Gear 5 Luffy, Awakening Buah Iblis Nika yang Menakjubkan!

Gear 5

Gear 5 merupakan transformasi yang dihasilkan dari kebangkitan Buah Iblis Gomo Gomo no Mi atau dengan nama asli Hito Hito no Mi Model Nika, milik Monkey D. Luffy.

Buah Iblis Hito Hito no Mi Model Nika bertipe Zoan Mistis. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya berubah menjadi Dewa Matahari.

Gear 5 Luffy adalah salah satu momen terpenting dalam serial manga dan anime One Piece.

Transformasi ini mengubah Luffy menjadi sosok yang jauh lebih kuat dan mampu mengalahkan Kaido, salah satu Yonko terkuat di dunia.

Baca juga: Urutan Yonko One Piece Terkuat Berdasarkan Bounty!

Gear 5 Awakening dari Hito Hito no Mi Model Nika

Luffy One Piece
Luffy dalam Mode Gear 5. Source: YouTube/Anime OP

Seperti yang telah diketahui, Gomu Gomu no Mi sebenarnya adalah buah Hito Hito no Mi Model Nika. Namun, Pemerintah Dunia menyembunyikan fakta ini untuk merahasiakan kekuatan buah tersebut.

Lantas, apa sebenarnya kekuatan buah Hito Hito no Mi Model Nika yang begitu mengkhawatirkan Pemerintah Dunia?

Buah Iblis Gomu Gomu no Mi Model Nika memberikan penggunanya kemampuan untuk mengubah tubuh mereka menjadi karet. Tubuh mereka menjadi lentur dan elastis, sehingga dapat meregang, menekuk, memantul, mengembang, dan melintir.

Baca juga: 5 Fakta Kaidou One Piece yang Wajib Diketahui!

Efek buah iblis ini selalu aktif, sehingga tubuh penggunanya selalu kenyal seperti karet. Hal ini membuat mereka hampir kebal terhadap berbagai serangan, termasuk serangan tangan kosong, senjata tumpul, peluru, dan bola meriam.

Karet memiliki sifat isolator, sehingga pengguna buah Hito Hito no Mi Model Nika yang terbuat dari karet juga memiliki sifat ini. Sifat ini membuat mereka kebal terhadap serangan listrik, sehingga mereka dapat menyentuh dan memukul pengguna Goro Goro no Mi tanpa perlu Haki.

Dengan kekuatan Gear 5, Luffy dapat memanipulasi karet di sekitarnya, termasuk tubuhnya sendiri. Ia dapat mengubah bentuk tubuhnya menjadi apa pun yang ia inginkan, seperti tangan raksasa atau bahkan sayap.

Hal ini memungkinkan Luffy untuk menangkis serangan musuh dengan mudah dan bertarung dengan bebas, tanpa dibatasi oleh hukum fisika.

Baca juga: Urutan Yonko One Piece Terkuat Berdasarkan Bounty!

Terinspirasi dari Kartun Tom and Jerry

Gear 5
Gear Lima. Source: Youtube.

Bagi yang telah menonton episode 1071 anime One Piece, pasti menyadari bahwa gaya animasinya sangat berbeda dari episode-episode sebelumnya, terutama saat Luffy menggunakan Gear 5.

Gaya animasi pada episode ini benar-benar mirip dengan kartun zaman dulu yang lucu, seperti produksi Looney Tunes. Ternyata, ada alasan khusus di balik gaya animasi ini.

Alasan gaya animasi ini berbeda adalah karena konsep wujud ini diambil dari rubber hose animation, sebuah gaya animasi jadul yang menampilkan bagian tubuh karakter kartun layaknya selang karet.

Eiichiro Oda, pencipta One Piece, secara spesifik mengatakan bahwa ia terinspirasi dari kartun Tom and Jerry saat menciptakan konsep Gear 5.

Selain untuk lebih bisa menggambarkan kelenturan tubuh Luffy saat menggunakan Gear 5, Oda juga ingin menghadirkan kembali elemen menyenangkan dalam momen pertarungannya.

Oda juga ingin menciptakan nuansa yang bertolak belakang antara Kaidou yang penuh keseriusan dengan Luffy yang penuh humor konyol lewat konsep tersebut.

Baca juga: Semua yang Harus Kamu Tahu Tentang Gear 3 Luffy di One Piece!

Memakan Banyak Energi

Gear 5
Gear Lima. Source: Youtube.

Konsumsi energi Awakening Buah Iblis sangat besar. Law dan Kid bahkan mempertimbangkan untuk hanya menggunakannya dalam situasi hidup atau mati.

Gear 5 Luffy juga tampaknya memiliki masalah konsumsi energi yang besar. Dalam chapter 1045, Luffy tiba-tiba kehabisan energi dan wajahnya menjadi keriput.

Namun, Luffy dapat kembali menggunakannya setelah membuat jantungnya berdetak mengikuti irama “Drum Kebebasan,” irama unik yang hanya terdengar saat Luffy berada dalam kondisi Gear 5.

Konsumsi energi mode ini kembali terlihat di pulau Egghead. Luffy tampak kelelahan tak lama setelah menggunakannya untuk melawan Kizaru.

Gear 5 juga memiliki kemampuan unik yang memungkinkan Luffy untuk bertarung dengan lebih leluasa dan mengalahkan musuhnya dengan mudah.

Kemampuan ini juga memiliki potensi yang sangat besar dan dapat mengubah jalan cerita One Piece ke arah yang tidak terduga.

Baca juga: Profil dan Fakta Monkey D. Luffy di One Piece

Ayo beli produk digital dan top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]