HP iPhone 7 Harga dan Spesifikasi 2022

hp iphone 7

HP iPhone 7 dan iPhone 7 Plus merupakan smartphone yang dirancang, dikembangkan, dan dipasarkan oleh Apple Inc. Ketiga smartphone ini adalah generasi kesepuluh dari iPhone yang diumumkan pada 7 September 2016, di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco oleh CEO Apple Tim Cook, dan dirilis pada 16 September 2016, menggantikan iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus sebagai perangkat unggulan dalam seri iPhone.

Apple juga merilis HP iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di berbagai negara di seluruh dunia sepanjang September dan Oktober 2016. Mereka digantikan sebagai perangkat andalan oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada 22 September 2017.

Smartphone ini merupakan salah satu yang terbaik pada bidangnya di eranya. Tak heran, HP iPhone 7 menjadi banyak perburuan dikalangan masyarakat yang menginginkan smartphone tersebut.

Meskipun sudah dirilis sejak tahun 2016 lalu, iPhone 7 masih memiliki spesifikasi yang memumpuni untuk berbagai macam kebutuhan. Melalui artikel ini VCGamers akan memberikan spesifikasi dan harga iPhone 7 terbaru 2022

Baca Juga: Nantikan! Penjualan Perdana Lahan di RansVerse Mulai Digelar 30 Mei 2022

Spesifikasi

Spesifikasi dari smartphone ini memiliki keunggulan pada fiturnya masing-masing khususnya pada hardwarenya. Dengan segala spesifikasi yang smartphone ini punya, smartphone ini tentunya menjadi smartphone yang unggul pada kelasnya di eranya.

Oleh karena itu, meskipun sudah dirilis sejak tahun 2016 HP iPhone 7 ini masih bisa sangat dipakai untuk berbagai kebutuhan mulai dari daily task kerjaan, hiburan bermain game, menonton film melalui Netflix, hingga keperluan sekolah ataupun kuliah.

Melalui artikel ini, VCGamers akan memberi tahu kamu spesifikasi iPhone 7 beserta harganya yang trbaru untuk tahun 2022 ini.

Design

iPhone 7

Eksterior iPhone 7 serupa dalam bentuk dan volume dengan iPhone 6 dan iPhone 6S, meskipun tonjolan kameranya lebih besar pada iPhone 7. Selain warna silver, gold, dan rose gold yang ada, smartphone ini juga memiliki warna matte baru yakni hitam.

Warna-warna tersebut dibuat melalui proses-proses yang panajng dimulai dengan fase anodisasi untuk membuat permukaan casing menjadi aluminium oksida berpori, dan kemudian menggunakan mesin untuk menyapu casing melalui senyawa bubuk, yang diserap oleh aluminium oksida.

Baca Juga: Ni no Kuni: Cross Worlds, Action RPG Gratis Terbaru Studio Ghibli

Chipsets

hp iPhone 7
Chipset iPhone 7

iPhone 7 menggunakan sistem-on-chip 64-bit Apple A10 Fusion yang terdiri dari dua inti berdaya rendah dan dua inti berdaya tinggi (hanya dua inti yang digunakan kapan saja). Chip A10 juga dilengkapi dengan chip grafis hexa-core yang mampu memainkan game-game “console-level.”

Seperti model sebelumnya, iPhone 7 tersedia dalam dua ukuran: satu dengan layar 4,7 inci (120 mm), dan varian “Plus” dengan layar 5,5 inci (140 mm). Layarnya sendiri memiliki ukuran dan resolusi yang identik dengan iPhone 6S, tetapi dengan gamut warna yang lebih lebar dan kecerahan yang ditingkatkan.

IPhone 7 ini juga memiliki baterai 1.960 mAh yang dapat bertahan sekitar 10 jam, 15 menit. IPhone 7 Plus memiliki baterai 2.900 mAh dan dapat bertahan selama 12 jam, 40 menit.

Baca Juga: 5 Pet Free Fire MAX Terbaik Untuk Push Rank  di Update OB34

Kamera

hp iphone 7
Kamera iPhone 7 (Source: Eraspace)

iPhone 7 ini dilengkapi kamera belakang 12 megapiksel dengan flash “True Tone” quad-LED; aperture-nya diperlebar ke f/1.8, dan model ponsel ukuran standar menambahkan stabilisasi gambar optik – fitur yang sebelumnya eksklusif untuk model Plus.

IPhone 7 Plus juga menyertakan lensa telefoto 12 megapiksel kedua, yang dapat digunakan untuk mencapai 2× optical zoom, dan hingga 10× digital zoom. Namun, kamera telefoto memiliki aperture f/2.8 dan tidak memiliki stabilisasi gambar optik.

iPhone 7 dan 7 Plus dapat merekam video dengan audio mono saluran tunggal dan still photos dengan 6,5 megapiksel (3412×1920) dapat diambil selama perekaman video.

Software

iOS 10

iPhone 7 secara original didukung oleh iOS 10 yang sudah diinstal sebelumnya. IPhone 7 Plus menerima mode kamera potret eksklusif dalam pembaruan perangkat lunak iOS 10.1.

Mode kamera ini mampu menghasilkan efek bokeh menggunakan depth of field analysis kamera kedua lensa ganda di bagian belakang iPhone 7 Plus. IPhone 7 telah menjadi perangkat yang sangat mumpuni yang masih didukung penuh pada versi terbaru iOS 15.4.

Hal ini membuat kamera iPhone 7 masih menjadi unggulan hingga saat ini.

Baca Juga: Mengenal Bang Pascol, Streamer Mobile Legends Lucu dan Kocak

Aksesoris

iPhone 7

Setiap iPhone 7 awalnya datang dengan adaptor Lightning-to-3.5-mm meskipun ini dihilangkan mulai 12 September 2018. Apple juga menjual adaptor secara independen.

Apple juga meluncurkan beberapa headphone wireless Bluetooth yang dimaksudkan untuk digunakan dengan iPhone 7, termasuk AirPods, headphone in-ear nirkabel, dan tiga produk headphone Beats baru. Keempat produk menggunakan chip nirkabel internal yang dikenal sebagai Apple W1, yang dirancang untuk menyediakan operasi dan integrasi Bluetooth berdaya rendah dengan perangkat iOS dan macOS (meskipun masih kompatibel dengan perangkat lain yang mendukung Bluetooth).

Harga

hp iphone 7
iPhone 7

Karena iPhone 7 ini merupakan keluaran yang sudah cukup lama sejak 2016, oleh karena itu menyebabkan smartphone ini mengalami penurunan harga yang drastis dibandingkan sejak pertama kali diperkenalkan ke publik.

iPhone 7 128GB bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar Rp 2.000.000 dan 32Gb dengan harga sekitar Rp 1.425.000. Namun perlu dicatat harga tersebut dapat berubah tergantung harga yang disediakan oleh toko kesayangan secara offline dan e-commerce kesayangan kalian.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!