RRQ Acil, Coach RRQ yang Pernah Jadi Pro Player Dota 2

RRQ Acil, Acil Out dari RRQ Hoshi

Bila Vicigers mengikuti scene esports Dota 2 dan Mobile Legends Indonesia, mungkin sering mendengar nama pro player Acil atau Adi Syofian Asyuari. Acil merupakan mantan pro player Dota 2 yang bermain untuk divisi Rex Regum Qeon atau RRQ Dota 2.

Namun, kali ini ia lebih terkenal sebagai RRQ Acil yang memiliki jabatan coach untuk divisi RRQ Mobile Legends. Perjalanannya sebagai coach untuk RRQ divisi Mobile Legends berawal dari kemampuannya sebagai pro player Dota 2 unutk RRQ.

Berikut adalah biodata lengkap RRQ Acil, perjalanan karirnya dalam scene esports, dan fakta untik mengenai coach RRQ tersebut. Yuk simak di bawah ini!

Baca Juga: Profil Lengkap RRQ Lemon, Begini Perjalanan Karirnya!

Biodata RRQ Acil

Acil dengan RRQ
Coach Acil dengan TIm RRQ untuk MPL Indonesia Season 10. Sumber: Instagram/@rrq_acil322

Adi “Acil” Syofian Asyauri adalah coach asal Indonesia yang saat ini melatih RRQ Hoshi. Ia adalah mantan pro player Dota 2. Lahir pada tanggal 4 September tahun 1992, ia memulai karirnya dalam scene esports Indonesia dengan bermain Dota 2.

Berikut adalah biodata lengkap mengenai RRQ Acil:

  • Nama asli: Adi Syofian Asyauri
  • Nama panggilan: Acil
  • Tanggal lahir: 4 September 1992
  • Pekerjaan: Head Coach
  • Tim: RRQ Hoshi
  • Status: Aktif
  • Instagram: @rrq_acil322
  • TikTok: @adisyofianasyauri

Media sosial Instagramnya telah mencapai lebih dari 150 ribu followers dan ia sudah mendapatkan centang biru yakni verified account. Dalam media sosial Instagramnya, ia sering mengunggah post sekitar RRQ.

Selain itu, TikToknya memiliki lebih dari 140 ribu followers dan tentunya memiliki centang biru juga. Ia sering mengunggah konten mengenai kesehariannya dan konten Mobile Legends.

Setelah mengenal RRQ Acil melalui biodata di atas, yuk simak pembahasan perjalanan karirnya dari menjadi pro player Dota 2 hingga menjadi coach untuk RRQ Hoshi di bawah ini!

Baca Juga: Biodata Lengkap RRQ Skylar, Pro Player Mobile Legends

Perjalanan Karir RRQ Acil

Pro Player Dota 2

RRQ Acil Dota 2
RRQ Acil dengan Tim Dota 2 RRQ. Sumber: GRID.ID

Acil sudah bermain Dota 2 semenjak SMP. Rolenya adalah support sehingga sering menggunakan hero support untuk bermain berbagai turnamen. Sebelum bermain dalam turnamen berskala besar, ia sering mengikuti turnamen kecil-kecilan.

Sebelum bermain untuk RRQ divisi Dota 2, ia sebenarnya pernah bermain untuk tim bernama PG Barrack atau Supernova. Tidak hanya tim tersebut, ia juga pernah bermain sebagai pro player untuk tim Underground dan The Prime.

Pada tahun 2019, RRQ mengumumkan pembubaran untuk divisi Dota 2 melalui Instagram. Menurut Esportsnesia, tidak ada penjelasan atau penyebab mengapa RRQ membubarkan divisi Dota 2. Namun, keputusan tersebut sudah dipikirkan matang-matang oleh petinggi RRQ.

Setelah pembubarannya divisi Dota 2 RRQ, Acil berganti profesi, khususnya berganti game. Ia akhirnya menekuni game Mobile Legends, hingga menjadi head coach untuk RRQ.

Baca Juga: Biodata RRQ Clay, Pro Player Muda Berprestasi

Coach Divisi Mobile Legends

Coach Acil dengan Tim RRQ
Coach Acil dengan Tim RRQ di Bandara. Sumber: Instagram/@rrq_acil322

Selama tahun 2019, ia menekuni Mobile Legends dan menjadi head coach untuk RRQ. Berbagai prestasi telah ia dapatkan sebagai head coach RRQ, termasuk membantu RRQ mendapatkan juara 2 dalam turnamen MPL Indonesia Season 4. Selain itu, ia juga membawa RRQ juara 2 dalam turnamen internasional yakni M1 World Championship.

Pada tahun 2020, ia menjalani tugasnya sebagai head coach untuk tim Aerowolf Pro Team. Dengan tim barunya, ia membawa Aerowolf Pro Team dalam turnamen MPL Indonesia Season 6. Aerowolf Pro Team mendapatkan posisi 5-6th dalam turnamen tersebut.

Akhirnya Acil kembali menjadi coach untuk RRQ Hoshi pada tahun 2021. Berbagai turnamen telah ia jalani sebagai coach untuk tim RRQ Hoshi, seperti mendapatkan juara 2 dalam MPL Indonesia Season 8 dan turnamen skala internasional yakni ONE Esports MPL Invitational 2021.

Selain itu, akhir-akhir ini Acil menjadi coach untuk tim Indonesia dalam laga 31st Southeast Asian Games. Tim Indonesia mendapatkan medali perak berkat kerjasama tim dan tentunya pelatihan dari coach RRQ ini.

Fakta Unik RRQ Acil

Coach Acil Setelah SEA Games
Coach Acil dengan Tim Indonesia Setelah SEA Games 2021. Sumber: Instagram/@rrq_acil322

Terdapat beberapa fakta unik RRQ Acil yang mungkin banyak Vicigers belum tahu. Salah satunya, ia sering menghabiskan waktunya bermain Dota 2 di warnet. Ia sering begadang di warnet untuk bermain Dota 2, sehingga kemampuannya dalam bermain game tersebut terus berkembang.

Selain itu, ia telah menekuni scene esports Dota 2 semenjak tahun 2017. Jadi, ia adalah salah satu pro player Dota 2 Indonesia yang veteran. Tidak sedikit juga prestasi yang ia dapatkan, seperti berhasilnya masuk dalam turnamen GESC Indonesia Minor 2018, menjadi runner-up dalam turnamen JoinDota League Season 13, dan Indonesia Games Championship 2018.

Kerja kerasnya sebagai pro player Dota 2 terbayarkan. Ia merupakan pro player Indonesia yang berprestasi dan kemampuannya dinilai luar biasa sehingga setelah bubarnya RRQ divisi Dota 2, ia menjadi coach Mobile Legends untuk tim RRQ.

Demikian pembahasan mengenai biodata Acil dan perjalanan karirnya. Untuk keperluan top up diamond Mobile Legends, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan tentunya cash back yang tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!