7 Game yang Paling Cocok Kalian Mainkan saat Sahur

Game saat Sahur

Buat kalian yang mungkin rasanya berat menahan kantuk saat sahur, tidak ada salahnya untuk coba main game yang tentunya bertema Ramadan atau Islami.

Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling dinantikan khususnya untuk umat musim, tak terkecuali di Indonesia.

Pada bulan yang penuh berkah ini, kalian tentu saja diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa dan sebelumnya perlu santap sahur terlebih dahulu.

Waktu santap sahur yang masih dini hari memungkinkan banyak orang masih mengantuk ketika waktunya sahur. Untuk mengusir rasa kantuk, tak ada salahnya untuk coba bermain game.

Bermain game bisa menjadi cara yang seru dan menyenangkan untuk mengisi wakut kalian baik sebelum maupun sesudah santap sahur.

Selain itu, game yang kalian mainkan itu juga pastinya lebih baik yang bertema Ramadan tentunya agar lebih cocok dan bisa menambah pengetahuan juga.

Nah, untuk itu kami akan memberikan rekomendasi game saat sahur yang bisa kalian coba mainkan.

Baca juga: Triangle Strategy, Game RPG Taktis Baru Garapan Square Enix

Rekomendasi Game saat Sahur

Meski bulan Ramadan, kalian tentunya bisa memainkan game apa saja, namun agar lebih berkah dan cocok dengan situasinya, tak ada salahnya coba main game Ramadan.

Ada banyak jenis game dengan tema bulan suci ini yang tersedia di toko aplikasi seperti Google Play. Buat kalian yang bingung mau pilih game yang mana, tenang saja kalian tinggal simak saja beberapa game saat sahur berikut ini.

Gebyar Sahur

Game saat Sahur
Gebyar Sahur

Game yang bisa kalian mainkan untuk mengisi waktu saat sahur adalah Gebyar Sahur yang merupakan game buatan dalam negeri. Game ini hadir di toko aplikasi seperti Google Play buat kalian yang ingin memainkannya.

Gebyar Sahur memungkinkan kalian untuk melakukan pawai sahur membangunkan orang tidur pastinya secara digital. 

Sama halnya dengan kehidupan nyata, kalian nantinya juga bisa memilih berbagai macam alat untuk membangunkan orang sahur. Beberapa alat yang ada di game ini adalah kentongan, galon, botol, ember, panci, dan kecrekan.

Selain itu, kalian bisa memainkan Gebyar Sahur dengan teman atau saudara kalian jika merasa kurang seru bermain sendirian. Dengan bermain bersama-sama, kalian bisa memainkan semua alat-alat yang tersedia sehingga seperti pawai sahur sungguhan.

Baca juga: 8 Game Zombie Online Android Terbaik yang Wajib Kalian Mainkan

Game Ramadan: Lawan Setan

Gim dengan tema Ramadan berikutnya yang bisa kalian mainkan adalah Game Ramadan: Lawan Setan yang juga merupakan buatan lokal.

Seperti namanya, kalian mungkin bisa langsung menebak kalau ini merupakan permainan membasmi setan. Dengan genre side-scrolling, kalian memang akan melawan dan membasmi setan dengan cara memukul.

Selain gameplay yang cukup mudah, game ini pastinya akan sangat cocok menemani waktu kalian saat sahur. Untuk memainkannya, kalian bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store.

Virtual Muslim Life: Ramadan Mubarak

Game saat Sahur
Game Sahur

Selanjutnya ada game saat sahur yang cukup menarik, yaitu Virtual Muslim Life: Ramadan Mubarak. Sesuai namanya, di game ini kalian akan melakukan rutinitas bulan Ramadan secara virtual seperti di kehidupan nyata.

Di game ini, ada beberapa misi yang kalian harus kerjakan di setiap levelnya. Misi utama dari permainan ini adalah melakukan kebaikan, seperti saling membantu atau bersedekah.

Selain itu, kalian juga bisa merasakan pengalaman virtual seperti buka bersama atau santap sahur bersama keluarga. Kalian bisa mengunduh permainan ini melalui Google Play Store.

Baca juga: 13 Game Offline Petualang Paling Seru yang Wajib Kalian Mainkan

Cerdas Cermat Islami

Game yang satu ini juga cocok banget buat kalian yang bingung untuk mengisi waktu luang saat sahur. Cerdas Cermat Islami menjadi game bertema Ramadan selanjutnya yang wajib kalian coba.

Alih-alih langsung tidur setelah santap sahur, coba mengasah otak soal pengetahuan Islam dengan main game garapan Solite Kids ini. Ada banyak soal dengan tema Islam yang pastinya bisa memberi pengetahuan baru.

Selain itu, ada juga fitur ujian Madrasah dengan Try Out dan pembahasannya. Jadi, kalian bisa sambil asah otak saat santap sahur.

Ramadan Street Run

Game saat Sahur
Game Sahur

Game dengan nama Ramadan Street Run ini juga bisa kalian coba saat menunggu santap sahur misalnya. Jika kalian masih mengantuk, dengan bermain game ini mungkin bisa kembali segar karena game ini cukup menantang saat memainkannya.

Ramadan Street Run ini merupakan jenis game semacam endless runner karena kalian akan berlari di jalan dengan mengindari segala rintangan yang ada. Kalian bisa mengumulkan makanan dan koin serta meraih skor lari tertinggi.

Baca juga: Simak! Ini Langkah Mudah Download Game Steam

Ramadan Quiz for All

Game saat sahur berikut ini mungkin nyaris serupa dengan Cerdas Cermat Islami karena Ramadan Quiz for All ini juga merupakan permainan edukasi Islami. Dalam memainkannya, kalian akan menjawab sekitar 200 pertanyaan dari 20 stage cukup dengan memilih jawaban yang tepat.

Setiap stage memiliki 10 pertanyaan dan kalian akan lanjut ke stage berikutnya jika sukses memberi semua jawaban dengan tepat. Sebaliknya, jika kalian salah menjawab 1 pertanyaan di stage mana saja, kalian harus mulai dari awal.

Kuis Spesial Ramadhan

Game terakhir yang bisa kalian coba saat sahur adalah dengan memainkan Kuis Spesial Ramadan. Sama seperti game asah otak sebelumnya, permainan yang satu ini hanya berfokus tentang bulan suci ini.

Jadi, kalian akan menjawab berbagai pertanyaan yang memiliki kaitan dengan bulan Ramadan. Selain itu, permainan ini juga memiliki level mulai dari yang paling mudah sampai level yang paling sulit untuk menguji pengetahuan kalian tentang Ramadan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!