Cara Lock Akun Steam Dengan Mudah

Lock Akun Steam

Biasanya para gamer membeli game bagus hanya di Steam. Kamu dapat memainkan ratusan game dari berbagai jenis dari PC atau laptop. Sayangnya, banyak gamer yang tidak tahu cara lock akun steam. 

Sebelum itu, kamu dapat membuat akun Steam langsung dari situs resminya. Sama seperti mendaftar untuk akun digital, kamu memerlukan email untuk membuat akun Steam

Cara Lock Akun Steam 

game steam gratis
Cara lock akun Steam

Untuk melakukan lock akun Steam, kamu harus punya akun terlebih dulu. Untuk itu, kamu memerlukan browser di PC atau laptop. Semua opsi browser dapat digunakan, tentu saja. Browser ini digunakan untuk mengakses situs resmi Steam. Kemudian ikuti cara membuat dan lock akun Steam di bawah ini.

Buka store.steampower.com dari browser. Kamu bisa mengetikkan kata “Steam” ke mesin pencari tentunya. Nantinya, situs resmi Steam akan muncul di pencarian teratas.

Selanjutnya, cari opsi untuk membuat akun di situs tersebut. Anda dapat memilih menu “tautan” di kanan atas. Selanjutnya, pilih menu “Connect to Steam” di kiri bawah.

Kamu juga dapat memilih opsi “Pendaftaran” di bagian bawah. Kamu harus menavigasi halaman untuk menemukan opsi untuk membuat akun.

Langkah selanjutnya adalah mengisi alamat email dan negara. Verifikasi dengan mengklik captcha. Centang juga kotak yang menunjukkan bahwa kamu berusia di atas 13 tahun. Lanjutkan dengan mengklik “Lanjutkan”.

Setelah mengklik “Lanjutkan”, Steam akan mengirimkan pesan konfirmasi ke alamat email yang terdaftar. Cukup periksa kotak masuk untuk melihat pesannya. Jika kamu masuk, verifikasi dengan mengklik tombol “Simpan alamat email saya”. Kamu akan diarahkan ke lagu di situs Steam.

Selanjutnya, buat nama pengguna dan kata sandi untuk akun Steam. Kamu dapat memberi nama akun Steam dengan nama yang unik. Pastikan nama tersebut bukan milik orang lain. Setelah itu, buat kata sandi unik yang hanya kamu yang tahu.

Campur huruf besar, huruf kecil, dan angka untuk membuat peretasan lebih sulit. Lanjutkan dengan mengklik “Selesai” dan berhasil membuat da lock akun Steam.

Cara Login ke Steam 

Steam mobile authenticator

Setelah akun dibuat, kamu dapat membeli game dan memainkannya. Masuk ke Steam dengan klien Steam. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti. 

  1. Unduh Steam Client 
  2. Masukan alamat email 
  3. Masukkan kata sandi 
  4. Klik Masuk 

Untuk koneksi pertama, kamu akan menerima kode yang dikirim ke alamat email. Masukkan kode ini ketika Anda memasukkan email dan kata sandi. Setelah masuk, kamu dapat langsung membeli game favorit Anda dan mulai memainkannya.

Keuntungan Menggunakan Steam

Steam Bash Bash
Lock akun Steam

Wall Digital Shop ini menawarkan banyak olahraga yang dapat kamu mainkan. Berbagai bentuk datang ke sini, dari penerbit dan olahraga yang hebat. Cepat dan mudah, kamu dapat mengatur permainan yang kamu inginkan, simpan di daftar keinginan dan segera beli.

Setiap Game Pasti Original 

Masalah game bajakan hampir selalu menjadi masalah yang muncul ketika ingin membeli game di Indonesia. Maraknya masalah ini tidak hanya merugikan industri olahraga global, tetapi juga bisa merugikan sebagai pemain. Soalnya, mungkin ada fitur game yang tidak akan kamu dapatkan jika mendownload edisi bajakan.

Nah, jika kamu membeli game melalui Steam, itu benar. Kamu juga bisa melengkapinya dengan semua downloadable content (DLC) yang tersedia. Dengan memainkan game original, kamu membantu penerbit dan pengembang game menghadirkan pembaruan konten baru yang lebih menyenangkan daripada musik.

Banyak Game Bagus

Pernahkah kamu mencoba menabung untuk membeli sebuah game, tetapi tim kehabisan uang saat uang terkumpul? Sangat membosankan, bukan? Nah, jika kamu bermain melalui platform Steam, hal seperti ini tidak akan terjadi. Kamu tidak perlu menunggu permainan dimulai ulang.

Game game yang kamu beli melalui Steam adalah produk digital yang tersedia, kecuali daftar game. Sebagai penyimpanan sebelum membeli sepenuhnya, terlebih dahulu kamu dapat menguji tampilan tampilan. 

Baca juga: Cara Isi Steam Wallet Mudah Terlengkap

Walau Ganti Komputer, Game Masih Ada 

Jika kamu mengganti PC atau laptop, apa saja obat yang kamu beli? Tidak khawatir. Semua game Steam bisa dimainkan dari laptop atau PC yang berbeda tentunya.

Syaratnya kamu hanya perlu login dengan satu akun Steam saja. Setelah selesai bermain, semua file game yang kamu mainkan akan disimpan ke cloud, selama kamu terhubung ke Internet. Jadi kamu dapat melanjutkan permainan tanpa membawa stik USB, kartu memori, atau perangkat penyimpanan lainnya.

Membeli game di Steam juga menawarkan banyak opsi pembayaran yang mudah. Tentu saja, bisnis dilakukan secara digital.

Lebih mudah, gunakan kartu kredit yang kamu miliki setiap kali membeli game, namun jika kamu tidak memiliki kartu kredit atau takut salah, kamu dapat menggunakan Steam Wallet.

Pertama-tama, kamu perlu memahami bahwa memerlukan uang digital di Steam Wallet sebelum dapat membeli game. 

Baca juga: Cara Mengaktifkan Steam Mobile Authenticator, Catat Ini!

Nah, kamu bisa top up Steam Wallet kamu dengan kartu kredit atau pra-pembelian Steam Gift Card. Voucher dapat dibeli dari banyak toko online untuk mendapatkan kode yang dapat ditukarkan dengan mata uang digital. Atau bisa top up steam di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!