Rekomendasi Karakter Pengguna Gilded Dreams Genshin Impact

cyno karakter pengguna gilded dreams genshin impact

Gilded Dreams adalah salah satu artefak Genshin Impact yang dapat meningkatkan stat Elemental Mastery bagi penggunanya.

Banyaknya karakter baru yang menggunakan Elemental Mastery sebagai salah satu stat utama seperti Cyno dan Nilou untuk perhitungan talentanya membuat artefak ini bagus untuk diperoleh. 

VCGamers telah merangkumkan berbagai karakter Genshin Impact yang telah diuji kecocokannya menggunakan artefak Gilded Dreams ini.

Baca Juga: Build Cyno Genshin Impact: Skill, Artefak, Senjata, dan Tim

Karakter yang Cocok Menggunakan Set Artefak Gilded Dreams

gilded dreams genshin impact domain spire of solitary enlightenment
Domain Spire of Solitary Enlightenment (source: VCGamers)

Gilded Dreams adalah satu dari kumpulan set artefak yang tersedia untuk pilihan artefak bintang 4 dan bintang 5 di game Genshin Impact. 

Cara memperoleh artefak ini bisa didapatkan dari domain Spire of Solitary Enlightenment yang terletak di  Avidya Forest, Dharma Forest, Sumeru. Domain ini juga mudah dicari karena terletak di sebelah The Chasm.

Baca Juga: Build Dendro Traveler Genshin Impact: Skill Hingga Party

Bonus Set Artefak Gilded Dreams Genshin Impact

Gilded Dreams artefak genshin impact
Fullset Artefak Gilded Dreams (source: VCGamers)

2 set artefak Gilded Dreams Genshin Impact akan memberikan tambahan Elemental Mastery sebanyak +80.

Penggunaan 4 set atau fullset dari Gilded Dreams akan memberikan buff tergantung dari kesamaan  elemen karakter pengguna artefak dengan karakter yang ada di party.

Dalam waktu 8 detik setelah memicu reaksi elemental, karakter yang menggunakan artefak ini akan mendapatkan buff berdasarkan tipe Elemen dari anggota party lainnya.

Buff pertama adalah meningkatkan ATK sebesar 14% untuk setiap anggota party yang tipe elemennya sama dengan karakter yang melengkapi.

Jika elemennya berbeda, artefak akan memberikan buff berupa Elemental Mastery meningkat sebesar 50 untuk dimana masing-masing buff yang disebutkan di atas akan dihitung hingga 3 karakter. 

Efek ini dapat dipicu sekali setiap 8 detik dan karakter yang menggunakan artefak ini masih bisa memicu efeknya saat tidak berada di lapangan (off field).

Baca Juga: Nilou Build 2022: Talents, Gears, Dan Team Comps

Karakter dan Jumlah Set yang Digunakan

cyno adalah karakter yang cocok menggunakan gilded dreams genshin impact
Cyno Adalah Karakter yang Cocok Menggunakan Gilded Dreams Genshin Impact (source: VCGamers)

Setelah mengetahui bonus yang akan kamu dapatkan dari penggunaan set artefak  Gilded Dreams, bisa ditentukan karakter Genshin Impact mana saja yang cocok menggunakan artefak ini.

Dari hasil percobaan VCGamers, artefak ini cocok dengan beberapa karakter yaitu Collei, Cyno, Nilou, Dendro Traveler, Kaedehara Kazuha, Thoma, Dori, Sucrose, Kuki Shinobu, dan Yae Miko.

Semua karakter cocok menggunakan 2 set artefak maupun 4 set Gilded Dreams karena dapat memberikan Elemental Mastery yang cukup untuk karakter dan juga menambahkan buff kepada karakter yang ada di party.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!