Daftar Game Gratis PS Plus November 2023

ps plus november (2)

Seperti yang kita tahu bahwa Sony selalu menghadirkan beberapa game yang gratis untuk kamu yang berlangganan layanan PS Plus setiap bulannya, tak terkecuali bulan November 2023 ini.

Secara resmi game gratis tersebut sudah diumumkan sejak awal bulan ini. Sudah ada tiga game yang bisa dimainkan untuk para gamers di PlayStation 4 ataupun PlayStation 5.

Tentunya, game ini hanya tersedia dari 7 November hingga 4 Desember nanti. Maka dari itu, para pemain disarankan untuk memainkannya karena game ini gratis.

Daripada penasaran, pokoknya langsung saja untuk melihat daftar game PS Plus yang gratis di bulan ini. Tak perlu basa-basi lagi, check it out!

Baca juga: 5 Rekomendasi Game FPS PS5 Terbaik 2023, Seru Parah!

Daftar Game Gratis PS Plus November 2023

ps plus november (1)
PlayStation Plus November Edition (Source: PlayStation Fanatic)

Pertama, kita akan mengulas sedikit mengenai PS Plus supaya kamu bisa memahaminya.

Jadi, PlayStation Plus (PS Plus) merupakan sebuah layanan berlangganan yang ditawarkan oleh Sony untuk para pengguna PlayStation.

Para pengguna bisa mengakses beberapa fitur unggulan seperti misalnya bermain game online, memperoleh diskon secara ekslusif, menyimpan data game ke cloud serta mendapatkan game gratis setiap bulannya yang bisa kamu unduh.

Melansir dari PlayStation Blog, terdapat tiga game gratis PS Plus di bulan November 2023, yaitu:

  • Mafia II: Definitive Edition
  • Dragon Ball: The Breakers
  • Aliens: Fireteam Elite.

Pokoknya langsung simak saja ketiga game gratis PS Plus-nya di bawah ini ya!

Mafia II: Definitive Edition

ps plus november (3)
Mafia II: Definitive Edition (Source: Steam)

Untuk game gratis PS Plus bulan November 2023 adalah Mafia II: Definitive Edition. Game ini merupakan remastered game dari Mafia II versi original.

Mafia II: Definitive Edition dirilis pada 19 Mei 2020 oleh 2K Games. Bagi kamu yang menyukai aksi petualangan, tentunya game ini menjadi salah satu rekomendasinya!

Kamu bisa memainkan game ini di PlayStation 4, Xbox, PC hingga Google Stadia juga lho!

Di Mafia II: Definitive Edition berlatar belakanv tahun 1940-an hingga 1950-an di kota Empire Bay yang menceritakan tentang seorang Mafia bernama Vito Scaletta.

Ia kembali ke Perang Dunia II yang dipenuhi kejahatan, konspirasi serta persaingan antar kelompok Mafia.

Untuk gameplaynya, kamu bisa berpetualangan ke dunia terbuka, melaksanakan misi utama dan sampingan dan harus bertempur dengan musuh hingga harus berhubungan dengan karakter lainnya untuk melakukan kejahatan.

Dragon Ball: The Breakers

ps plus november (4)
Dragonball the Breakers (Source: Steam)

Game gratis kedua PS Plus bulan November 2023 ini adalah Dragon Ball: The Breakers. Sebenarnya, game ini dirilis pada 14 Oktober 2022 lalu yang diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment dengan gere action-casual.

Tentu saja, game ini bisa dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox Onw, Xbox Seri X|S, lho!

Tak perlu panjang lebar untuk membahas game satu ini. Jadi, Dragon Ball: The Breakers menceritakan tentang 7 warga yang mencoa untuk mempertahankan diri dari Raider yang akan menangkap mereka serta berevolusi selama game tersebut.

Sebagai seorang Raider, kamu harus menggunakan kekuatan sendiri untuk bisa menghindar dari musuh lainnya.

Seperti game pada umumnya, karakter kamu bisa diupgrade untuk meningkatkan kemampuan, menambah skin ataupun item sebagai stsrtegi untuk melarikan diri dari musuh dan untuk menang menjadi Raider.

Aliens: Fireteam Elite

ps plus november (5)
Aliens: Fireteam Elite (Source: Steam)

Nah, untuk game terakhir sebagai game gratis PS Plus di bulan November 2023 ini adalah Aliens: Fireteam Elite.

Aliens: Fireteam Elite merupakan game yang bergenre third-person shooter action berlatar belakang dunia Alien.

Game ini dirilis pada 24 Agustus 2021 oleh Cold Iron Studios untuk platform PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox hingga PC.

Untuk ceritanya sendiri, fokus pada sebuah tim Marinir yang berusaha untuk membasmi serangan alien yang super jahat di lokasi yang berbeda.

Pada gameplay-nya sendiri, sebagai pemain bisa bermain dengan tiga orang untuk bermain secara tim yang harus membasmi musuh alien yang sangat berbahaya.

Tentu saja, di sini kamu bisa memilih secara bebas dari urutan kelas, senjata yang sesuai dengan kemampuan taktik tim. Hanya saja, lebih terfokus untuk berkoordinasi dalam membasmi alien yang data silih berganti.

Baca juga: 5 Daftar Game Open World PS5 Terbaik 2023!

Nah, itulah daftar game gratis untuk kamu yang berlangganan layanan PS Plus bulan November 2023. Jadi, mana nih yang akan kamu mainkan?

Jangan lupa untuk membeli produk digital dan top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!