Esmeralda dan Khufra, Mereka Musuhan Ya? Simak 4 Pasangan Cocok Selain Mereka!

esmeralda dan khufra

Aloha Vicigers! Siapa sih disini yang tidak kenal dengan Esmeralda dan Khufra di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)? Yup, mereka berdua merupakan skin sepasang yang membuat fans bertanya-tanya mengenai hubungan dari kedua hero ini. Sebenarnya mereka berdua itu bermusuhan atau tidak sih?

Esmeralda dan Skillnya

Esmeralda ialah hero Tank bertipe Charge dan Burst Damage. Ia dapat membunuh hero apapun dengan mudah, tetapi mempunyai skill untuk menjadi tank dengan daya tahan yang tinggi. Hero ini cukup menjengkelkan di Mobile Legend karena sulit untuk mematikannya.

Berikut ini penjelasan skill dari Esmeralda :

  1. Skill pasif Esmeralda Starmoon Casket

Esmeralda dapat memanipulasi 2 energi yang bernama stardust dan frostmoon. Tiap Attack biasa dan skill yang keluar dari Esmeralda dapat meningkatkan 2x damage.

Esmeralda dapat menimbulkan damage yang bisa menembus efek shield, setelah itu shield akan berubah menjadi HP.

  1. Skill aktif Esmeralda

Skill aktif 1 dari Esmeralda adalah  Frostmoon Shield : Esmeralda dapat  mengeluarkan pelindung menambah kecepatan pergerakanya sebesar 20%. Di sisi lain Esmeralda akan merebut pelindung dari lawan yang ada didekatnya dan menjadikan shield-nya sendiri.

Skill aktif 2 dari Esmeralda adalah Stardust Dance: Stardust dan Frostmoon akan dikibaskan oleh Esmeralda yang akan mengelilingi dirinya dan memberikan 2 physical dan magical damage ke lawan.

Jika Skill 2 tersebut mengeluarkan damage ke lawan, maka akan menurunkan cooldown dari skill 1 Esmeralda.

Skill Ultimate dari Esmeralda Falling Starmoon: Esmeralda mencampurkan 2 kekuatan astrospace dari Stardust dan Frostmoon.

Makin lama durasi 2 kekuatan itu digabunggakan, maka kekuatannya akan hebat yang dikeluarkan dan makin tinggi pula range yang bisa capai, setelahnya skill tersebut digunakan, ia pun kembali ke area yang telah ditentukan mengeluarkan physical damage dan magical damage.

Khufra dan Skillnya

Raja raja kota megah di wilayah padang pasir sebelah barat Land of Dawn ialah Khufra. Sebagai raja, Khufra sangatlah kejam dan tiran. Dia berambisi untuk menguasai Land of Dawn dari menginvasi Minoan.

Tetapi, Minotaur dan sekutunya terbukti jadi musuh yang kuat dan usaha Khufra menghadapi kegagalan.

  1. Skill Pasif – Spell Curse

Mantra kutukan dihidupkan oleh Khufra yang dimana mantra kutukan itu, ditinggalkan Eslora untuk menaikkan jangkauan serangan dasar tiap 12 detik. Magic damage dihasilkan dari serangan  yang setara 120% Total physical ATK serta 8% Max HP. Musuh juga akan terdampak efek slow setelah terkena serangan tersebut.

Skill yang bisa dikatakan cukup rumit kegunaannya. Karena damage modifier dari efek serangan khusus saling silang antara physical dan magic damage.

  1. Skill 1 – Tyrant’s Revenge: Salah satu skill dengan jarak  jauh di Mobile Legends. Yap,  durasi charging.
  1. Skill 2 – Bounching Ball

Khufra memiliki Signature skill  yang menjadikan ia sebagai hero Mobile Legends. Skill Ulti – Tyrant’s Rage

Skill yang terlihat fantastis, tapi terlihat sulit jika udah mencoba digunakan dalam permainan. Mekanisme tarikan skill ini agak rumit dan dapat sedikit menipu. 

Skill ini akan lebih efektif jika lawan benar-benar berada di sekitarnya. Sayangnya, lokasi serangan yang lumayan kecil membuat serangan ini terbilang mudah untuk dihindari.

Interaksi yang membuat Esmeralda dan Khufra bermusuhan karena adanya orang ketiga yaitu Selora. Khufra memiliki sifat tamak dan serakah sehingga para rakyatnya membenci Khufra. Harta, tahta dan cinta yang menghancurkan khufra.

Selain Esmeralda dan Khufra, adakah hero MLBB yang punya interaksi benci dan cinta?

Cecillion dan Carmilla

Sama seperti halnya Esmeralda dan Khufra, pasangan ini punya latar belakang cerita yang cukup tragis. Meski cinta, mereka tidak bisa hidup bersama, karena keluarganya  tidak menyukai Cecilion.Tidak disetujui oleh orang tua

Carmilla merupakan seorang putri dari ayah yang idealis. Sedangkan Cecilion adalah seorang Blood Demon. Carmilla yang sangat  mencintai  Cecilion akhirnya mengambil keputusan untuk gantung diri.

Lancelot dan Odette

Mereka adalah salah satu pasangan yang langgeng. Makanya, pemain MLBB sangat favorit pasangan ini selain Esmeralda dan Khufra.

Lancelot adalah anak dari  bangsawan di Land of Dawn. Suatu saat, ia tengah mengejar sekumpulan penyihir yang membunuh keluarganya.           

Sayang, ia justru terjebak dan dijadikan sandera. Tanpa diduga, Odette justru melihat hati yang tulus dari Lancelot.

Gusion dan Lesley

Pasangan ini rilis pada momen spesial yakni Hari Kasih sayang di tahun 2019. Selain penampilan yang cocok, combo Assassin dan Marksman ini juga sangat epiclho!

Boleh dibilang keduanya punya background yang berbeda seperti Esmeralda dan Khufra. Gusion adalah anak dari keluarga penyihir. Tak suka dengan stigma kutukan yang melekat, ia akhirnya memberontak dan kabur ke Land of Dawn.

Di tempat itu berjumpa dengan Lesley, diadopsi oleh keluarga Vence. Orangtua Lesley sendiri, sang ayah, sudah meninggal karena gugur bertugas.

Alucard dan Miya

Ga cuma Esmeralda dan Khufra, Alucard dan Miya diproduksi MLBB pada saat spesial Hari Kasih Sayang. Pasangan yang tidak diduga-duga ini malah mendapat banyak respons baik.

Miya merupakan seorang elf, dengan kemampuan yang begitu luar biasa lewat senjatanya. Disisi lain Alucard  adalah pembunuh iblis.

Alucard memiliki kekesalan di dalam hatinya, ia ingin membalaskan kekesalannya kepada orang yang  membunuh orangtuanya.

Wah seru ya guys baca kisah dari Esmeralda dan Khufra dan Hero lainnya! Kalian tim mana nih tim yang suka mereka bermusuhan atau berpacaran?

Baca Juga : 3 Alasan FF Lebih Mudah Dimainkan Dibanding Battle Royale Game Lainnya

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!