Cara Membuat Banner di Minecraft, Pemula Wajib Tau!

Cara Membuat Banner di Minecraft

Kali ini kita akan mengulas tentang cara membuat banner di Minecraft. Banner ini bisa digunkaan untuk beberapa hal di dalam game.

Diketahui bahwa Minecraft merupakan sebuah game kawakan dari rumah produksi asal Swedia, Mojang Studios. Game ini sangat terkenal dengan konsep bongkar pasang, mirip seperti lego.

Ada banyak hal yang dapat dibuat oleh para playernya, tak terkecuali berbagai bentuk dan rupa banner.

Pada awal kemunculannya, banner hanya digunakan sebagai penghias ruangan atau bangunan yang kita miliki. Sekarang, kalian bisa menjadikannya sebagai penunjuk jalan ataupun menandai jenis keperluan barang yang ada di dalam chest.

Minecraft sangat membebaskan playernya untuk berkreasi, dengan menawarkan kebebasan membangun berbagai macam bangunan. Sehingga memungkinkan sang player untuk menuangkan imajinasinya ke dalam game.

Baca juga: Shulker Box Minecraft, Kotak Sejuta Manfaat!

Resep dan Cara Membuat Banner di Minecraft

Cara Membuat Banner di Minecraft
Bahan Membuat Banner. (Source: Mojang)

Secara sederhana, kamu membutuhkan beberapa bahan yang harus dikumpulkan dalam rangka membuat banner. Bahan-bahan tersebut ialah:

  1. 6 wol (warna sesuai selera)
  2. 1 stick (bisa menggunakan kayu dalam jenis apapun)

Setelah kalian mengumpulkan bahan-bahan tersebut, yang kalian perlu lakukan adalah membuka menu crafting table, dan meletakan keenam wol tersebut di atasnya. Disusul dengan 1 buah stik sebagai pelengkap. Banner sudah dapat dapat digunakan.

Untuk kita yang masih baru memainkan game ini, wool bisa didapatkan dari hasil mencukur bulu domba yang ada di peternakan, ataupun di alam liar.

Para domba dapat kalian temui di bioma grassland, bersamaan dengan sapi ataupun babi.

Kalian juga harus memperhatikan warna-warna dari bulu domba yang sudah kalian ambil, karena bulu dengan warna yang berbeda, tidak dapat dijadikan banner secara bersamaan. Vicigers harus menggunakan bulu dengan warna yang sama.

Untuk mempercepat proses tersebut, kalian juga bisa membunuh domba-domba terebut. Karena untuk mengambil wol yang ada di bulu domba, dibutuhkan item tambahan berupa shears.

Selanjutnya, kalian bisa mendapatkan stick dengan menghancurkan block pepohonan dengan jenis apapun.

Jika kalian cukup beruntung, selain block log yang ditebang, kalian juga bisa mendapatkan stick, apel dan juga dedaunan.

Untuk memotong sebuah pohon, kalian memerlukan axe yang dibuat dari gabungan batu dan juga stick. Atau, bisa juga menggunakan tangan kosong. Tentunya dengan waktu yang lebih lama dari penggunaan axe.

Cara Kustom Banner

Kustom Banner
Kustom Banner. (Source: Curseforge/Google)

Tak hanya hitam dan putih sesuai bulu domba yang kalian dapatkan, banner bisa dibuat sesuai dengan selera masing-masing player.

Caranya, kamu bisa memadukan wol dengan berbagai macam warna dari bunga. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan logo pada banner, dengan menambahkan beberapa item.

Seperti golden apple, wither skeleton skull, serta creeper head, untuk menambah kesan sangar. Sehingga tercipta banner unik sesuai kreasi dan imajinasi yang diinginkan.

Fungsi Banner di Minecraft

Fungsi Banner di Minecraft
Fungsi Banner di Minecraft. (Source: Mojang)

Selain menjadi elemen dekorasi untuk mempercantik base kalian, banner juga mempunyai berbagai macam manfaat yang tanpa disadari sangat berguna untuk perkembangan survival mode.

Kamu bisa memanfaatkan berbagai macam warna banner untuk menandakan tempat-tempat di map yang sudah dikunjungi.

Kalian bisa memberi warna-warna berbeda sesuai dengan kategori. Misal, tempat mining iron ditandai dengan banner berwarna biru, peternakan dan ladang dengan warna merah, ataupun infected island dengan warna kuning.

Tak hanya itu, sebagian player yang berbagi seed dunianya untuk publik, banner dapat difungsikan sebagai bendera ataupun identitas kelompok dalam rangka menandai batas wilayah antara satu orang dengan yang lainnya, agar tak terjadi konflik.

Baca juga: Level Terbaik untuk Mendapatkan Diamond di Minecraft, Auto Kaya!

Yuk top up Minecraft murah, aman dan cepat hanya di VCGamers Marketplace! Dapatkan berbagai macam promo menarik selama penawaran masih ada!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!