Rumor Daftar Pokemon Baru di ‘Pokemon Scarlet and Violet’

pokemon baru (2)

Apabila berbicara tentang Pokemon, ketika kamu masih kecil pasti kamu sering menonton kartun Pokemon kan di Televisimu ketika akhir pekan? Nah, kartun tersebut sudah memiliki gamenya, salah satunya yaitu Pokemon Scarlet and Violet.  Dalam waktu dekat, game ini dikabarkan akan merilis Pokemon baru.

Banyak sekali rumor-rumor mengenai DLC dari Pokemon Scarlet dan Violet ini seperti jadwal rilis, gameplay hingga semua hal yang ada pada game tersebut.

Memang sudah banyak yang membocorkan tentang DLC Pokemon Scarlet & Violet ini sehingga pada akhirnya mereka ingin memainkan game tersebut.

Apabila kita melihat kepopuleran Pokemon Scarlet & Violet kemungkinan besar versi DLC ini akan populer seperti versi terdahulunya.

Jika kamu penasaran mengenai seputar DLC baru dari Pokemon Scarlet & Violet ini, pas banget kamu berada di artikel ini sehingga kamu akan mendapatkan informasi seputar DLC game ini!

Baca juga: Semua yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokemon Wiglett

Pokemon Scarlet & Violet DLC Baru

Scarlet and Violet
The Hidden Treasure of Area Zero (Source: Destructoid)

Dari kepopuleran Pokemon Scarlet & Violet, membuat game ini akan merilis versi DLC-nya. The Pokemon Company akan menghadirkan 2 jenis DLC dari Pokemon Scarlet & Violet – The Hidden Treasure of Area Zero yaitu “The Teal Mask” dan “The Indigo Disk”.

Namun, ada beberapa masalah dari game tersebut seperti misalnya bug yang selalu mengganggu pemain ketika bermain dan tentunya hal ini sudah ditangani dengan segera oleh The Pokemon Company.

Untuk Pokemon Scarlet & Violet versi DLC-nya akan segera dirilis walaupun berharap nantinya pada versi ini tidak akan terjadinya masalah-masalah tersebut.

Di dalam DLC ini, akan menghadirkan pelatih Pokemon Scarlet & Violet ke Kitakami, selain itu juga ada tempat Pokemon misterius yang bernama Ogerpon dan The Loyal Three Pokemon Okidogi, Munkidori, and Fezandipti.

DLC ini terinspirasi dari sebuah mitologi Jepang, terutama dari pahlawan rakyat Momotaro dan rekan-rekannya, tentunya mereka juga perlu memberikan pelatih Pokemon yang harus menunggu mereka di Kitakami.

Baca juga: Serba-Serbi Pokemon Nature yang Wajib Kamu Tahu!

Pokemon Baru

Scarlet and Violet
Pokemon Scarlet & Violet

Dilansir dari Nintendolife.com, ada 5 Pokemon baru dalam ‘Pokemon Scarlet & Violet’ ini.

Masing-masing mereka akan dikenalkan untuk The Teal Mask dan The Indigo Disk.

Berikut daftar Pokemon Baru yang akan hadir:

  • Munkidori – The Teal Mask
  • Okidogi – The Teal Mask
  • Fezandipti – The Teal Mask
  • Ogerpon – The Teal Mask
  • Terapagos – The Indigo Disk

Selain itu juga DCL Pokemon Scarlet & Violet akan menghadirkan karakter baru lainnya yaitu:

  • Karmien – The Teal Mask
  • Kieran – The Teal Mask
  • Cyrano – The Indigo Disk 
  • Lacey – The Indigo Disk

Nah, itulah karakter-karakter baru yang akan hadir dalam Pokemon Scarlet & Violet untuk “The Teal Mask” dan “The Indigo Disk” yang bisa kamu mainkan nantinya!

Baca juga: Serba-Serbi Pokémon Glimmora yang Wajib Kamu Tahu!

Jadwal Rilis DLC

Jadwal Rilis DCL Pokemon
Pokemon Scarlet & Violet (Source: Dexerto)

Dari desas-desus yang beredar, sebenarnya masih banyak yang bertanya-tanya mengenai jadwal rilis DLC dalam Pokemon Scarlet & Violet ini.

Namun hingga saat ini belum ada tanggal perilisan resmi untuk DLC ini.

Ada rumor yang mengatakan bahwa untuk DLC Pokemon Scarlet & Violet yang disebut dengan “The Teal Mask” dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur tahun 2023 ini dan untuk The Indigo Disk” yang akan dirilis pada musim dingin 2023.

Dilansir dari eShop UK game, Nintendo menyatakan bahwa semua konten Pokemon ini akan dirilis pada 30 April 2024, jadi kemungkinan besar mereka akan merilisnya di jadwal tersebut.

Rumor lainnya mengatakan bahwa versi DLC untuk keduanya akan dirilis lebih cepat, untuk “The Teal Mask” akan dirilis pada 23 dan 30 September dan untuk “The Indigo Disk” akan dirilis pada akhir Desember 2023.

Hal ini belum resmi diumumkan oleh pihak The Pokemon Company, mereka akan merilis DLC ini di tahun 2023 ini atau bahkan diundur ke tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Ursaluna dari Pokemon Legends: Arceus

Harga Pokemon Scarlet & Violet – The Hidden Treasure of Area Zero

Pokemon Scarlet and Violet
Official Trailer Pokemon Scarlet & Violet – The Hidden Treasure of Area Zero (Source: Game Xplain)

Untuk Pokemon Scarlet & Violet – The Hidden Treasure of Area Zero sudah termasuk The Teal Mask dan The Indigo Disk, untuk DLC kedunya memiliki harga yang berbeda-beda.

Apabila kamu ingin DLC keduanya, kamu harus membeli Expansion Pass kedua game tersebut. Harga game ini dibandrol dengan £81,48 / $94,99 atau Rp. 1.373.599 / Rp. 1.425.134,97 di eShop. 

Baca juga: Cara Menangkap Ditto Pokemon Go Terbaru 2023

Nah, bagaimana dengan DLC Pokemon Scarlet & Violet ini? Setelah mengetahui hal ini apakah kamu akan membeli versi DLC dari game tersebut?

Yuk Top Up Game Murah dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!