Cara Membuat Token Crypto Sendiri, Mudah dan Praktis!

apa itu market cap crypto

Cara membuat token crypto sendiri jarang diketahui orang. Namun, jika kamu ingin mengeluarkan koin kripto sendiri, ada beberapa langkah yang benar-benar perlu kamu ketahui. 

Perkembangan dunia investasi cryptocurrency kini semakin pesat, menghadirkan berbagai aset crypto yang dapat dijadikan sebagai pilihan investasi di pasar perdagangan crypto.

Hingga saat ini, lebih dari 17.000 aset kripto terdaftar di situs web CoinMarketCap. Jumlah ini kemungkinan akan meningkat mengingat jumlah pihak yang ingin mengeluarkan crypto mereka sendiri.

Nah, jika kamu ingin tahu cara membuat token crypto dan mempublikasikannya di official market, sebaiknya pikirkan dulu cara membuat koin kripto sendiri, yang VCGamers akan bahas secara detail di artikel ini!

Cara Membuat Token Crypto Sendiri

Tidak sabar untuk mempelajari cara membuat token crypto kamu sendiri? Jika ingin melakukan enkripsi, ikuti saja langkah-langkah yang akan memandu kamu di bawah ini!

Ciptakan Ide Cerdas dan Unik

crypto fundamental bagus
Ilustrasi Crypto

Saat mempertimbangkan untuk membuat mata uang digital sendiri, hal terpenting yang harus dilakukan adalah memiliki ide dan rencana strategis tentang mata uang yang akan kamu buat.

Idenya dimulai dengan mengidentifikasi target pasar, memahami masalah yang akan dipecahkan, membuat visi dan misi agar koin kamu memiliki nilai yang berguna.

Koin Harus Punya Utiitas

cara bermain crypto
Cara membuat token crypto dengan fundamental

Selain menghasilkan ide, kamu juga harus menentukan tujuan pembuatan cryptocurrency atau token. Tentukan dengan jelas tujuan kamu sejak awal pembuatan cryptocurrency untuk memfasilitasi perencanaan masa depan.

Perlu dicatat bahwa cara membuat mata uang sendiri di dunia cryptocurrency juga merupakan kepentingan bisnis dalam membuat kontrak pintar, autentikasi dan verifikasi data, atau manajemen aset pintar.

Tentukan Mekanisme Kompatibilitas

exchange terbaik di dunia
Cara membuat token crypto dengan mekanisme

Mekanisme konsensus adalah protokol yang menentukan apakah jaringan akan mempertimbangkan transaksi tertentu. Semua node harus mengkonfirmasi transaksi untuk melanjutkan.

Mekanisme konsensus pertama adalah Bitcoin Proof of Work. Sementara Proof of Stake adalah mekanisme konsensus populer lainnya. Tentu masih banyak mekanisme konsensus lain yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

Buat Whitepaper Atau Fundamental Koin

Apa Itu Staking? - Whitepaper Crypto
cara membuat token crypto harus punya fundamental

Mengungkapkan nilai dari ide-ide yang dihasilkan dalam sebuah buku. Kesan pertama sangat penting dalam cryptocurrency dan akan sangat penting bagi investor.

Oleh karena itu, buatlah buku putih ahli yang ditulis dengan baik sehingga dapat menjembatani kesenjangan antara pemilik proyek dan investor.

Dalam whitepaper ini kamu harus memikirkan pertanyaan seperti: Ide apa yang kamu miliki? Mengapa kita membutuhkan solusi baru dan mengapa kita membutuhkan pendanaan ICO? Kapan token akan dirilis? Kapan proyek akan berakhir? Siapa yang ada di tim proyek? 

Baca juga: Fitur Product Instant VCGamers Akan Segera Dirilis, Belanja Jadi Makin Cepat!

Manajemen Komunitas yang Kuat

Ilustrasi kripto - Freepik Pesan Bappebti - Whitepaper Crypto
cara membuat token crypto harus punya komunitas kuat

Cara membuat token crypto juga perlu membangun komunitas yang kuat seperti semua cryptocurrency utama. Untuk itu, kamu membutuhkan sebuah forum media di mana mereka dapat saling berbicara dan menjawab pertanyaan dari para pemangku kepentingan.

Aplikasi populer yang sering digunakan adalah Telegram, WhatsApp dan Facebook Messenger. Komunikasi yang transparan memperkuat komunitas sebagaimana dimaksud.

Di atas adalah beberapa cara untuk membuat mata uang digital kamu sendiri. Faktanya, biaya yang diperlukan untuk membuat cryptocurrency cukup mahal. Namun, jika terlalu banyak orang yang menggunakan cryptocurrency ini, harganya akan semakin meningkat.

Baca juga: Cara Beli Crypto Di Aplikasi Exchange, Catat Ini!

Hal itu juga tergantung pada hukum penawaran dan permintaan. Jika berhasil dibuat, cryptocurrency dapat digunakan sebagai media untuk transaksi pembayaran elektronik.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!