Daftar Pokemon Limited dalam Versi Scarlet, Ekslusif!

Pokemon Limited Scarlet

Pokemon Scarlet and Violet dikenal sebagai dua game dengan konsep berbeda. Selain itu, mereka juga memiliki Pokemon Limited yang berbeda.

Versi Scarlet diketahui mengusung konsep masa lalu sehingga Pokemon didalamnya memiliki desain yang terinspirasi dari mahluk purba.

Sedangkan Violet sendiri diketahui menggunakan konsep masa depan sehingga Pokemon didalamnya memiliki desain yang lebih futurustik.

Khusus dalam artikel ini, kita akan membahas tentang Pokemon Limited yang ada dalam game Scarlet. Penasaran? Yuk simak selengkapnya dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Perbedaan Pokemon Scarlet and Violet Versi Exclusive!

Daftar Pokemon Limited dari Versi Scarlet

Dalam versi Scarlet dari game Pokemon SV tercatat ada 10 Pokemon Limited yang hanya tersedia untuk versi yang satu ini. Apa saja?

Armarouge

Pokemon Limited Scarlet - Armarouge
Armarouge. Source: MELOO/Youtube

Pokemon Limited yang pertama adalah Armarouge. Dia adalah Pokemon dengan dua tipe yaitu Fire dan Psychic.

Pokemon ini berevolusi dari Charcadet yang terkena Auspicious Armor. Armarouge adalah salah satu bentuk akhir dari Charcadet selain Ceruledge.

Dia terdaftar dengan nomer 0936 di Pokedex dan diketahui memiliki tinggi 1.5 meter serta berat mencapai 85 kilogram. Armarouge adalah satu-satunya Pokemon yang bisa mempelajari move Armor Cannon.

Tauros – Blaze Breed

Pokemon Limited Scarlet - Tauros
Tauros Blaze Breed. Source: MELOO/Youtube

Tauros memiliki tiga bentuk dengan dua diantaranya memiliki elemen sekunder yang berbeda yaitu Combat Breed, Blaze Breed dan Aqua Breed.

Hingga saat ini belum diketahui apakah Tauros muncul dari evolusi Pokemon lain atau dapat berevolusi menjadi Pokemon lainnya. Namun, dia dikenal sebagai saingan dari Miltank.

Dalam versi Scarlet sendiri, Tauros Blaze Breed adalah Pokemon Limited dalam game ini. Tipe Blaze Breed ini memiliki tipe Fighting dan Fire.

Koraidon

Pokemon Limited Scarlet - Koraidon
Koraidon. Source: MELOO/Youtube

Koraidon adalah maskot dari game Pokemon Scarlet yang muncul di box game di Apex Build. Dia adalah Pokemon dengan tipe Fighting dan Dragon.

Pokemon ini juga termasuk ke dalam kategori Paradox Pokemon yang memiliki julukan “Winged King”. Dia juga dikenal sebagai Paradox duo bersama dengan Miraidon dari game Violet.

Walaupun belum diketahui apakah Pokemon ini dapat berevolusi atau merupakan hasil dari evolusi Pokemon lainnya, dipercaya dia merupakan kerabat dari Cyclizar dari masa lampau.

Koraidon sendiri memiliki 5 bentuk berbeda yang berubah-ubah ketika dirinya bepergian di wilayah Paldea.

Larvitar/Pupitar/Tyranitar

Pokemon Limited Scarlet - Larvitar
Larvitar. Source: MELOO/Youtube

Larvitar beserta dua bentuk evolusinya yaitu Pupitar dan Tyranitar juga menjadi Pokemon Limited yang hanya ada dalam game versi Scarlet.

Larvitar dan Pupitar sendiri memiliki dua tipe elemen yang sama persis, Rock dan Ground. Sedangkan Tyranitar adalah tipe Rock dan Dark.

