Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya, Ini Rahasianya!

cara melihat story ig tanpa diketahui pemiliknya (2)

Kali ini kita akan mengulas tentang cara melihat story IG tanpa diketahui pemiliknya. Hal ini tentu cocok banget buat kamu yang tidak ingin aktivitas kamu diketahui.

Terkadang ada rasa penasaran karena ingin sekali melihat story IG seseorang. Bersamaan dengan itu, juga ada perasaan cemas dan malu jika ketahuan terlalu kepo.

Dengan begitu banyak sekali pengguna yang mencari cara untuk melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya.

Memang, fitur Story di Instagram ini selalu memunculkan rasa penasaran para pengguna untuk melihat aktivitas yang dilakukan pengguna lain sehari-hari.

Jika kamu eksplor secara mendalam, ternyata banyak sekali tools yang bisa membantumu untuk melihat Story Instagram  tanpa ketahuan pemiliknya dan menggunakan cara ini juga bisa langsung kamu praktikkan serta dijamin tidak akan ketahuan oleh pemilik akun tersebut. Simak saja artikel di bawah ini, ya!

Baca juga: Trik Bikin Caption IG yang Bagus Untuk Bisnis

Story Instagram

cara melihat story ig tanpa diketahui pemiliknya (1)
Instagram Story (Source: Buffer)

Melansir dari Instagram Blog, Instagram stories atau Story IG merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan seluruh moment, cerita, aktifitas yang dilakukan mereka setiap hari.

Story IG ini sangat berbeda dengan postingan Feeds yang akan ditampilkan dalam bentuk slide dengan batasan 10 foto atau video.

Namun, pada Story IG ini para pengguna bisa mempostingnya tanpa batas sehingga mereka dapat memposting aktifitas mereka sepanjang hari.

Tentunya tools-tools pada Story IG ini bisa membantumu untuk meningkatkan kreativitas pengguna, jadi penggunanya bisa menambahkan elemen-elemen sebagai hiasan di story seperti misalnya menambahkan sticker, tulisan, teks, gambar, musik juga.

Story IG yang telah diunggah akan bertahan hingga kurun waktu 24 jam saja, setelah menghilang pengguna masih dapat melihatnya kembali di fitur ‘Arsip Stories’ dan melihat siapa saja yang melihatnya.

Tentunya sebagai pemilik Story IG, masih bisa melihat jumlah viewers serta siapa saja yang telah melihat Story tersebut, perlu diingat hal ini hanya berlangsung selama 48 jam (2 hari) saja.

Jika kamu ingin melihat Story IG pengguna lain, cukup klik foto profil mereka yang tengah berjajar dan memiliki lingkaran di foto profil tersebut tepatnya berada di paling atas beranda Instagram.

Selain itu juga, pada Story IG ini para pengguna bisa mengatur privasi mereka seperti misalnya hanya membuat Story IG untuk Close Friends, menonaktifkan komentar atau berbagi bahkan pengguna juga bisa menyembunyikan Story IG mereka dari mutual sehingga kamu hanya memilih beberapa pengguna yang diizinkan untuk melihat Story IG-mu.

Baca juga: Rekomendasi Efek IG yang Bagus untuk Post Foto di Story!

Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya

cara melihat story ig tanpa diketahui pemiliknya (3)
Instagram Story (Source: Mashable)

Nah, tiba saatnya untuk mengetahui bagaimana cara untuk melihat Story IG tanpa diketahui oleh pemiliknya. Apakah caranya akan sulit? Ternyata sangat mudah dan bisa langsung kamu praktikkan saja! Let’s check it out!

Tanpa Aplikasi

Cara pertama sebenarnya tak perlu menggunakan aplikasi lain dan kamu hanya menggunakan Instagram saja. Lalu, bagaimana caranya?

  • Login ke Instagram.
  • Sebelum membuka Story IG, kamu Harus Membuka Story IG yang berada di sebelahnya.
  • Lalu, Geser Secara Perlahan ke Story IG pengguna yang ingin kamu lihat.
  • Tetapi harus diingat, Jangan Membuka Story IG Target Secara Keseluruhan alias hanya Mengintip saja.
  • Selesai.

