Gameplay Hogwarts Legacy PS4, Seru Nih!

Hogwarts Legacy PS4

Sudah lama Hogwarts Legacy PS4 ditunggu oleh para penggemar RPG. Game ini adalah mimpi yang dimiliki banyak dari para muggle untuk waktu yang sangat lama.

Dari menemukan rahasia kastil, bertarung melawan musuh yang bersembunyi di kedalaman Hutan Terlarang, hingga menjelajahi Hogsmeade, terbang di atas sapu terbang, dan menjinakkan tunggangan sendiri, judul ini menawarkan semua yang dapat diminta oleh penggemar.

Dunia magis Hogwarts Legacy PS4 tetap dekat dengan materi sumber dan menambahkan banyak pengetahuan menarik ke dalam cerita yang sudah kaya akan gameplay menarik.

Baca juga: 30 Lokasi Patung Demiguise di Hogwarts Legacy!

Gameplay Hogwarts Legacy PS4

hogwarts legacy avada kedavra (3)
Hogwarts Legacy (Source: Steam)

Pengembang Hogwart Legacy setia pada materi sumbernya. Mereka berhasil menciptakan alam semesta yang luar biasa yang mengelilingi kisah novel Harry Potter.

Butuh beberapa saat sebelum kamu mendapatkan akses ke semua mekanisme yang ditawarkan Hogwarts Legacy PS4 ini, tetapi itu bagus karena kamu tidak dibebani dengan semua informasi sekaligus. 

Ada beberapa opsi terkait fitur inti, tetapi bagaimana cara mengaksesnya? Pada dasarnya, profesor Hogwarts telah menciptakan bantuan untuk membantu mengejar siswa tahun kelima lainnya, yang datang dalam bentuk buku. 

Semua pilihan yaitu Gear, Inventory, Talents , Collections, Map, Quests, dan Owl Post bisa diakses melalui buku ini. 

Namun, kamu tidak akan bisa mendapatkan ini sejak awal, dan perlu beberapa saat sebelum kamu mencapai Hogwarts dan memulai kelas. Sampai saat itu, semua fitur penyesuaian dan peta dikunci.

Game Tidak Seperti Kisah Harry Potter

Asrama Hogwarts Legacy - Ruang Rekreasi Hufflepuff
Asrama Hogwarts Legacy – Ruang Rekreasi Hufflepuff. Sumber: VCGamers

Meskipun Hogwarts Legacy PS4 menceritakan kisah yang berlatarkan alam semesta Harry Potter, Portkey Games sebagai penerbit telah menyatakan bahwa game tersebut bukanlah adaptasi dari buku atau film yang sebenarnya. 

Namun, cerita ini masih mengakar di alam semesta ciptaan J.K Rowling. Hogwarts Legacy merupakan game RPG dengan konsep open world. 

Nantinya, kamu akan berperan sebagai siswa di Hogwarts yang berlatarkan tahun 1800-an. Pemain akan diundang untuk melakukan perjalanan berbeda di dunia magis Harry Potter, saat mereka mengembangkan kemampuannya. 

Kamu dapat belajar merapal mantra, membuat ramuan, dan memelihara hewan ajaib dunia. Dalam game ini, pemain memutuskan di mana mereka tinggal di Hogwarts dan menyesuaikan karakter yang mereka mainkan. 

Seiring dengan perkembangan, pemain juga dapat mengembangkan gaya bertarung mereka sendiri. Hogwarts Legacy juga memperkenalkan banyak karakter baru mulai dari profesor, mahasiswa, penjahat, konselor, dan misteri hingga karakter terkenal dari novel dan film.

Baca juga: Review Horizon Forbidden West PS4, Lebih Unggul dari PS5?

Namun mengingat jadwal waktu di tahun 1800, pemain tidak akan bertemu dengan tiga bagian dari seri Harry Potter, yaitu Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley. 

Karena menampilkan mode dunia terbuka, pemain dapat menjelajahi tempat-tempat di luar Hogwarts, terbang dengan sapu terbang, dan berteman dengan karakter lain saat mereka bepergian bersama.

Menariknya, Hogwarts Legacy mengklaim tidak memiliki moral dalam gameplay-nya. Oleh karena itu, pemain dapat menentukan ceritanya sendiri, termasuk menjadi ahli yang baik atau buruk.

Sayangnya, salah satu tayangan game dari dunia Harry Potter, yaitu Quidditch, tidak akan hadir di game ini. Namun, pemain tetap bisa menaiki sapu terbang untuk bepergian, termasuk mengikuti turnamen.

Meski mengusung semesta Harry Potter, game Hogwarts Legacy ini menawarkan cerita orisinal tanpa bantuan penulis bukunya, yaitu JK Rowling.

Nah, apakah kamu menjadi salah satu yang akan memainkan game Hogwarts Legacy PS4? Jika iya, silahkan berikan pendapatmu di kolom komentar!

Baca juga: Perbedaan Ps4 Fat vs Slim dan Pro, Terbaru 2023

Top up game murah dan terpercaya hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]