Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan VCGamers

Kami menghimbau untuk semua penjual ataupun pembeli di VCGamers Marketplace untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan VCGamers.
Penipuan Mengatasnamakan VCGamers
Source: VCGamers Marketplace

Hai Vicigers, kami menghimbau untuk semua member VCGamers Marketplace, baik penjual ataupun pembeli, untuk lebih waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan VCGamers.

Selalu jaga dan rahasiakan data pribadi kamu dari pihak manapun, agar kamu dapat terhindar dari percobaan tindak penipuan.

Lalu apakah benar banyak pembeli di VCGamers yang menjadi korban penipuan? Bagi kamu yang sudah memahami bagaimana cara dan mekanisme bertransaksi di VCGamers, tentu saja jawabannya adalah “Tidak Benar”.

VCGamers selalu berusaha menjamin semua keamanan bertransaksi seluruh penggunanya, bertransaksi di VCGamers 100% aman karena kami menggunakan rekber/rekening bersama atau yang biasanya juga dikenal sebagai “sistem eskro’.

Nikmati kemudahan bertransaksi produk game dan banyak produk digital lainnya hanya di VCGamers Marketplace.

Tindakan penipuan terjadi karena adanya kesempatan dan niat dari pelakunya, jadi kami menghimbau kamu untuk tidak membagikan informasi pribadi seperti nomor handphone ataupun email kepada pihak lain di luar kepentingan bertransaksi yang membutuhkan hal tersebut, seperti transaksi pulsa, jual beli akun, dan lainnya.

Hindari juga untuk mengakses website-website yang menyerupai website resmi www.vcgamers.com, misal seperti www.vcgamers.co.az, www.admin-vcgamers.co, www.vcg4mers.com, dan sebagainya.

Akun dan Nomor WhatsApp Resmi VCGamers

Logo VCGamers
Logo VCGamers. Sumber: VCGamers

Jika kamu mendapat pesan dari nomor baru yang mengatasnamakan VCGamers, kamu bisa langsung mengeceknya dengan mudah.

Nomor WhatsApp Customer Support Resmi VCGamers: +62 815-9021-021
whatsapp official vcgamers
Nomor WhatsApp Official VCGamers. Sumber: VCGamers

Jika ada nomor lain selain di atas yang menghubungi kamu dan mengatasnamakan VCGamers, maka dapat dipastikan bahwa pesan tersebut bukan dari tim kami.

Sehingga, kamu bisa mengabaikannya untuk mencegah potensi kerugian yang muncul atas indikasi tindakan penipuan tersebut.

Apa sih yang harus dilakukan kalau ada WhatsApp dari nomor lain mengatasnamakan VCGamers?

Hal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menghubungi WhatsApp resmi Customer Support VCGamers untuk mengkonfirmasi nomor yang menghubungi kamu.

Nantinya, tim VCGamers akan memberikan respon terkait dengan pertanyaan kamu.

Apabila nomor yang mengatasnamakan VCGamers tersebut tidak resmi atau terindikasi penipuan, maka kamu dapat memblokirnya dan melaporkan ke tim VCGamers.

Selain itu, kamu juga harus mengabaikan pesan dan permintaan dari nomor tersebut. Sehigga, kamu dapat terhindar dari tindakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pastikan juga kamu tidak salah mengikuti akun resmi sosial media VCGamers:

1. Instagram
2. Twitter
3. TikTok
4. YouTube
5. LinkedIn

Modus Penipuan

chat whatsapp penipuan vcgamers
Modus penipuan mengatasnamakan VCGamers. Sumber: VCGamers

Berbagai modus penipuan di berbagai marketplace muncul dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dapat diminimalisir jika kita mengetahui modus dari para pelaku penipuan tersebut.

Salah satu modus yang paling sering terjadi yaitu dengan berpura-pura menjadi admin marketplace kemudian meminta seller untuk mengirimkan sejumlah uang.

Hal ini sempat terjadi di VCGamers. Dimana pelaku penipuan yang mengatasnamakan VCGamers meminta seller untuk segera memproses transaksi berupa saldo OVO.

Terduga penipu tersebut meminta seller segera mengirimkan saldo OVO ke nomor tertentu yang ia kirim.

Modusnya, dia menyatakan bahwa saldo seller sedang ditahan oleh tim VCGamers dan akan dikirim jika seller telah mengirimkan saldo OVO ke nomor yang diminta.

Jika mendapatkan chat serupa, kamu bisa mengabaikannya. Dipastikan, bahwa pesan tersebut bukan dari tim VCGamers.

Hindari Transaksi di Luar Website Resmi VCGamers

vicimon

Jika ada penjual ataupun pembeli yang mengajak kamu untuk bertransaksi di luar website/aplikasi VCGamers, sebaiknya kamu dengan tegas menolak agar dapat terhindar dari tindak penipuan.

Pastikan kamu hanya melakukan pembayaran ke nomor rekening atas nama VC Gamers/VCGamers, bukan atas nama pihak lain. VCGamers tidak bertanggung jawab, jika kamu melakukan transaksi di luar sistem VCGamers.

Apabila terdapat pihak yang mengatasnamakan VCGamers/pihak berwenang menghubungi kamu secara langsung, atau mengirimkan pesan pribadi ke SMS atau akun WhatsApp/Line/Telegram/dan lainnya untuk meminta data-data pribadi, kami sangat menghimbau kamu untuk tidak memberikan data apapun.

Segera hubungi [email protected] untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak kami untuk kebenaran informasi tersebut.

Baca juga: 5 Langkah Cara Buka Toko di VCGamers Marketplace, Cepat dan Mudah!

Data-Data yang Sebaiknya Tidak Kamu Sebarluaskan

Vicimon

  • Email dan password akun, kecuali untuk kepentingan transaksi jual beli akun, dan lainnya yang membutuhkan informasi tersebut dengan seller;
  • Nomor rekening, termasuk nama pemilik dan bank;
  • Nomor telepon, kecuali untuk kepentingan pengisian pulsa, paket data, dan lainnya yang membutuhkan informasi tersebut dengan seller;
  • Detail transaksi/nomor transaksi yang kamu lakukan, dan lainnya.

Jangan sampai data-data di atas tersebar luas, karena dapat berpotensi disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan dapat merugikan kamu.

Jika kamu mendapatkan pesan pribadi yang mengatasnamakan VCGamers, penjual, ataupun pembeli di luar website resmi, atau sosial media resmi VCGamers, kami harap kamu dapat mengabaikan pesan tersebut dan segera menginformasikannya ke pihak kami.

Baca juga: Jual Beli Top Up Mobile Legends, FF, dan Game Lainnya? VCGamers Aja!

Saat ini proteksi keamanan di VCGamers sebenarnya sudah cukup lengkap dan berjalan dengan baik, namun hal tersebut juga harus didukung dengan kehati-hatian Vicigers sebagai pengguna.

Jadilah penjual dan pembeli online yang cerdas dan bertanggung jawab, serta gunakan internet hanya untuk hal-hal yang positif.

Terima kasih telah mempercayakan semua kebutuhan game online dan produk digital kamu di VCGamers sebagai salah satu marketplace jual/beli online terpercaya yang aman dan nyaman. VCGamers #allaboutgames!

penipuan mengatasnamakan vcgamers

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

VCGamers

Saya merupakan salah satu dari pencari berita mengenai permainan games online yang ada di Indonesia.