tombol navigasi dan bagian belakang ponsel.

Baca juga: Spesifikasi iPhone 6s dan Harga Terbaru 2022!

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Apple telah memperkenalkan branding ponsel premium dan ramping. Tak heran jika Apple merilis ponsel termahal di dunia dengan harga $48,5 juta atau lebih seharga Rp. 662 miliar!

Nama seri smartphone tersebut adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. Smartphone premium ini diluncurkan pada tahun 2014.

Alasan mengapa smartphone ini mahal adalah kualitas desain yang solid dengan emas 24 karat dan berlian mawar serta lapisan platinum, yang memberikan perlindungan terkuat pada smartphone ini.

Dan tahukah kamu siapa yang membuat ponsel premium Apple ini? Ya, dia adalah Nita Ambani, istri pengusaha India Mukesh Ambani, salah satu orang kaya yang gila di Asia. Tak heran jika Nita mendapatkan ponsel premium dan limited yang satu ini.

Diamond Crypto Smart Phone

Lalu ada merek Smartphone Diamond Crypto. Ponsel besutan Peter Aloisson ini menggunakan 50 berlian biru dengan komposisi 10 diamond yang masuk dalam kategori berlian sangat unik. Tak heran jika produk dari Peter ini dinominasikan sebagai ponsel termahal di dunia.

Baca juga: HP iPhone 7 Harga dan Spesifikasi 2022

Apakah kamu terkejut dengan penghargaan Diamond Crypto Smartphone? Harga ponsel premium ini adalah $3 juta atau setara dengan Rp. 42 miliar rupiah. Fitur premium dari smartphone ini, selain merayakan kemewahan, adalah fungsi teknologi pemerasan dan perlindungan anti maling.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!