Samsung Galaxy Z Flip 5 Rilis Juli 2023, Layar Lebih Besar!

samsung z flip 5 (4)

Akhir-akhir ini, banyak rumor beredar di internet mengenai foldable smartphone dari Samsung yaitu Samsung Galaxy Z Flip 5.

Diketahui bahwa Samsung selalu mengeluarkan produk-produk yang berkualitas terbaik dan menawarkan fitur-fitur unggulan di dalamnya, termasuk foldable smartphone satu ini.

Sudah banyak sekali foldable smartphone yang telah dirilis oleh perusahaan ini. Samsung Z Series ialah rangkaian smartphone lipat dari Samsung Electronics.

Bagi pengguna loyal Samsung, pasti akan tertarik untuk membeli semua produk yang diproduksi oleh Samsung, termasuk foldable smartphone satu ini.

Kali ini kita akan menemukan informasi tentang foldable smartphone yang akan rilis bulan Juli 2023 ini!

Baca juga: Rekomendasi HP Samsung 2 Jutaan Spek Terbaik

Rumor Samsung Galaxy Z Flip 5 Rilis Juli 2023

samsung z flip 5 (1)
Source: XT Mobile

Dari rumor-rumor yang beredar, banyak yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Flip 5 ini akan dirilis pada akhir Juli 2023 mendatang.

Hal ini telah diklaim oleh Samsung bahwa mereka akan menggelar event Galaxy Unpacked 2023 lebih awal yaitu akhir Juli 2023 tepatnya di COEX Samseong-dong, Korea Selatan.

Pada acara ini, Samsung mengungkapkan akan merilis foldable smartphone terbaik lainnya seperti Samsung Galaxy Z Fold 5 serta beberapa produk unggulan yaitu Samsung Galaxy Tab S9, Samsung Galaxy Watch 6 serta Samsung Galaxy S23 FE.

Pasalnya, foldable smartphons satu ini akan menghadirkan desain yang ramping ketika dilipat serta layar lebih besar ketika dibuka.

Selain itu juga, banyak sekali fitur-fitur unggulan yang hadir dalam Samsung Galaxy Fold 5 ini.

Adapun kecanggihan dari mode Flex yang memungkinkan ketika kamu mengambil foto ataupun melakukan video call tanpa menggunakan tangan.

Samsung Galaxy Flip 5 merupakan sesuatu yang disempurnakan dari model Samsung Galaxy Flip 4 sebelumnya yang kekurangannya terdapat pada battery usage dan kamera.

Nah, maka dari itu untuk menyempurnakan fitur yang belum kompleks pada foldable smartphone sebelumnya, mereka akan mengatasinya pada Samsung Galaxy Z Flip 5 ini.

Selain itu juga, untuk Display layar akan lebih besar dengan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 2 pada layar smarphone foldable ini.

Baca juga: Iphone 12 Pro Max VS. Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Pilih Mana?

Layar Lebih Lebar

samsung z flip 5 (5)
Samsung Galaxy Z Flip (Source: SamMobile)

Dilansir dari SamMobile, desain layar Samsung Galaxy Z Flip 5 terbagi menjadi dua bagian. Jika dilihat bagian layar belakang akan menghadirkan dua kamera, tampilan jam, baterai serta Emoji AR.

Selain itu juga, layarnya akan lebih besar yang berukuran 3,4 inci ketika dilipat serta rasio aspek 1:1.038 atau layarnya berbentuk persegi.

Dengan begitu, hal ini menjadi efisiensi dalam penggunaan Samsung Galaxy Z Flip 5 ini ketika muncul notifikasi. Karena, akan menampilkan widget dan pengaturan tanpa membuka full smartphone.

Desain HP dengan eengsel yang kuat  bisa dilipat tanpa khawatir patah ketika ditutup atau dibuka serta tanpa ada celah sedikitpun ketika dibuka. Keunggulan lainnya, smartphone ini sangat waterproof dengan IPX8.

Baca juga: Galaxy Tab A7 Lite Solusi Tablet Murah Dari Samsung!

Lebih Efisien Saat Dilipat

samsung z flip 5 (2)
Samsung Galaxy Z Flip 5 (Source: SamMobile)

Samsung Galaxy Z Flip 5 didesain sangat efisien untuk para penggunanya dan pastinya juga lebih memudahkan penggunanya untuk menggunakan foldable smartphone satu ini.

Foldable smartphone ini memiliki keyboard yang bisa mengetik teks atau merekam suara dalam keadaan dilipat.

Para pengguna juga bisa melakukan aktivitas seperti mengetik pesan, searching, membuat note, menonton video, streaming musik dan lain sebagainya.

Namun, tidak semua aplikasi bisa digunakan ketika smartphone ini dilipat. Tetapi, aplikasi yang bisa diakses lebih dominan Google seperti Gmail, Google Maps, Youtube, dan sebagainya.

Dengan desain smartphone yang sangat flexibel sangat bisa membantu penggunanya dalam melakukan apapun di smartphone.

Baca juga: Galaxy A22 5G: HP Murah Samsung Dengan 5G Ready

Spesifikasi

samsung z flip 5 (3)
Source: SamMobile

Selain itu, ponsel ini juga menghadirkan beberapa fitur dan spesifikasi yang lebih baik. Bagaimana spesifikasinya?

Storage

Smartphone satu ini menawarkan tiga varian storage yang berukuran 128GB, 256GB, dan 512 GB. Selain itu juga menampilkan penyimpanan UFS 4.0 yang lebih speed. Akan tetapi, pada Samsung Galaxy Z Flip 5 128GB akan menggunakan UFS 3.1.

Kamera

Pada kameranya belum dipastikan, namun display layar akan terlihat lebih besar dan pada layar akan terdapat potongan yang berbentuk pil untuk memberikan space ke kamera serta bisa menangkap foto dengan sangat baik.

Diharapkan pada foldable smartphone ini akan menyempurnakan kamera dari series Z sebelumnya ataupun spesifikasi kamera yang belum hadir pada seri ini.

Software

Kemungkinan akan menggunakan software One UI 5.1.1. berbasis Android 13 ataupun One UI 6.0 berbasis Android 14.

Warna

Pada Samsung Galaxy Z Flip 5 akan menawarkan delapan warna soft atau pastel yaitu platinum, biru, beige, abu-abu, hijau, merah muda, kuning serta hijau muda yang pastinya akan lebih cocok bagi semua kalangan.

Harga

Foldable smartphone satu ini akan dibanderol seharga $999 / £999 / AU$1,449 atau mungkin berkisar 23 juta rupiah keatas.

Dengan harga tersebut memang cukup sesuai dengan visual, spesifikasi, fitur serta keunggulan lainnya pada Z Flip satu ini.

Baca juga: Samsung Galaxy F62 Kembaran Galaxy M62?

Nah, itulah rumor dari Samsung Galaxy Z Flip 5. Apakah tertarik untuk membelinya?

Jangan lupa untuk baca terus informasi terbaru mengenai Tech & Gadget hanya di VCGamers News, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!