Cheat Sims 4: Pengalaman Bermain yang Lebih Seru

Cheat Sims 4

Sims 4 merupakan permainan simulasi kehidupan yang hanya dapat dimainkan pada komputer atau PC saja. Game ini sangat populer dimainkan oleh seluruh kalangan sehingga banyak cheat Sims 4 yang bermunculan. Hal ini karena gameplay yang disajikan sangat banyak yang dapat dilakukan.

Di dalam game ini, pemain dapat memodifikasi penampilan dari Sims (karakter yang dimainkan) sesuai dengan keinginan.

Mulai dari bentuk tubuh, kontur wajah, sampai pakaian yang digunakan, dapat dikostumisasi sesuai keinginan.

Selain itu, pada permainan ini juga pemain dapat memiliki karir untuk bertahan hidup, memiliki rumah, bahkan keluarga sampai dengan bisnis sendiri seperti simulasi kehidupan aslinya.

Untuk itu, banyak pemain yang menggunakan cheat atau cara cepat untuk mendapatkan uang maupun level karir yang lebih tinggi.

Nah, yuk simak ulasan berikut mengenai cara menggunakan cheat di Sims 4 agar pengalaman bermain lebih mengasikkan! Langsung aja, cekidot!

Baca juga: Kumpulan Cheat The Sims 4 untuk PC Bulan Mei 2023

Cheat Uang

Cheat Sims 4
Menghidupkan jendela cheat. Sumber: Official Site

Untuk memulai main pada permainan ini, pemain akan diberikan uang sebanyak 20.000 simoleons (mata uang Sims 4) dan jumlah ini terus menambah sesuai dengan anggota keluarga yang dimainkan.

Jumlah uang ini dianggap cukup untuk memulai permainan dengan memilih rumah yang paling ekonomis dan kecil di dunia itu.

Namun, bagi para pemain yang tidak sabar untuk mengumpulkan uang ini, dapat menggunakan cheat.

Hal yang perlu dilakukan yakni mengaktifkan mode cheat pada game dengan cara menekan tombol Ctrl+Shift+C secara bersamaan untuk memunculkan jendela cheat.

Kemudian ketik motherlode dan enter. Uang akan bertambah sebanyak 50.000 simoleons.

Selain itu, pemain dapat menambahkan uang dengan cheat yang lain yakni kaching untuk mendapatkan 1.000 simoleons tambahan.

Jika ingin menambahkan uang dengan nominal tertentu, dapat menggunakan “Money (nominal yang diinginkan)” sehingga uang hanya bertambah sesuai dengan nominal tersebut.

Baca juga: Butuh Uang Unlimited di The Sims 4? Pelajari Cheat Ini!

Cheat Hubungan

Cheat Sims 4
Mengaktifkan cheat hubungan. Sumber: Official Site

Selain uang, hubungan dalam permainan ini juga dapat dikostumisasi. Pemain sejatinya dapat meningkatkan hubungan antar sims secara manual, tetapi bagi yang menginginkan untuk lebih cepat dapat melakukannya dengan cheat.

Hal yang perlu dilakukan hanya dengan mengetik “modifyrelationship [Nama Sim 1] [Nama Sim 2] [50 atau -50] Friendship_Main” atau “modifyrelationship [Nama Sim 1] [Nama Sim 2] [50 atau -50] Romance_Main” pada jendela cheat. Dengan begitu sims dapat memiliki hubungan baik maupun menjadi musuh dengan sims yang diinginkan.

Selain hubungan dengan sims lainnya, pemain juga dapat melakukan cheat pada perasaan sims itu sendiri.

Dengan begini, sims akan terus merasa bahagia. Cara yang harus dilakukan hanya dengan mengetik testingcheats true pada jendela cheat, kemudian dengan menggeser bar kebahagiaan sims ke puncak hanya dengan menggunakan kursor.

Baca juga:Cheat Menjalin Hubungan di The Sims 4

Cheat Karir

Cheat Sims 4
Karir yang ada di The Sims 4. Sumber: Official Site

Pada the Sims 4 terdapat berbagai pilihan karir yang dapat dipilih oleh para pemain. Mulai dari menjadi dokter, saintis, detektif, artis, sampai dengan Youtuber.

Setiap karir yang dilakukan memiliki level yang harus diikuti agar mendapatkan bayaran yang lebih tinggi. Untuk mencapai level yang tinggi, para sims perlu melakukan misi setiap harinya.

Namun, bagi yang menginginkan proses ini lebih cepat, maka bisa menggunakan cheat berikut yakni dengan membuka jendela cheat dengan menekan Ctrl + Shift + C, lalu ketik careers.promote [Nama Karir].

Sesuaikan nama karir dengan pekerjaan yang sedang diambil oleh sims pada saat ini. Langkah ini dapat dilakukan setiap kali sims ingin menaikan level karirnya.

Selain itu, pemain juga dapat menaikkan upah harian sesuai dengan keinginan menggunakan cheat.

Yang perlu dilakukan adalah dengan mengetik careers.settle_sim [Nama Karir] [Jumlah Penghasilan] pada jendela cheat sesuai dengan pekerjaan dan nominal upah yang diinginkan lalu tekan enter.

Baca juga: Cara Menjalani Karir Musik The Sims 4

Buat kamu yang mau beli item, skin, voucher dan top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!