Rafaela, Angela atau Estes? Kamu Milih Di-Support Siapa?

rafaela estes angela

Semakin berkembangnya zaman, perkembangan teknologi pun semakin meningkat. Game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) menjadi salah satu game yang diminati oleh semua kalangan. Anak-anak, remaja, bahkan dewasa memainkan game ini.

Game yang memiliki durasi permainan 15 menit per ronde-nya dapat dimainkan di smartphone, baik android atau IOS. Terhitung sejak 2016 silam, game ini telah sukses mencuri perhatian penggemar game di dunia.

Mobile Legends didirikan oleh Moonton, developer game asal China. Moonton adalah nama tengah dari Shanghai Moonton Technology Co., Ltd yang sudah berdiri dari tahun 2014 saat dipimpin oleh Justin Yuan.

Terhitung masih sangat muda, tetapi Moonton sukses meraih berbagai pencapaian hanya dari satu game yang sudah mereka kembangkan, yaitu Mobile Legends. Saat ini, Mobile Legends telah didownload lebih dari 100 juta kali di Google Play.

Angka tersebut belum dihitung dengan Appstore dan distribusi game digital lainnya. Mobile Legends dapat terus bertahan dan berkembang tidak lepas dari komitmen dan ketekunan Moonton untuk menghadirkan update secara rutin.

Mobile Legends dapat dimainkan dengan banyak pemain, dalam satu permainan terdiri dari 10 orang yang dibagi menjadi 2 tim. Masing masing pemain mengontrol sebuah karakter yang disebut “hero

Pemain hanya dapat menggunakan satu hero per rondenya. Untuk mendapatkan hero, dapat dibeli baik dengan melakukan top-up berbayar, hadiah, atau bermain. Masing masing hero memiliki 4 skill yang dibagi menjadi 1 passive skill dan 3 active skill.

Hero di Mobile Legends dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu Marksman, Fighter, Tank, Mage, Support, dan Assasin. Di kesempatan kali ini, kita akan membahas apa kegunaan support dalam bermain Mobile Legends.

Kegunaan Role Support

Support merupakan role yang tergolong penting. Role ini memiliki tugas untuk membantu role marksman dalam melakukan farming, membantu lane lain dalam menangani hero musuh, dan membantu membuka map.

Hero yang terdapat di role support tidak perlu banyak melakukan kill musuh, karena role ini hanya perlu memberikan support atau bantuan kepada hero lain di dalam permainan.

Melindungi teman satu tim apapun kondisinya merupakan tugas utama role support. Hero support tidak boleh takut mati akibat di-kill musuh. Hero di role support ini pun dilengkapi dengan skill-skill yang berfungsi untuk melindungi teman satu tim lainnya.

Sepanjang permainan berlangsung, hero support harus siap akan gank dari musuh maupun teamfight. Jangan terpancing untuk melakukan banyak kill, karena tugas utama support hanya untuk melindungi teman satu timnya.

Hero support wajib menahan damage dari musuh atau bahkan berani mati demi membiarkan teman satu timnya tetap hidup.

Hero support terdiri dari Diggie, Nana, Estes, Rafaela, Eudora, Kaja, Angela, dan Selena. Di bawah ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan yang dimiliki hero Estes, Rafaela, dan Angela.

Estes

Estes adalah satu-satunya hero yang dapat heal health point (HP) dengan jumlah yang besar. Dengan skillnya yang bernama Moonlight Immersion, Estes dapat menyembuhkan Health Poin teman satu timnya yang sudah sekarat.

Dan yang paling memukau dari hero ini adalah Ultimatenya yaitu Blessing of Moon Goddess. Hanya perlu menekan skill ultimate, semua rekan satu tim di sekitarnya akan mendapatkan tambahan health point dalam jumlah yang besar.

Walaupun tidak memiliki Damage yang besar, tetapi hero ini memiliki efek heal yang sangatlah tinggi. Hero ini sangat cocok digunakan apabila tim ingin melakukan war setiap saat.

Rafaela

Rafaela mampu menyerang musuh di sekitarnya dan memberikan efek slow hanya dengan skill 1 nya yaitu Light of Retribution. Rafaela dapat heal health point (HP) sembari memberikan teman satu timnya kecepatan gerak.

Heal yang diberikan Rafael tidak setinggi Estes, jadi Rafaela kalah dibandingkan dengan hero Estes. Efek cooldown yang dia miliki pun cukup lama.

Angela

Kelebihan yang dimiliki hero ini adalah mampu bergerak dengan lumayan cepat dengan setiap skillnya. Ultimate yang Angela berikan dapat mengimbas pada tubuh hero teman satu timnya. Saat Angela memberi ultimate, di tubuh teman satu timnya akan terlindungi oleh perisai.

Hero ini sangat berguna untuk menyelamatkan nyawa teman satu timnya yang mungkin sedang sekarat. Ultimate yang diberikan sangat berguna karena dapat memasuki teman satu timnya walaupun berada dari jangkauan Angela.

Jadi, kesimpulannya kamu mau di-support siapa? Rafaela, Angela atau Estes?

Baca Juga : Esmeralda dan Khufra, Mereka Musuhan Ya? Simak 4 Pasangan Cocok Selain Mereka!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!