Sebagai catatan, kamu tidak akan bisa melihat full Story IG pengguna apabila mereka memposting lebih dari 1 Story. Jadi, jika kamu ingin menggunakan cara ini, target pengguna hanya membuat satu Story IG saja.

Mode Pesawat

Masih banyak yang belum mengetahui ternyata bisa melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya dengan menggunakan cara mode pesawat.

Kamu hanya tinggal melihat Story IG pengguna yang ingin kamu lihat dan harus dipastikan bahwa Wi-Fi atau Data Selulermu tetap mati sehingga kamu masih bisa melihat Story IG secara anonim.

Namun sebenarnya tak selalu hal ini berfungsi dengan baik, karena walaupun tanpa koneksi kita tetap tidak bisa melihat Story IG nya dengan mulus dan secara keseluruhan. Tetapi, sebenarnya Instagram mampu memuat beberapa Story IG yang bisa diakses pengguna ketika kehilangan koneksi internetnya.

Google Chrome

Cara yang ketiga untuk bisa melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya yaitu dengan cara melalui Google Chrome dan berikut ini langkahnya yaitu:

  • Login ke Instagram melalui Google Chrome di PC/Komputermu.
  • Klik ‘Ekstensi Chrome IG Story‘ yang berada di Pojok Kanan Atas.
  • Pilih ‘Go To Stories‘.
  • Nantinya akan Menampilkan Mutual atau Following kamu di Instagram.
  • Pilih Akun Pengguna yang ingin kamu lihat Story IG-nya.
  • Uniknya, disini kamu bisa Menyimpan Story IG mereka.

View-Block

Salah satu cara yang terbilang cukup ‘Jahat’ ketika kamu ingin melihat Story IG tanpa diketahui oleh pemiliknya yaitu dengan cara view-block. Memangnya bisa? dan bagaimana caranya?

Kamu hanya cukup memblokir mereka dan akun kamu akan menghilang dari daftar viewers Story setelah melihat Story IG-nya. Kamu bisa unblock pengguna tersebut dalam jangka waktu 1×24 jam.

Akan tetapi minusnya adalah setalah pengguna tersebut diblokir, maka kamu dan mereka tidak saling follow lagi. Jadi, pikirkan matang-matang jika kamu ingin melihat Story IG menggunakan cara view-block ini.

Storysaver.Net

Cara selanjutnya jika kamu ingin melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya adalah menggunakan situs Storysaver.Net! Caranya sangat mudah sekali lho!

  • Buka Internet-mu.
  • Cari StorySaver.Net pada pencarian Google.
  • Pada kolom yang tersedia, kamu tinggal Ketik Username Instagram Pengguna yang ingin kamu lihat.
  • Klik Download.
  • Scroll sedikit kebawah dan Selesaikan Capctha.
  • Selesai dan kamu sudah bisa Melihat Story IG mereka.
  • Tekan ‘Save as Photo‘ atau ‘Save as Video‘ jika kamu ingin Mengunduhnya.

Story Notifier

Sebenarnya ini merupakan aplikasi yang bisa membantumu untuk melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya dan kamu juga bisa mendapatkan notifikasi ketika mereka membuat Story. Berikut ini merupakan cara yang bisa kamu ikuti dengan menggunakan aplikasi Story Notifier yaitu:

  • Login dengan menggunakan Instagram.
  • Nanti akan Menampilkan Following Instagram kamu.
  • Cari dan Temukan akun pengguna yang ingin kamu lihat.
  • Klik Akun Instagram tersebut.
  • Selesai dan kamu sudah bisa Melihat Story IG-nya tanpa ketahuan!
Baca juga: 3 Cara Mengetahui Akun Fake Instagram, Mudah Banget!

Itulah informasi mengenai cara untuk melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya. Dengan menggunakan cara ini, dijamin kamu bisa menjadi stalker handal deh! Jadi, cara mana nih yang paling termudah?

Belanja Produk Digital dan top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!