5 Daftar Game Horror Terseram Terbaik di Android dan iOS!

5 Daftar Game Horror Terseram Terbaik di Android dan iOS: Granny | Dead by Daylight | The Dark Pursuer | Eyes: The Horror Game | White Day.
game horror terseram (7)
All List Horror Game. Sumber: Yahoo

Siapa sih yang sering bermain game horror terseram? atau bahkan sebagian dari kamu penasaran tapi tak berani untuk memainkannya karena suasana game-nya yang begitu seram dan mencekam?

Teruntuk kamu yang suka uji nyali, bisa juga bermain game horror untuk menguji seberapa besar keberanianmu dan seberapa tinggi nyalimu.

Setiap game horror pasti akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda kepada pemain, apalagi disuguhkan dengan visual horror pada game sehingga vibes dunia horror-nya seperti benar-benar nyata dan bisa membuatmu jantungan.

Nah, pada artikel kali ini akan merekomendasikan tentang game horror terseram terbaik yang bisa dimainkan di smartphone Android atau iOS-mu! Langsung saja tak perlu menunggu lama!

Baca juga: Game Horror PC Terseram Asli Indonesia, Ada Tuyul Hingga Kuntilanak!

Daftar Game Horror Terseram

game horror terseram (5)
All List Horror Game. Sumber: Vulture

Game horror terseram untuk Android dan iOS adalah salah satu jenis genre game yang dibuat untuk memberikan pengalaman terseram dan menyeramkan kepada pemain melalui smarphone Android dan iOS.

Seperti yang kita tahu bahwa suasana horror hadir didalam game ini biasanya menampilkan suasana gelap, memberikan suara jumpscare yang membuat pemain kaget serta cerita yang horror. Tentunya hal tersebut bisa memberikan pengalaman horror dan menakutkan kepada setiap pemainnya.

Selain itu juga, didalam game horror ini juga kamu akan berpetualang di dunia yang super horror dan memecahkan segudang teka-teki untuk bisa bertahan hidup. Tujuan utamanya untuk memberikan sensasi horror dan menguji nyali para pemainnya.

Dibawah ini merupakan 5 daftar game horror terseram yang bisa dimainkan di Android dan iOS!

Granny

game horror terseram (3)
Granny. Sumber: Google PlayStore

Sebagai salah satu game horror terseram untuk Android dan iOS yang dikembangkan dan diterbitkan oleh DVloper pada 24 November 2017 dan 12 Desember 2017 untuk iOS yaitu Granny.

Granny ini bergenre survival horror yang bisa dimainkan juga melalui PC dan bagi kamu yang tak biasa bermain game di smartphone, kamu juga bisa mengunduhnya melalui Steam.

Didalam game Granny ini, kamu akan berperan sebagai seseorang yang berada di dalam rumah tua dan menyeramkan milik seorang nenek tua yang menyeramkan bernama Granny.

Pada awalnya, kamu tak akan mengetahui bagaimana bisa sampai disana dan kamu harus kabur dari rumah tersebut. Tapi, kendalanya ada sulit, karena nenek tersebut berkeliaran di rumah itu dan menjagamu supaya tak kabur.

Gameplay-nya sangat seru, kamu harus bisa mencari cara untuk keluar dari sana sambil memecahkan teka-teki dan menemukan item-item penting yang tersembunyi disana.

Kamu akan menggunakan perspektif orang pertama dan kamu harus bisa bersembunyi di kamar-kamar atau dibelakang lemari untuk menghindari Granny.

Perlu diingat juga, kamu hanya memiliki waktu lima hari untuk bisa kabur dari sana dan setiap kamu tertangkap oleh Granny, maka jumlah hari-mu akan berlalu.

Seperti rumah kosong pada umumnya, dimana rumah Granny ini sangat kumuh dan dipenuhi dengan jebakan serta misteri. Disana juga kamu bisa menjelajahi ruangan seperti kamar tidur, ruang bawah tanah dan loteng untuk menemukan clue.

Jika kamu bermain Granny pasti sudah dijamin merinding, karena suasana-nya benar-benar horror, gelap dan jumpscare yang mengagetkan.

