Rekomendasi HP Murah untuk Gaming 2022

Nama PUBG Lucu

Bermain game melalui smartphone atau HP tentunya menjadi pengalaman yang mengasyikan, selain karena bisa dimainkan dimana saja tentunya juga game-game di HP baik Android ataupun iOS juga tak kalah seru dengan game-game yang bisa dimainkan di PC. Bahkan banyak sekali game-game yang ada di PC, membuat versi mobilenya seperti PUBG dan Apex Legends.

Namun terkadang untuk memainkan game-game yang berkualitas tinggi juga memerlukan HP dengan spesifikasi yang tinggi juga. Tak jarang HP dengan spesifikasi yang tinggi juga dijual dengan harga yang cukup mahal.

Tapi kini Vicigers tak perlu khawatir lagi, karena sudah banyak pengembang yang menjual HP dengan spesifikasi yang cocok untuk bermain game dan dijual dengan harga yang murah. VCGamers akan merekomendasikan ke Vicigers HP murah yang cocok digunakan untuk bermain game.

HP Murah untuk Bermain Game

Banyak sekali HP murah yang sudah dapat Vicigers gunakan untuk bermain game dimanapun dan kapanpun. Dengan adanya HP murah yang menawarkan spesifikasi yang memumpuni untuk bermain game, Vicigers sudah tidak perlu lagi mengeluarkan kocek yang tinggi untuk HP karena sudah banyak beragam pilihan HP murah yang bisa Vicigers dapatkan.

Berikut rekomendasi VCGamers HP mudah untuk bermain game:

Samsung Galaxy A51

HP Murah
Samsung Galaxy A51 (Source: Erafone)

Samsung Galaxy A51 merupakan smartphone Android yang diproduksi oleh Samsung Electronics sebagai bagian dari seri Galaxy A-nya. Smartphone ini diumumkan dan dirilis pada Desember 2019.

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED FHD+ 6.5, lebar 48 MP, ultrawide 12 MP, kedalaman 5 MP, dan kamera makro 5 MP yang menjadikan Smartphone ini cocok digunakan untuk bermain game ataupun kegiatan sehari-hari. Ditambah Smartphone ini memiliki baterai 4000 mAh, dan optical in-screen serta sensor sidik jari.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan chip Exynos 9611 (10 nm) octa-core (4 × 2,3 GHz Cortex-A73 & 4 × 1,7 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G72 MP3. Saat dirilis, Smartphone ini datang dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB, yang dapat diupgrade dengan kartu microSD hingga 512 GB, dengan angka-angka tersebut Vicigers sudah tidak perlu lagi khawatir untuk memainkan game dengan spesifikasi yang tinggi karena Smartphone ini cukup mampu untuk memainkannya.

Selain itu, Galaxy A51 hadir dengan Android 10 dan One UI 2.0 (One UI 2.1 dan 2.5 melalui software update). Dengan hal ini membuat pengalaman bermain game Vicigers akan menjadi lebih seru.

Samsung Galaxy A51 ini bisa Vicigers dapatkan dengan harga sekitar Rp 2.239.000 hingga Rp 3.300.000 melalui e-commerce kesayangan kalian.

Baca Juga: Build Xingqiu Genshin Impact, Off-Field Hydro Support Keren!

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

HP Murah
Xiaomi Redmi Note 8 Pro (Source: DroidLime)

Salah satu seri unggulan dari Xiaomi yakni Redmi juga tak mau kalah dengan Samsung. Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang merupakan smartphone berbasis Android sebagai bagian dari seri Redmi Note oleh Redmi, sub-brand dari Xiaomi Inc yang dirilis pada 29 Agustus 2019 dalam sebuah acara yang diadakan di Cina.

Perlu diketahui bahwa Redmi Note 8 Pro adalah smartphone pertama yang dirilis dengan kamera 64 megapiksel, ini membuat hasil foto-foto penggunanya tentunya menjadi lebih ciamik. Selain kameranya yang memumpuni, Redmi Note 8 Pro juga memiliki baterai 4.500 mAh dan chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang, dengan harga yang menakjubkan, cukup menarik untuk para gamers yang ingin membeli smartphone ini.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan memori sebesar 128 GB yang dapat diupgrade menjadi 256 GB melalui ekspansi. Dengan angka yang cukup besar ini, pengguna tak perlu lagi khawatir mendownload game yang memerlukan memori yang besar.

