Fatal Frame Maiden of Black Water, Perjalanan Horror di Gunung Mikami!

Fatal Frame Maiden of Black Water

Sebagai bentuk perayaan 20 tahun dari seri petualangan horor, Fatal Frame / Project Zero, KOEI TECMO Games merilis Fatal Frame Maiden of Black Water pada Oktober 2021 lalu.

Sebagai penggemar game horor, seri fatal frame yang satu ini wajib untuk masuk kedalam wishlistmu! Sebelum memainkan game ini, ayo simak ulasan singkatnya dalam artikel dibawah ini.
Baca juga: 5 Game Horor Terbaik di Nintendo Switch

Plot Cerita Fatal Frame Maiden of Black Water

Karakter Fatal Frame Maiden of Black Water
Karakter Fatal Frame Maiden of Black Water. Source: Steam

Game ini mengambil latar cerita di Gunung Hikami. Gunung ini sebelumnya adalah sebuah tempat pemujaan spiritual.

Tempat ini adalah rumah bagi sebuah agama unik yang mempunyai kepercayaan dalam menyembah air sebagai dewa mereka.

Gunung Hikami dikenal sebagai tempat dimana banyak kejadian mengerikan dan fenomena misterius terjadi.

Kisah-kisah misterius yang saling berkaitan ini memiliki hubungan 3 protagonis dalam game yaitu Yuri Kozukata, Miu Hinasaki, dan Ren Hojo.

Ketiganya akan menjelajahi Gunung Hikami yang misterius dimana banyak orang yang datang kesana akan menemui kematiannya dan mengungkap rahasia yang ada didalamnya.

Dalam game ini, pemain akan menggunakan Kamera Obscura, sebuah kamera spesial yang dapat mengusir hantu pendendam dan menyegel kekuatan mereka selama menjelajahi Gunung Hikami.

Kamera Obscura
Kamera Obscura. Source: Shirrako/Youtube

Cerita dalam game ini akan dibagi menjadi beberapa misi dan dalam setiap misi, kamu akan menggunakan protagonis yang berbeda-beda.

Setiap karakter akan memiliki kekuatan bernama Shadow Reading yang memungkinkan mereka untuk merasakan sisa-sisa ingatan dari orang yang telah menghilang di gunung tersebut.

Ingatan-ingatan ini akan membantu pemain untuk masuk semakin jauh kedalam rahasia Gunung Hikami.

Meskipun begitu, kamu harus tetap waspada dengan roh-roh jahat yang menginginkan mu untuk bergabung ke alam baka bersama mereka.

Kamu bisa melawan mereka dengan cara mengambil gambar dengan menggunakan Kamera Obscura. Setelah roh tersebut kalah, kamu bisa menggunakan kemampuan “Glance”.

Glance adalah kemampuan dimana kamu bisa melihat bagaimana akhir hidup dari para roh yang sudah kamu kalahkan.

Selain berguna untuk menyegel roh jahat yang menyerangmu, Kamera Obscura juga bisa digunakan untuk mengungkap hal-hal lain yang tidak bisa dilihat oleh mata manusia biasa.

Kamera ini juga bisa membantu pemain untuk menemukan item-item yang hilang. Dengan menggunakan beragam kekuatan dari Kamera Obscura, kamu bisa mengungkap misteri dibalik gunung tersebut.

Baca juga: 5 Game Silent Hill Paling Horor, Penakut Jangan Main!

Gameplay Fatal Frame Maiden of Black Water

Gameplay Fatal Frame Maiden of Black Water
Gameplay Fatal Frame Maiden of Black Water. Source: Shirrako/Youtube

Apa saja elemen-elemen baru dalam game ini?

Fatal Frame Maiden of Black Water mendapatkan peningkatan resolusi layar dengan grafik yang cukup tajam. Pemilihan elemen warna dalam game ini berhasil membangun suasana horor yang menegangkan.

Selain dari resolusi layar, terdapat banyak pakaian dan aksesoris baru yang bisa kamu gunakan untuk karaktermu dalam game ini.

Snap Mode dalam mengambil gambar para roh juga ditingkatkan sehingga pemain bisa mengarahkan kamera mereka dengan lebih bebas dan kreatif. List para hantu dalam game ini juga telah ditambah.

Snap Mode Fatal Frame Maiden of Black Water
Snap Mode. Source: Shirrako/Youtube

Untuk mencari petunjuk tentang orang-orang yang hilang, pemain dapat berkonsentrasi pada item di lingkungan sekitar mereka yang berhubungan dengan orang yang hilang.

Pemain akan melihat bayangan yang dapat menuntun mereka ke lokasi orang-orang tersebut. Terdapat wetness meter yang bisa mengukur kelembapan disekitar pemain saat mereka melakukan investigasi.

Tingkat wetness meter ini akan berefek negatif maupun positif terhadap pemain. Semakin lembap, kekuatan kamera Obscura juga akan meningkat.

Selain itu, kamu dapat terkena penyakit yang didapat dari hantu berwarna gelap atau serangan khusus yang berefek pada pengurangan penglihatan, pertahanan, dan memburuknya health bar.

Penyakit itu hanya dapat disembuhkan dengan mengalahkan seluruh musuh yang berada di sekitarmu atau menggunakan sebuah item untuk menghilangkannya.

Episode Spesial Karakter Ayane

Sebagai tambahan untuk cerita dari 3 protagonis utama dalam game ini, terdapat sebuah episode spesial yang menampilkan Ayane, protagonis dari game Dead or Alive.

Tidak seperti karakter lainnya, Ayane tidak memiliki akses Kamera Obscura, jadi dia harus menghindari para hantu. Jika dia berlari atau mendekati para hantu, mereka akan menyerangnya.

Ayane dapat menggunakan “Script of Hiding” khusus yang membuatnya bisa tidak terlihat sementara dan ketika dia tertangkap, Ayane bisa menggunakan item spesial untuk melarikan diri atau throwback.

Itulah ulasan singkat tentang Fatal Frame Maiden of Black Water. Tertarik merasakan ketegangan dari Gunung Hikami? kamu bisa mengunduh gamenya di sini!

Baca juga: Rekomendasi Equipment Blacksmith Ragnarok Origin

Top Up Steam Wallet Termurah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!