Nenek Granny bisa dianggap sebagai musuhmu yang paling menyeramkan karena ia selalu muncul tiba-tiba dihadapanmu sehingga kamu semakin merasa takut dengannya.

Perlu diketahui bahwa Granny selalu mendengar suara apapun termasuk langkah kakimu. Jadi, sebisa mungkin jangan sampai langkahmu ketahuan olehnya.

Dead by Daylight

game horror terseram (1)
Dead by Daylight. Sumber: PlayStation

Selanjutnya game horror terseram yang bisa dimainkan di Android dan iOS adalah Dead by Daylight yang dikembangkan oleh Behaviour Interactive dan diterbitkan oleh Starbreeze Studios untuk PC.

Awalnya, Dead by Daylight ini dirilis pada 14 Juni 2026 untuk Microsoft Windows dan untuk Android dan iOS pada tanggal 17 April 2020.

Game yang bergenre survival horror ini bisa dimainkan di Microsoft Windows, Android dan iOS, kamu juga bisa memainkannya di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox, Nintendo Switch, Xbox Series X/S dan Stadia.

Apabila kamu bermain game-nya, kamu akan terjebak di sebuah dimensi horror yang dikontrol oleh sekelompok orang jahat yang bernama The Entity.

The Entity menculik manusia untuk dijadikan tumbal dan melibatkan seorang pembunuh sadis dan empat Survivors. Nantinya, salah satu pemain akan menjadi pembunuh (Killer) dan Survivors.

Sebagai Survivors, kamu harus bekerjasama untuk memperbaiki lima generators yang tersebar di peta untuk membuka pintu keluar.

Setelah semuanya diperbaiki, kamu harus membuka pintu dan melarikan diri dari sana untuk menghindar musuh.

Adapun berbagai map dan karakter dengan kemampuan khusus yang bisa dipilih oleh Survivor atau pembunuh. Di setiap map tersebut pasti akan memberikan jumpscare dan adapun strategi yang harus dirancang.

Kamu juga bisa memilih perk dan item untuk membantu mereka bertahan hidup. Adapun keunggulan dari Perk ini, seperti memberikan heals dengan cepat dan mendeteksi pembunuh.

Game ini dirancang se-horror mungkin karena ketika mulai permainan, kamu sudah langsung disuguhi suasana gelap dan menyeramkan.

Pembunuh didalam game merupakan adaptasi dari berbagai cerita horror, seperti misalnya Michael Myers dari Halloween, Freddy Krueger dari Nightmare on Elm Street serta karakter original lainnya dari game ini.

Setiap pembunuh pasti menampilkan visual yang menyeramkan dan memiliki kemampuan membunuh andalnya.

Adapun suara jumpscare yang menakutkan pada saat pemain dikejar oleh musuh dan tentunya akan membuat suasana tegang pada saat Survivor tiba dihadapanmu.

Baca juga: 5 Game Horor Terbaik PS5, Serem Banget!

The Dark Pursuer

game horror terseram (4)
The Dark Pursuer. Sumber: Steam

Game horror terseram ketiga adalah The Dark Pursuer yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Digital Secrets pada 20 May 2023 untuk Android, Microsoft Windows, Linux, iOS dan MacOS.

Gameplay-nya cukup seru karena kamu terjebak disebuah tempat yang gelap dan misterius, dimana kamu harus kabur dari makhluk yang mengejarmu di tempat tersebut.

Untuk lokasinya pun sangat bermacam-macam seperti misalnya bangunan tua angker atau ruang bawah tanah yang kosong. Tugas utamanya, kamu hanya bertahan hidup disana dan mencari cara untuk bisa kabur dari tempat tersebut.

Selama gameplay berlangsung, kamu juga bisa menghindar dari makhluk menyeramkan sambil menemukan kunci dan menyelesaikan teka-teki untuk membuka area selanjutnya.

Adapun mode game yang bisa kamu mainkan yaitu solo dan multiplayer, jadi kamu bisa memilih ingin bermain sendirian atau bersama teman.

