Cara Buat Nama FF Keren 2022, Percantik Nickname Profil Kamu!

nama ff keren cover

Nama FF keren sudah pasti akan didambakan para player Free Fire. Adapun salah satu alasan mereka ingin mempunyai nama FF keren adalah supaya mereka lebih dikenal.

Tapi, kenapa hanya perkara nama profil FF saja sampai se-hype ini? Soalnya, game Free Fire besutan Garena ini popularitasnya sangat melejit tajam, terutama di kalangan kawula muda.

Pastinya, kalau mereka bermain bagus saat match, para player akan tahu performa seseorang supaya bisa langsung diingat dengan mudah apabila mereka bermain dalam satu tim lagi.

Tak jarang, player juga ingin menciptakan nama yang desainnya, unik, punya arti mendalam, atau hanya sekedar lucu-lucuan saja supaya bisa menarik perhatian player lainnya.

Baca juga: DJ Alok vs Leon: Siapa yang Lebih Bagus Di Free Fire?

Vicigers, kalau kamu kebingungan bikin nama FF keren 2022, berikut ini ulasan cara membuat nama FF keren yang bisa kamu lakukan sebelum menuliskannya di profil FF kamu.

Apa Itu Nama FF?

nama ff keren tampilan 1
Tampilan Nama Profil FF

Seperti yang sudah ditulis di atas, nama FF sangat berpengaruh terhadap identitas seseorang yang hendak memainkan game Free Fire.

Ini juga mirip ketika kamu akan mendaftar di platform media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Instagram, yang pastinya akan membutuhkan identitas khusus untuk dikenal di platform tersebut.

Bedanya, cara buat nama FF keren akan membuat player lebih dikenal di kalangan pemain lainnya. Hal ini juga akan menambah rasa percaya diri player tertentu saat memainkan game Free Fire.

Lalu, seberapa pentingnya buat nama FF keren? Ya jelas sangat penting. Misalnya, kamu ingin add player lain dalam game. Tentunya, kamu harus memasukkan nama mereka di kolom pencarian supaya bisa langsung ketemu.

Supaya mempermudah pencarian, kamu juga akan dituntut untuk membuat nama yang benar-benar unik, spesial dan anti-mainstream supaya ketika orang mencari, nama kamu langsung ketemu.

nama ff keren tampilan 2
Tampilan Saat Hendak Ganti Nama FF

Alasan lainnya adalah, nama FF keren juga bisa jadi pembeda dari nama player Free Fire lainnya. Contohnya, ketika salah satu teman kamu ada yang punya nama keren FF “Gloucester”, kamu bisa cukup mengubah karakter nama tersebut menjadi “Gl0u_Cester” atau “G_loucest3r”.

Mengubah beberapa karakter dalam nama tersebut juga bertujuan untuk membedakan akun kamu dari akun lain dengan nama yang sama. Soalnya, tidak mungkin nama yang kamu tuliskan di profil FF hanya digunakan oleh kamu saja.

Kalau kamu bosan juga, kamu bisa ubah font atau huruf-huruf yang akan digunakan untuk membuat nama FF keren. Tapi, kamu butuh aplikasi eksternal untuk menciptakan desain khusus ini.

Baca juga: Penting! Sensitivitas FF Auto Headshot Maret 2022

Cara Edit Nama FF Keren Dalam Game

Dalam game, kamu dapat edit nama FF keren kamu saat kamu hendak membuat akun Free Fire. Kamu bisa memilih opsi untuk membuat nama FF sementara dan menggantinya setelah buat akun, atau kamu bisa akses aplikasi khusus pembuat nama terlebih dulu sebelumnya.

Kalau kamu ingin menggantinya setelah buat akun, kamu akan membutuhkan diamond FF sebanyak 390 apabila ingin ganti nama FF kamu jadi nama FF keren. Pastinya, kamu ingin yang gratisan dong?

Penulis merekomendasikan langsung untuk membuat nama FF keren terlebih dulu sebelum buat akun FF supaya tidak hambur diamond tentunya.

Pertama, kamu harus tentukan dulu akan membuat akun FF dengan e-mail atau Facebook. Contoh kali ini akan menunjukkan cara bikin akun dengan Google.

nama ff keren bikin akun google 1
Membuat Akun Google Untuk Akun FF

Buat akun Google dan ikuti proses dasar membuat e-mail. Kamu juga akan disuruh mencatat informasi dasar seperti tanggal lahir. Saat ini, Google juga butuh verifikasi akun gmail dengan cara mengirimkan kode khusus ke HP kamu. Maka, catat saja nomor HP kamu apabila diminta.

nama ff keren log in dengan google
Log In Dengan Google Ke FF

Setelah itu, kamu bisa langsung buka aplikasi Free Fire, dan pilih kolom lainnya saat kamu ada di layar pertama FF. Di sana, kamu akan dihadapkan pilihan “Sign in dengan VK” atau “Sign in dengan Google”. Pilih opsi “Sign in dengan Google”.

nama ff keren pop up khusus google
Pop-Up Khusus Untuk Akun Google

Kemudian, kamu akan melihat pop-up khusus berisikan akun gmail yang kamu miliki. Tap saja akun gmail yang barusan dibuat. Kemudian, kamu bisa tap layar lagi untuk masuk dengan akun gmail ini.

