Karakter Terbaik Pengguna Desert Pavilion Chronicle Genshin Impact

desert pavilion chronicle genshin impact wanderer

Desert Pavilion Chronicle adalah salah satu artefak Genshin Impact yang dapat meningkatkan ATK speed dan Anemo DMG.

Artefak ini merupakan artefak terbaru yang dirilis Genshin Impact pada update 3.3 sebelumnya bersama dengan perilisan karakter baru yaitu Wanderer dan Faruzan.

Set artefak Desert Pavilion Chronicle cocok untuk dan spesifik ditujukan untuk karakter Anemo DPS yang dapat menambah kecepatan serangan.

VCGamers telah merangkumkan berbagai karakter Genshin Impact yang telah diuji kecocokannya menggunakan artefak Desert Pavilion Chronicle ini.

Karakter yang Cocok Menggunakan Set Artefak Desert Pavilion Chronicle

Desert Pavilion Chronicle adalah satu dari kumpulan set artefak yang tersedia pilihan bintang 4 dan bintang 5 Genshin Impact. 

Cara mendapatkan artefak Desert Pavilion Chronicle, kamu dapat menggunakan resin dimana resin akan digunakan pada domain.

VCGamers menyarankan kamu menggunakan Condensed Resin agar mendapatkan peluang artefak yang stat lebih bagus dan artefak bintang 5 lebih banyak.

Baca Juga: Rangkuman Special Program Genshin Impact Update 3.3

Lokasi Domain Desert Pavilion Chronicle

domain city of gold genshin impact
Domain City of Gold (source: VCGamers)

Untuk mendapatkan set artefak Desert Pavilion Chronicle, kamu bisa melakukan farming di domain bernama City of Gold. 

Domain ini terletak di Eye of the Sands, Land of Lower Setekh, Great Red Sand, region Sumeru. 

Jika kamu sudah menyelesaikan world quest Golden Slumber, nama lokasi Eye of the Sands akan berganti menjadi Khaj Nisut.

Domain akan terletak di bagian pinggir sedikit ke bagian dasar Khaj Nisut. Kamu bisa membukanya dari Teleport Waypoint terdekat yaitu teleport Khaj Nisut atau Land of Lower Setekh yang terletak dibagian utara Aaru Village.

Bonus Set Artefak Desert Pavilion Chronicle Genshin Impact

Desert Pavilion Chronicle genshin impact
Desert Pavilion Chronicle Fullset (source: VCGamers)

2 set artefak Desert Pavilion Chronicle Genshin Impact akan memberikan tambahan Anemo DMG Bonus sebesar +15%.

Penggunaan 4 set atau fullset dari Desert Pavilion Chronicle ini mampu meningkatkan ATK berupa 40% Normal ATK DMG, Charged Attack DMG, dan Plunged Attack DMG selama 15 detik.

Selain itu, ATK speed karakter akan meningkat sebesar 10% dari Normal ATK speed karakter selama 15 detik.

Bonus dari fullset dapat dipicu apabila kamu menggunakan Charged Attack terlebih dahulu saat pertama kali menyerang.

Sekilas artefak ini mirip dengan artefak yang dirilis bersama perilisan The Chasm yaitu Echoes of an Offering dan Vermillion Hereafter.

Echoes of an Offering diketahui dapat meningkatkan ATK speed dan ATK. Sedangkan Vermillion Hereafter akan meningkatkan Anemo DMG bonus dan ATK.

Perbedaannya adalah Desert Pavilion Chronicle akan mendapatkan bonus langsung setelah menggunakan Charged Attack tanpa harus memicu mekanik tertentu seperti Valley Rite pada Echoes of an Offering dan Nascent Light pada Vermillion Hereafter.

Baca Juga: Karakter yang Cocok Menggunakan Artefak Vermillion Hereafter

Karakter dan Jumlah Set yang Digunakan

desert pavilion chronicle genshin impact wanderer burst
Wanderer, Salah Satu Karakter Pengguna Fullset (source: VCGamers)

Setelah mengetahui bonus yang akan kamu dapatkan dari penggunaan set artefak  Desert Pavilion Chronicle, bisa ditentukan karakter Genshin Impact mana saja yang cocok menggunakan artefak ini.

Dari hasil percobaan VCGamers, Desert Pavilion Chronicle spesifik diperuntukan untuk karakter Anemo khususnya untuk Wanderer.

Desert Pavilion Chronicle sebanyak 4 set dapat menambah besar stat Anemo DMG milik Wanderer dan sesuai dengan playstyle atau rotasi dari Wanderer.

Rotasi yang baik pada penggunaan artefak ini untuk Wanderer adalah gunakan Elemental Skill atau Elemental Burst dari karakter support yang ada di party kamu.

Setelah menggunakan Elemental Skill dari Wanderer, kamu bisa menggunakan Normal Attack atau Charged Attack dari Wanderer, menjadikan karakter ini sebagai On field selama durasi bonus penggunaan fullset artefak.

Karakter Anemo lain yang menurut VCGamers cocok menggunakan fullset Desert Pavilion Chronicle Genshin Impact adalah Xiao, Shikanoin Heizou, dan Jean build DPS.

Untuk rotasi Shikanoin Heizou dan Jean bisa sama dengan Wanderer seperti yang disebutkan sebelumnya. Kamu bisa menggunakan Elemental Skill yang di hold untuk mengaktifkan bonus.

Xiao dengan menggunakan Desert Pavilion Chronicle akan memiliki rotiasi yang berbeda. Pada Xiao, kamu bisa menggunakan Charged Attack terlebih dahulu baru menggunakan Elemental Skill dan Elemental Burst.

Karakter lain yang memiliki opsi menggunakan artefak ini adalah Kamisato Ayato. Namun, VCGamers lebih menyarankan Ayato menggunakan artefak lain seperti Heart of Depth atau Echoes of an Offering.

Untuk penggunaan artefak Desert Pavilion Chronicle sebanyak 2 piece, kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti dari Viridescent Venerer.

Karakter yang cocok menggunakan 2 piece adalah semua karakter Anemo seperti Sucrose, Kazuha, Sayu, Faruzan, dan karakter yang sudah disebutkan sebelumnya.

Baca Juga: Build Faruzan Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Demikian rekomendasi karakter terbaik pengguna Desert Pavilion Chronicle menurut VCGamers.

Artefak ini sayangnya memang baru sedikit pengguna yang cocok. Namun, seiring perilisan berbagai karakter di update mendatang pastinya akan banyak karakter yang cocok menggunakan Desert Pavilion Chronicle ini.

Bagi kamu yang belum mendapatkan karakter yang kamu inginkan, kamu bisa menabung Primogems dengan Welkin Moon atau Genesis Crystal. Yuk beli di tempat terpercaya yaitu di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!