Atmosfer horror-nya benar-benar hadir didalam game ini karena ketika pertama kali kamu membuka game, sudah disuguhi oleh suasana gelap dan menyeramkan.

Suara langkah kaki dan suara nafas makhluk menyeramkan akan memberikan suasana horror dalam game, ditambah lagi dengan suara jumpscare yang mengejutkan.

Eyes: The Horror Game

game horror terseram (2)
Eyes: The Horror Game. Sumber: Nintendo

Game horror terseram keempat untuk Android dan iOS datang dari game yang berjudul Eyes: The Horror Game yang dikembangkan Paulina Pabis dan Michal Pabis serta diterbitkan oleh Fearless Games Purecka & Pabis pada 11 Februari 2013.

Game yang bergenre adventure-horror survival ini juga tersedia di platform Nintendo Switch, Web, Microsoft Windows, Linux, iOS dan MacOS.

Ceritanya kamu akan berperan sebagai seorang pencuri yang masuk kedalam rumah tua untuk mencuri barang berharga. Ketika di dalam, kamu sadar bahwa rumah tersebut dihuni oleh hantu-hantu yang menyeramkan.

Tujuan utamanya kau harus mengumpulkan sejumlah kantong yang berisi harta dan melarikan diri dari rumah tersebut untuk menghindari hantu yang akan menangkapmu.

Kamu bisa menemukan simbol mata di dinding yang memungkinkanmu untuk mengintip posisi hantu, melalui cara ini kamu bisa merencanakan strategi yang akan digunakan untuk menghindari hantu tersebut.

Adapun angin horror yang gelap dan suram serta diiringi dengan suara jumpscare yang mengejutkan sehingga membuatmu semakin takut ketika bermain disana.

White Day: A Labyrinth Named School

game horror terseram (6)
White Day: a Labyrinth Named School. Sumber: Nintendo

Rekomendasi terakhir game horror terseram yang bisa kamu mainkan di Android dan iOS datang dari game horror asal Korea Selatan yang berjudul White Day: A Labyrinth Named School yang dikembangkan dan diterbitkan oleh ROI Games.

White Day: A Labyrinth Named School ini dirilis pada 19 November 2015 untuk Android dan 17 Desember 2015 untuk iOS.

Selain itu juga, game ini bisa dimainkan di platform Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch dan Xbox Series X/S.

Perlu diketahui bahwa White Day: A Labyrinth Named School ini memiliki dua versi, yaitu White Day: A Labyrinth Named School versi Origial yang dirilis pada 3 September 2001.

Sementara White Day: A Labyrinth Named School versi Remake-nya dirilis pada 22 Agustus 2017 untuk PlayStation 4, Microsoft Windows, Android dan iOS.

Kamu akan berperan sebagai Lee-Hui-Min sebagai seorang siswa baru yang ingin memberikan hadiah White Day kepada crush-nya yaitu Han So-Young dengan menyusup ke dalam sekolah di malam hari untuk meletakkan hadiah tersebut di lokernya.

Pada saat masuk ke dalam sekolah, Lee Hui-min terjebak dan menyadari bahwa sekolah tersebut dihantui oleh hantu-hantu dan penjaga sekolah yang menyeramkan.

Gameplay-nya sangat seru karena kamu akan menjelajahi sekolah yang luas, mencari clue, menyelesaikan teka-teki dan menghindar hantu atau penjaga sekolah.

Kamu bisa menggunakan benda-benda sekolah seperti membuka laci, membaca catatan dan menggunakan item yang ditemukan disana untuk memecahkan teka-teki.

Lingkungan sekolah yang gelap akan membuat suasana semakin horror karean minimnya cahaya yang ada di sekolah tersebut. Ditambah lagi dengan hantu-hantu yang berkeliaran di sekolah sehingga bisa membuat merinding.

Dengan adanya suara langkah kaki, pintu, jeritan dan jumpscare akan mengejutkanmu pada saat bermain dan memberikan suasana menyeramkan.

Baca juga: 5 Game Horror Indonesia Terbaik Beserta Link Download

Yuk top up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!