Game yang Dipertandingkan di Esport SEA Games Kamboja 2023

Jadwal SEA Games 2023 PUBG Mobile

Pada pergelaran ajang pesta olahraga se Asia Tenggara kali ini, terdapat beberapa cabang olahraga Esport yang dipertandingkan. Buat kamu yang penasaran dengan Esport apa saja yang diperlombakan di SEA Games Kamboja 2023, yuk simak artikel ini sampai tuntas.

SEA Games 2023 Kamboja akan berlangsung dari tanggal 5 Mei hingga 17 Mei mendatang. Dan Indonesia sebagai salah satu langganan juara umum ajang pesta olahraga ini tentunya akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin di semua olahraga yang dipertandingkan. Dan salah satu yang dipertandingkan adalah cabang Esport.

Nah, pada SEA Games 2023 di Kamboja kali ini, terdapat 6 judul game yang diperlombakan. Buat kamu yang penasaran dengan cabang Esportnya apa saja, yuk simak pembahasan berikut ini!

Mobile Legends (Mobile)

Esport SEA Games
Cabang Esports Mobile Legends Source: IGN Southest Asia

Mobile Legends: Bang Bang merupakan game Moba yang sangat populer khususnya di kawasan Asia Tenggara. Jadi, tidak mengherankan jika game MLBB menjadi salah satu game yang dipertandingkan di SEA Games kali ini.

Untuk nomor yang dipertandingkan pada cabang Mobile Legends terbagi menjadi dua kategori, yaitu untuk kategori laki-laki dan kategori perempuan. Dan Mobile Legends merupakan satu-satunya cabang Esports yang mengusung kategori perempuan.

Baca juga: Daftar Roster Timnas SEA Games MLBB 2023

Valorant (PC)

Esport SEA Games
Cabang Esports Valorant. Source: Valorant

Valorant merupakan game yang baru pada ajang SEA Games 2023 kali ini. Meskipun pada penyelenggaraan SEA Games edisi sebelumnya tidak ikut serta, tapi dapat dipastikan hype dari game ini akan sangat ramai sama seperti Mobile Legends.

Untuk Valorant sendiri nantinya akan dipertandingkan hanya satu kelas saja, yaitu kelas laki-laki. 

Crossfire (PC)

Esport SEA Games
Cabang Esports Crossfire. Source: Crossfire Indonesia

Bagi sebagian orang mungkin merasa tidak familiar dengan game yang satu ini. Namun, Crossfire merupakan game First Person Shooter (FPS) yang cukup terkenal di luar negeri dan juga para gamers sejati di Indonesia.

Buat kamu yang belum familiar dengan game Crossfire ini, tentunya dengan menyaksikan pertandingannya di SEA Games kali ini bisa menjadi langkah awal untuk mengenal game ini.

Baca juga: Tips Jago Main Crossfire Indonesia, Auto Pro!

League of Legends: Wild Rift (Mobile)

Esport SEA Games
Cabang Esports LoL Wild Rift. Source: Wallpapersden

League of Legends: Wild Rift merupakan salah satu game MOBA yang cukup terkenal beberapa tahun terakhir. 

LoL Wild Rift akan menjadi salah satu pertandingan adu strategi yang tidak kalah menarik dari game lainnya. Jadi, kamu bisa menyaksikan pertandingannya pada ajang SEA Games Kamboja 2023 bulan ini.

PUBG Mobile (Mobile)

Esport SEA Games
Cabang Esports PUBG Mobile. Source: PUBG Mobile

Tentu sebagian besar dari kamu sudah sangat familiar dengan game battle royal yang satu ini. Untuk kategori yang dipertandingkan pada cabang PUBG Mobile kali ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori tim (4 orang) dan kategori solo.

Jadi, sangat menarik untuk sama-sama kita saksikan atlet Esports perwakilan Indonesia dalam bertanding memperebutkan emas.

Baca juga: Pahami Senjata dan Item PUBG Mobile Agar Makin Jago!

Attack Online (PC)

Esport SEA Games
Cabang Esports Attack Online. Source: ak.sabay.com.kh

Mungkin ini menjadi game yang benar-benar asing bagi kita sebagai pecinta Esports di Indonesia. Jadi, Attack Online merupakan game bergenre First Person Shooter (FPS) yang tengah populer di Kamboja sana.

Buat kamu yang ingin mengetahui gameplay dari Attack Online ini, kamu bisa menontonnya pada ajang SEA Games kali ini.

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Esport SEA Games 2023. Mari kita doakan bersama supaya kontingen Indonesia sukses mendulang emas sebanyak-banyaknya.

Tetap update info terkini lainnya mengenai games dan esports hanya di VCGamers News.

Dan jangan lupa untuk top up voucher game favorit kamu dengan mudah, cepat, dan aman hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!