Rekomendasi Hero Counter Vale ML Februari 2023

Hero Counter Vale

Hero Vale ML sudah cukup lama menjadi andalan para midlaner di Mobile Legends: Bang Bang. Dia mudah dipelajari dan combo-nya mudah untuk dilakukan, terutama jika kamu menangkap lima hero dengan ultimate-nya (Windstorm). Untuk itu, mengalahkannya diperlukan hero counter Vale terbaik.

Tidak dapat disangkal bahwa ia adalah salah satu hero team fight terbaik di Land of Dawn. Dia adalah hero paling populer kedelapan di semua peringkat, menurut statistik MLBB terbaru 2023.

Meskipun dia sulit untuk dihadapi sepanjang permainan, ia memiliki satu kelemahan yang jelas, ia tidak memiliki skill mobilitas. Berikut beberapa hero midlane yang bisa kamu gunakan sebagai hero counter Vale Mobile Legends.

Daftar Hero Counter Vale ML Terbaik

Di bawah ini ada lima hero counter Vale terbaik yang bisa kamu gunakan pada Februari 2023. Penasaran? Langsung saja baca ulasannya sampai habis!

Kadita

Hero Kadita Mobile Legends
Kadita adalah hero counter Vale

Kadita adalah pick teraman jika kamu melawan Vale di midlane, karena Ocean Goddess pandai membunuh hero tanpa skill mobilitas.

Bahkan tanpa item intinya, combo sederhana dari Breath of the Ocean, Ocean Oddity, dan Rough Waves sudah cukup untuk menghancurkan siapa pun yang terperangkap dalam skill Kadita itu.

Jika Vale menangkap Kadita dengan Windblow, dia akan lolos dari jangkauan skill dengan Ocean Oddity sambil menyembuhkan HP berkat skill pasifnya (Thalassophobia). Oleh karena itu, Kadita tidak perlu menggunakan item Winter Truncheon dalam pertarungan ini.

Hal ini memberikan keuntungan karena dia akan dapat fokus membangun item sihir ofensif seperti Blood Wings atau Glowing Wand. Kadita adalah hero yang sulit untuk dikuasai, tetapi penting jika kamu menghadapi Vale di ranked.

Selena

Selena adalah hero counter Vale

Selena adalah salah satu hero mage terkuat di midlane ketika kamu bisa menguasai combo skill-nya. Dia dapat menangani banyak damage dari jauh dan mampu membunuh hero tanpa mobilitas dalam fase laning.

Item Windtalker tidak akan dapat mengatur permainan, karena dia dapat menggunakan Abyssal Arrow untuk menghentikannya dari skill combo yang digunakan.

Hero Vale memang jago banget bersembunyi untuk menyergap musuhnya. Untungnya, kamu bisa menghentikan Vale dengan Abyssal Traps, yang memberikan penglihatan pada Selena.

Gunakan item Clock of Destiny atau Winter Truncheon di awal permainan sebelum berhadapan dengan Vale. Kedua item ini berfungsi untuk meningkatkan HP Selena.

Kagura

Build Kagura Tersakit 2022
Kagura adalah hero counter Vale

Mobilitas dan hasil damage Kagura bukanlah isapan jempol semata. Dia sangat cocok menjadi lawan para midlaner, termasuk hero Vale sendiri.

Kagura memang spesialis untuk membunuh hero CC yang lincah. Karena itu, Kagura sangat efektif untuk membunuh Vale di Land Of Dawn.

Dia dapat membatalkan skill Windblow Vale dan melakukan serangan balik cepat dengan Seimei Umbrella dan Yin Yang Overturn. Kamu bisa menggunakan Battle Spell sebagai amunisi tambahan untuknya.

Dengan menggunakan battle spell, kamu bisa menangkap Vale yang kabur. Saat itu, segera gunakan combo Kagura yang bisa membunuhnya dengan cepat.

Sebelum team fight, kamu perlu menunggu si Vale menggunakan skill dua dan skill satunya. Setelah itu, kamu bisa membantainya sampai sekarat.

Hal ini juga merupakan ide bagus untuk mendapatkan Athena’s Shield jika kamu berada di belakang pertarungan jalur, karena sangat membantu mengurangi damage ledakannya.

Chou

Chou ML
Chou adalah hero counter Vale

Hero counter Vale selanjutnya adalah Chou, hero fighting dengan kemampuan mematikan. Skill ini berasal dari skill 3 miliknya, yaitu skill yang dapat memberikan efek knockback dan damage menyakitkan dari Vale.

Dengan kemampuan tersebut, Hero Chou dapat meng-counter hampir semua hero di Mobile Legends, termasuk Vale. Untuk membuat pergerakan Vale semakin terbatas, silahkan gunakan skill 1 dan skill 2 dari Chou.

Combo skill Cou mampu memberikan dampak besar saat by one dengan Vale. Gunakan Battle Spell Flicker untuk menambah kecepatan untuk menangkap Vale saat dia ingin kabur. Kamu juga bisa menggunakan Battle Spell Flicker untuk menghindari skill 3 Vale.

Baca juga: Hero Counter Vale Terkuat Di Mobile Legends 2022

Lancelot 

Lancelot Mobile Legendsss
Lancelot adalah hero counter Vale

Jika kamu menggunakan hero assassin, kamu bisa mengandalkan Lancelot untuk berhadapan dengan Vale di Land of Dawn, dijamin bikin dia nggak berkutik.

Selain itu, hero Lancelot juga bisa memberikan damage menyakitkan kepadanya menggunakan skill 2 atau 3 miliknya. Vicigers hanya perlu menggunakan combo skill dari Lancelot untuk membunuhnya.

Untuk bisa membunuh hero lincah seperti Vale, kamu perlu build Lancelot yang benar. Saat kamu salah menyusun item build Lancelot, kamu tidak akan bisa mengalahkannya.

Baca juga: Duet Maut! Inilah 5 Hero Combo Vale di Mobile Legends

Nah, itulah hero counter Vale terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menaklukkannya di Mobile Legends untuk Februari 2023. Ya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, silahkan top up di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!