Smartphone ini bisa Vicigers dapatkan dengan harga sekitar Rp 2.099.000 hingga Rp 3.249.000

Baca Juga: Daftar HP Vivo RAM 8 GB Tahun 2022 serta Spesifikasinya

Poco X3 Pro

HP Murah
Poco X3 Pro

Perlu diketahui bahwa Xiaomi tak hanya mengeluarkan seri Redmi saja, salah satu andalannya POCO juga menjadi seri yang juga patut untuk dimasukkan ke keranjang belanja, POCO X3 Pro salah satunya. POCO X3 Pro merupakan smartphone berbasis Android yang dikembangkan oleh Xiaomi dan diumumkan pada 7 dan 22 September 2020.

Smartphone ini memiliki layar FHD+ IPS LCD 6,67″, lebar 64 MP, ultra lebar 13 MP, makro 2 MP, dan kamera kedalaman 2 MP, baterai 5160 mAh, ram hingga 8 GB, dan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Tak hanya itu, POCO X3 Pro juga dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G (8 nm) dengan Adreno 618 untuk menangani grafisnya dan ditambah dengan Liquid Cool Technology 1.0 Plus untuk membuang panas pada Smartphone ini, ini sangat cocok jika Vicigers memainkan game dengan waktu yang cukup lama.

Smartphone ini bisa Vicigers dapatkan dengan harga sekitar Rp 3.300.000 hingga Rp 3.599.000

Baca Juga: Seleksi Tim Valorant VCGamers Dibuka, Ayo Ikutan!

Xiaomi Redmi Note 9 Pro

HP Murah
Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Sama dengan Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Jika Vicigers memiliki budget lebih kami rekomendasikan untuk memilih Xiaomi Redmi Note 9 Pro sebagai Smartphone gaming Vicigers. Xiaomi Redmi Note 9 Pro memiliki baterai sebesar 5020 mAh, ini membuatnya cocok untuk bermain game dengan waktu yang lama.

Selain itu, Smartphone ini juga dilengkapi dengan Chipset MediaTek Helio G85 octa-core yang berisi 2 2 GHz Cortex-A75 core, 6 1,8 GHz Cortex-A55 core, dan 1 GHz Mali-G52 MC2 GPU), yang merupakan revisi kecil dari MediaTek Helio G80. Perbedaan GPU adalah clock GPU pada 950 MHz pada MediaTek Helio G80, dan 1 GHz pada MediaTek Helio G85.

Smartphone ini bisa kalian daptkan dengan harga sekitar Rp 2.450.000 hingga Rp 3.485.000

Baca Juga: Laris Manis, Ratusan Lahan RansVerse Habis Terjual dalam 35 Menit

Realme 8s 5G

Realme 8s 5G (Source: Ponselio)

Jika Vicigers merupakan penggemar game dengan anggaran terbatas dan juga ingin berinvestasi di ponsel 5G saat ini, maka Realme 8S 5G adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Smartphone ini berbasis Dimensity 810, ini menjadikannya cukup bertenaga untuk bermain game-game populer dengan nyaman.

GPU Mali-G57 MC2nya dapat memastikan bahwa game yang dimainkan akan berjalan dengan lancar, bahkan ketika dimainkan pada pengaturan game Full HD dan dibantu dengan baterai 5020mAh agar Vicigers dapat menggunakannya lebih lama lagi.

Smartphone ini memiliki layar LCD Full HD+ IPS 6,53 inci yang hadir dengan rasio aspek 19:5:9. Dengan layar yang sebesar ini, gamers dapat memanfaatkan mode game baru dan vibration motor 4D yang akan meningkatkan pengalaman bermain game mereka.

Smartphone ini bisa Vicigers dapatkan dengan harga sekitar Rp 2.769.000 hingga Rp 3.399.000


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!