Cara Membuat Rellor Berevolusi di Pokemon Scarlet and Violet

Cara membuat Rellor berevolusi

Rellor adalah salah satu Pokemon yang diperkenalkan dalam game generasi IX, Scarlet and Violet. Nah, kita akan membahas tentang cara membuat Rellor berevolusi di dalam game.

Pokemon dengan tipe Bug ini tercatat dengan nomer #0953 di Pokedex dan diketahui memiliki tinggi 0.2 meter dan berat 1 kg saja.

Rellor membuat bola lumpur dengan mencampurkan pasir, tanah dan energi psikonesisnya. Dia sangat menjaga bola buatannya tersebut lebih dari nyawanya sendiri.

Artikel kali ini akan membahas tentang cara membuat Rellor berevolusi di Pokemon Scarlet and Violet. Penasaran? yuk simak sampai habis!

Baca juga: Mengenal Applin, Pokemon Lucu yang Mirip Apel

Profil Rellor

Cara membuat Rellor berevolusi - Rellor
Profil Pokemon Rellor. Source: Quick Tips/Youtube

Pokemon ini memiliki penampilan seperti seekor kumbang coklat kecil dengan empat tonjolan mirip tanduk di atas kepalanya.

Wajah dari Pokemon ini berwarna merah muda dengan mata sayu, hidung bulat dan garis hitam melengkung yang terlihat mirip dengan alis dan dagu.

Dia seringkali terlihat berada dalam posisi terbalik di mana kepalanya berada di bawah dan dua kakinya mendorong bola lumpur berwarna coklat dengan garis putih dan oranye yang acak.

Dalam versi Scarlet, Pokemon ini memiliki deskripsi “Pokemon ini membuat bola lumpur dengan mencampur pasir dan tanah bersama energi psychic. Dia lebih menghargai bola lumpurnya daripada nyawanya sendiri”.

Sedangkan dalam versi Violet, Pokemon ini memiliki deskripsi “Dia menggulirkan bola lumpurnya sambil menunggu energi untuk evolusinya matang. Nantinya, waktu untuk berevolusinya pun tiba”.

Pokemon ini memiliki total statistik dasar keseluruhan mencapai 270. Terdapat total 7 Pokemon lain dengan statistik yang sama, salah satunya adalah Dreepy. Berikut adalah statistik dasar dari Rellor:

  • HP: 41
  • Attack: 50
  • Defense: 60
  • Special Attack: 31
  • Special Defense: 58
  • Speed: 30

Sedangkan untuk efektivitas pertarungannya, kamu harus menghindari penggunaan Pokemon ini saat berhadapan dengan tipe Rock, Flying, dan Fire. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya:

  • Mendapat Damage normal dari tipe Normal, Poison, Bug, Water, Steel, Ghost, Ice, Electric, Psychic, Fairy, Dark, dan Dragon
  • Lemah pada tipe Rock, Flying, dan Fire
  • Kebal terhadap tipe Grass, Fighting, Ground
Baca juga: Eeveelution: Evolusi Eevee Sang Pokemon Menggemaskan

Cara Membuat Rellor Berevolusi di Pokemon Scarlet and Violet

Rellor memiliki satu bentuk evolusi yaitu Rabsca yang merupakan Pokemon dua tipe, Bug dan Psychic. Berikut ini adalah cara membuat Rellor berevolusi.

Lokasi Rellor

Cara membuat Rellor berevolusi - Lokasi Rellor
Lokasi Rellor di Pokemon Scarlet and Violet. Source: Quick Tips/Youtube

Sebelum mengubah Rellor menjadi Rabsca, kamu perlu menangkapnya terlebih dahulu. Kamu bisa menemukan Rellor diarea Gurun Asado yang berada di Paldea barat.

Cara Membuat Rellor Berevolusi

Cara membuat Rellor berevolusi - Rabsca
Rabsca. Source: Gamers Heroes/Youtube

Setelah berhasil menangkap Rellor, sekarang waktunya untuk membuat Pokemon ini berevolusi menjadi bentuk akhirnya yaitu Rabsca.

Untuk membuat Rellor berevolusi, kamu harus mengajaknya jalan-jalan dengan mode Lets Go. Kamu bisa mengaktifkan mode ini dengan menekan tombol R saat melepaskan sebuah Pokemon dari Poke Ball mereka.

Setelah mengambil 1000 langkah, Rellor milikmu akan berevolusi menjadi Rabsca saat mengalami peningkatan level berikutnya.

Jalan-jalan di Pokemon
Mengajak jalan Rellor untuk membuatnya berevolusi. Source: Gamers Heroes/Youtube

Untuk mempercepat proses evolusinya, kamu bisa menggunakan item Rare Candy atau mengumpulkan EXP poin dari pertarungan bersama dengan Pokemon lain.

Kamu tidak akan melihat pengukur langkah dalam game Scarlet and Violet, sehingga langkah terbaik yang bisa diambil adalah terus mengajaknya berjalan hingga levelnya meningkat.

Perlu dicatat, jika kamu berjalan terlalu cepat maka Rellor akan kembali kedalam bolanya. Sehingga kamu bisa santai saja dan menyelinap sambil berjongkok disekitar Mesagoza.

Nah, itulah artikel tentang cara membuat Rellor berevolusi menjadi Rabsca. Bagaimana, tertarik mendapatkan Pokemon lucu yang satu ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!