5 HP Dibawah 2 Juta, Cocok Banget Untuk Main Game!

OPPO A16

Hp dibawah 2 juta sepertinya masuk dalam kategori smartphone yang laris manis di pasaran. Hal ini bisa dimaklumi, karena hp dibawah 2 juta sudah menawarkan kualitas mumpuni, performa bagus dan kamera yang relatif tajam dengan harga yang terjangkau.

Akibatnya, berbagai penyedia ponsel berlomba-lomba untuk menghasilkan perangkat terbaik mereka di kisaran harga ini. 

Nah, buat kamu yang tertarik untuk membeli, VCGamers menawarkan rekomendasi hp dibawah 2 juta dengan detail yang bagus dan bisa banget untuk main game berat.

Daftar HP Dibawah 2 Juta

Berdasarkan fakta di lapangan, VCGamers mengumpulkan banyak model dan merek hp dibawah 2 juta untuk memberikan rekomendasi terbaik saat dibutuhkan bermain game.

Redmi 10C

hp dibawah 2 juta
Redmi 10C

Redmi mengejutkan publik dengan peluncuran Redmi 10C. Bagaimana? Ponsel yang dijual dengan harga mulai Rp 1 jutaan ini ditenagai oleh Snapdragon 680. Namun, SoC ini banyak digunakan di hp dibawah 2 juta.

Keberadaan Snapdragon 680 jelas meningkatkan kinerja ponsel ini. Selain itu, Redmi 10C juga menghemat daya karena SoC dibuat dengan manufaktur 6nm. Di sisi lain, hal tentang Redmi 10C bukan hanya SoC.

Layar besar (6,71 inci), kamera utama 50MP, port USB C dan baterai 5000 mAh menjadi poin plus berikut. Ya, ponsel ini masih memiliki slot microSD khusus, jack audio 3,5 mm, dan radio FM.

Di sektor tampilan, Redmi 10C lebih tinggi 6,71 inci dari sebelumnya 6,53. Lagi pula, di sektor chipset, Snapdragon 680 jelas berkali-kali lebih kuat daripada MediaTek Helio G35 yang digunakan di Redmi 9C. Untuk kamera, resolusinya 50 MP, meningkat 13 MP.

Dari segi konektivitas, Redmi 10C sudah mendukung WiFi 5, sedangkan Redmi 9C tidak. Terakhir, pengisian cepat 18W disertakan di ponsel ini, yang sebelumnya hanya 10W. Semua keuntungan tersebut dibalas dengan harga hanya 1 juta.

Samsung Galaxy A03

hp dibawah 2 juta
Samsung Galaxy Source: Kompas

Siapa bilang Samsung tidak bisa membuat ponsel kompetitif di bawah Rp. 2 juta? Buktinya Galaxy A03 sedikit menggiurkan. Ada tiga poin yang membuat HP ini menarik untuk dibeli. Yang pertama adalah kinerja.

Didukung oleh UNISOC Tiger T606 SoC, ponsel ini dapat melayani penggunanya dengan baik. Kamu bisa menjelajah, melakukan banyak tugas, bermain, apa pun yang bisa menjadi buldoser. Hal kedua yang membuat Samsung Galaxy A03 menarik adalah kamera utamanya.

Resolusi 48MP dengan aperture f/1.8 menghasilkan foto dengan detail dan kecerahan tinggi. Faktor menarik ketiga, alias terbaru, adalah baterai sekitar 5.000 mAh yang akan membuat ponsel bertahan hingga dua hari. Ya, OneUI di ponsel ini juga menarik karena tangguh dan bebas iklan.

POCO M3

hp dibawah 2 juta
POCO M3. Foto: YT/Gadgetin

Opsi ponsel Xiaomi lainnya adalah POCO M3. Spesifikasinya sangat tinggi tetapi harganya dibawah 2 jutaan (varian RAM 4GB). Dari segi performa, prosesor Snapdragon 662 masih cukup mumpuni untuk aktivitas gaming sehari-hari.

Layar dengan diagonal 6,53 inci memiliki resolusi Full HD dengan perlindungan Corning Gorilla Glass, yang mengurangi risiko goresan. Di sisi kamera, POCO M3 menawarkan tiga kamera belakang yang terdiri dari 48MP 4 in 1 Super Pixel, 2MP (Macro) dan 2MP (Depth).

Sorotan lainnya adalah kapasitas baterai yang besar, yang mencakup baterai 6.000 mAh dengan teknologi High Charge Cycle Battery dan pengisian cepat 18W. 

Realme Narzo 30A

hp dibawah 2 juta
Realme Narzo

Selain Xiaomi, ada opsi lain untuk ponsel di bawah 2 juta bola, salah satunya adalah Narzo 30A. Handphone ini cocok untuk anda yang menginginkan handphone berukuran besar namun murah.

Dimana pada ponsel realme terbaru ini terdapat baterai built-in 6000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 46 hari dalam mode standby.

Tidak hanya hebat, baterai Narzo 30A juga mendukung teknologi pengisian cepat 18W. Ponsel ini dapat digunakan sebagai power bank berkat teknologi Reverse Charging. Kamu dapat mengisi daya ponsel lain melalui Narzo 30A.

Dari segi performa, narzo 30A sebenarnya ditenagai oleh prosesor MediaTek G85 yang harus menyaingi Snapdragon 665. Chipset ini didukung oleh RAM 4GB dan ROM 64GB. Masih bagus untuk aktivitas termasuk gaming.

Untuk tampilan, Narzo 30A memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi HD+. Untuk foto, dibekali dua kamera utama dengan konfigurasi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4) dan kamera selfie beresolusi 8 MP.

Baca juga: Galaxy A22 5G: HP Murah Samsung Dengan 5G Ready

OPPO A12

hp dibawah 2 juta
OPPO A12

OPPO mobile juga menjaga harga produk di bawah 2 jutaan. Pilihannya adalah OPPO A12 dengan layar 6,22 inci, cukup lebar untuk nyaman menonton film atau bermain game.

Dua kamera di bagian belakang dan satu di bagian depan dengan hasil jepretan yang bagus untuk harganya. OPPO A12 dijual dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Ponsel ini tersedia dalam 2 varian kapasitas memori yaitu RAM 4GB / ROM 64GB dan RAM 3GB / ROM 32GB. 

Kamu bahkan dapat meningkatkan kapasitas memori menggunakan MicroSD hingga 256 GB. Oppo A12 ditenagai oleh prosesor octa-core 2.3GHz. Chipset 12nm ini memastikan kelancaran bermain game dan menonton video.

Oppo A12 memiliki baterai 4230 mAh yang mampu bermain hingga 8 jam non-stop. Soal kamera, Oppo A12 memiliki kamera dual AI potret 13MP + 2MP yang menghasilkan efek bokeh seperti DSLR.

Baca juga: Rekomendasi HP Murah untuk Gaming 2022

Untuk kamu yang ingin to up game murah dengan metode pembayaran yang cepat, silahkan kunjungi VCGamers. Selain murah, setiap hari ada diskon besar-besaran sampai dengan 30 persen.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!