Stonjourner

Pokemon Limited Scarlet - Stonjourner
Stonjourner. Source: MELOO/Youtube

Pokemon yang satu ini memiliki tubuh tinggi yang terbuat dari batu, mirip dengan Stonehenge. Dari data di Pokedex, Stonjourner diketahui mempunyai tinggi 2.5 meter dengan berat 520 kilogram.

Hingga saat ini belum diketahui apakah Pokemon ini dapat berevolusi atau merupakan hasil evolusi dari Pokemon lain, namun dia memiliki statistik dasar pada HP, Defense, dan Attack yang tinggi.

Drifloon / Drifblim

Pokemon Limited Scarlet - Drifloon
Drifloon. Source: MELOO/Youtube

Drifloon dan bentuk evolusinya Drifblim adalah Pokemon dengan tipe Ghost dan Flying yang masuk ke dalam kategori limited Pokemon selanjutnya.

Pokemon Drifloon biasanya terlihat saat malam hari. Mereka biasanya tinggal ditempat yang lembab dan mengembang atau menyusut untuk menunjukkan perasaannya.

Pokemon ini akan berevolusi menjadi Drifblim saat mencapai level 28. Baik Drifloon maupun Drifblim adalah satu-satunya Pokemon yang bisa menggunakan Flare Boost sebagai keahlian mereka.

Oranguru

Pokemon Limited Scarlet - Oranguru
Oranguru. Source: MELOO/Youtube

Pokemon yang satu ini memiliki kemiripan dengan Orangutan. Selain tangan, kaki, dan moncongnya semua tubuh dari Oranguru tertutup oleh bulu.

Belum diketahui apakah dirinya merupakan hasil evolusi atau bisa berevolusi menjadi hero lain, namun dia dikenal sebagai saingan dari Passimian.

Oranguru adalah satu-satunya Pokemon yang dapat mempelajari move Instruct. Sebagai tambahan, pada game generasi VIII dia juga dapat menggunakan Symbiosis sebagai keahliannya.

Stunky / Skuntank

Pokemon Limited Scarlet - Stunky
Stunky. Source: MELOO/Youtube

Stunky dan Skuntank yang merupakan bentuk evolusinya ini juga termasuk ke dalam daftar Pokemon Limited dalam game Scarlet, lho!

Kedua Pokemon ini merupakan tipe Poison dan Dark yang pertama kali diperkenalkan dalam game generasi IV. Stunky akan berevolusi menjadi Skuntank saat menginjak level 34.

Keduanya juga sama-sama memiliki kemampuan untuk menyebarkan cairan berbau busuk yang dapat mengusir sesuatu yang mereka.

Skrelp / Dragalge

Skrelp
Skrelp. Source: MELOO/Youtube

Pokemon Limited yang ekslusif untuk game Scarlet selanjutnya adalah Skrelp dan evolusinya, Dragalge. Skrelp akan berevolusi menjadi Dragalge saat mencapai level 48.

Pokemon Skrelp sendiri adalah Pokemon air berwarna coklat yang memiliki bentuk sepeti naga laut. Dia adalah tipe Poison dan Water.

Sedangkan bentuk evolusinya, Dragalge memiliki kesamaan pada tipe utama yaitu Poison. Sedangkan tipe elemen sekunder dari Pokemon ini adalah Naga.

Deino / Zweilous / Hydreigon

Deino
Deino. Source: MELOO/Youtube

Pokemon terakhir yang termasuk kedalam Limited Pokemon dari game Scarlet adalah Deino bersama dengan dua bentuk evolusi lainnya yaitu Zweilous dan Hydreigon.

Ketiga Pokemon ini memiliki dua tipe elemen yang sama yaitu Dark dan Dragon. Deino akan berevolusi menjadi Zweilous saat mencapai level 50 dan nantinya akan berevolusi menjadi Hydreigon pada level 64.

Baca juga: 5 Pseudo Legendaries Terkuat di Game Pokemon!

Nah, itulah daftar Pokemon Limited dari game versi Scarlet. Dari datar di atas, mana yang menjadi favoritmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk segera top up di VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!