Dewey Jenkins dalam Serial The Boondocks, Siapakah Dia?

Dewey Jenkins

The Boondocks adalah serial tv sitcom dewasa yang dibuat oleh Aaron McGruder untuk Adult Swim. Terdapat berbagai karakter dengan keunikannya masing-masing, salah satunya adalah Dewey Jenkins.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang Dewey Jenkins sebagai karakter yang hadir dalam serial The Boondocks. Jika kamu penasaran tentang karakter The Boondocks ini, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: 5 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Main!

Dewey Jenkins dalam Serial The Boondocks

Dewey Jenkins Boondocks
Serial The Boondocks. Sumber: Adult Swim

Dewey Jenkins adalah salah satu karakter yang hadir dalam serial The Boondocks. Ia memiliki nama tengah yang cukup unik, yakni “Obababa-ooo, Mamma-say, Mamma-sah, Mamma-ma-cu-sah”.

Karakter ini juga memiliki kepribadian dan pandangan yang berbeda dari karakter lainnya yakni revolusioner. Digambarkan sebagai anak kecil dengan rambut gimbal, ia berteman dekat dengan Cairo.

Para penggemar Boondocks mungkin sudah mengetahui tentang pertemanan antara dua protagonis yakni Cairo dan Huey. Namun, dalam episode “Wingmen”, Huey pergi ke Woodcrest dan meninggalkan Cairo.

Kepergian Huey dalam episode tersebut menyebabkan Cairo sendirian dan akhirnya berteman baik dengan Dewey. Episode tersebut juga merupakan satu-satunya episode yang menghadirkan Dewey.

Pandangan Dewey terhadap kehidupan sangat berbeda dengan karakter lainnya. Ia mengungkapkan bahwa semua revolusioner harus mengenakan sendal, aksesoris kepala dan celana Capri.

Pandangan tersebut sangat berbeda dengan Huey. Huey mengungkapkan bahwa para revolusioner harus berpegang teguh terhadap kemajuan hak asasi manusia terlepas dari pakaian yang dikenakan.

Boondocks terkenal sebagai serial yang fokus terhadap kebudayaan di Amerika Serikat, jadi tidak heran bahwa episode Wingmen juga fokus terhadap gerakan-gerakan yang ada ddi Amerika Serikat.

Baca Juga: Anime NieR Automata Diumumkan, Bukan Rumor Lagi!

Episode Dewey Jenkins

Dewey Jenkins
Dewey Jenkins dalam Episode Wingmen. Sumber: Adult Swim

Wingmen merupakan episode ke-13 dalam serial The Boondocks yang diproduksi oleh Adult Swim. Episode tersebut rilis pada tanggal 5 Maret tahun 2006.

Sudah cukup lama episode tersebut hadir, namun banyak penggemar The Boondocks yang mencari tahu mengenai episode tersebut.

Dalam episode Wingmen, sang Kakek diminta untuk pergi ke Chicago sehingga para karakter Boondocks harus terbang ke kota asal mereka yakni Chicago.

Terdapat berbagai keunikan dan karakteristik dari karakter Dewey Jenkins. Salah satu momen yang terkenal dari Dewey adalah ketika ia salah mengucapkan “Asssalamu Alaikum”.

Dewey malah mengucapkan “Salami, Eggs, and Bacon”. Hal tersebut mengungkapkan bahwa ia hanyalah berpura-pura dan tidak mengetahui tentang arti dari apa yang ia khotbahkan.

Menurut The Boondocks Wiki, nama tengah dari Dewey terinspirasi dari lagu Michael Jackson berjudul “Wanna Be Startin’ Somethin'”. Inspirasi tersebut juga berasal dari interpolasi lagu Soul Makossa oleh Manu Dibango.

Baca Juga: Kumpulan Kode Roblox Anime Warriors Untuk November 2022

Pengisi Suara

Voice Actor
Karakter the Boondocks. Sumber: Complex

Austin Williams merupakan aktor / pengisi suara yang memerankan Dewey Jenkins dalam serial The Boondocks oleh Adult Swim. Ia terkenal sebagai aktor soap opera di Amerika Serikat.

Pada tahun 2005, Austin Williams hadir dalam film The Good Shepherd berdampingan dengan Matt Damon. Dalam film tersebut, Austin Williams berperan sebagai Matt Damon saat masih kecil.

Selanjutnya, ia berperan sebagai pengisi suara Dewey Jenkins dalam serial The Boondocks pada tahun 2006. Tahun berikutnya, ia berperan sebagai Shane Morasco dalam One Life to Live.

Hingga saat ini, Austin Williams masih bekerja sebagai aktor / pengisi suara untuk berbagai film dan serial tv.

Demikian pembahasan mengenai Dewey Jenkins di serial Boondocks, semoga bermanfaat bagi para penggemar serial tv tersebut.

Kunjungi VCGamers Marketplace untuk memenuhi kebutuhan top up game dan transaksi lainnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!