Pilihlah opsi “beginner” saat masuk ke dalam game Free Fire, kemudian tekan “Let’s Roll”. Kamu akan disuguhi oleh tutorial bermain game FF sebelum menulis nama FF keren kamu.

nama ff keren aplikasi stylish text
Aplikasi Stylish Text Untuk Nama FF Keren

Kalau kamu sudah punya aplikasi khusus untuk membuat nama FF keren sebelumnya, di sini kamu bisa keluar dulu dengan menekan tombol “home” di ponsel kamu, kemudian buka aplikasi khusus untuk generate nama dengan desain keren. Di sini, aplikasi yang digunakan adalah Stylish Text.

nama ff keren tampilan aplikasi stylish text
Kolom Pengisian Nama Untuk Desain Nama FF

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, karena kamu tinggal sentuh layar dan tulis nama yang akan kamu ubah desainnya. Nanti, aplikasi ini akan merekomendasikan desain unik untuk nama FF keren kamu.

Setelah kamu menentukan desain khusus untuk nama FF kamu, kamu bisa langsung tekan tombol “copy” supaya nama dengan desain tersebut bisa langsung kamu “paste” ke kolom nickname FF.

nama ff keren mengisi nickname profil ff
Mengisi Nama Profil FF Dengan Nama FF Keren

Ketika sudah melakukan ini, kembali lagi ke dalam game Free Fire dan kemudian “paste”-kan saja nama FF keren yang sudah kamu pilih di aplikasi. Dengan begini, tutorial pun selesai dan kamu punya nama dengan desain keren

Untuk lebih jelasnya, silakan tonton video di bawah ini yang dilansir dari kanal YouTube Abhu Pro.

Baca juga: Cara Mendapatkan Gloo Wall Brassy Core Dan Famas Vampire FF

3 Aplikasi Untuk Bikin Nama Unik

Sebenarnya, ada banyak aplikasi dan website khusus untuk bikin nama FF keren yang bisa kamu akses. Kali ini, penulis hanya akan merangkum 6 aplikasi dan website pembuat nama keren Free Fire.

Stylish Text

Aplikasi yang satu ini sangat populer di kalangan player FF dan player game lain yang ingin punya nama dengan desain unik.

Aplikasi ini juga tergolong mudah digunakan karena kamu tinggal menulis nama, kemudian aplikasi akan merekomendasikan desain untuk nama kamu. Sisanya, tinggal kamu copas saja ke akun FF kamu dan dalam hitungan detik, kamu sudah punya nama FF keren.

Font Board

Aplikasi ini juga sama populernya dengan Stylish Text, karena penggunaannya cukup sederhana dan size-nya juga tidak terlalu besar seperti aplikasi lainnya.

Dengan FontBoard ini, kamu bisa dengan mudah memiliki nama FF keren hanya dengan menyentuh layar ponsel kamu beberapa kali saja. Pastikan kamu punya nama unik khusus supaya makin eye-catching ya!

Fancy Text Tool

Kalau Fancy Text Tool adalah website yang bisa kamu akses secara langsung lewat browser di ponsel kamu. Ini khusus dirancang bagi kamu yang tidak mau download aplikasi tambahan.

Cara kerja website ini cukup simpel. Kamu hanya perlu menuliskan nama FF keren saja dan akan ada rekomendasi dari website ini. Jika kamu sudah menemukan desain yang bagus, kamu bisa langsung copas nama tersebut ke akun Free Fire kamu. Mudah bukan?

Rekomendasi Nama FF Keren 2022

Kalau kamu masih juga bingung dengan nama FF keren yang bisa kamu pakai, berikut 20 rekomendasi nama yang bisa kamu gunakan:

  • Raymundo
  • Lord_Mintz
  • Cornboat_Exclusive
  • DroidVanz
  • NoManNoWant
  • Ulster@rthur
  • VictorAlcor
  • FleetQueen
  • SoldierOfAsgard
  • WhiteOps
  • Bumble008
  • Raycom3t_235
  • Howard@lowell
  • IceSteel990
  • Cloak_Dagger652
  • StreetOps_Dator
  • Greatmanrocks
  • Ainzworth100
  • 730Derby
  • GalaxySoldier09

Nama-nama di atas bisa langsung kamu catat untuk kemudian kamu berikan desain unik dengan memakai aplikasi atau website khusus ya Vicigers!

Baca juga: Tips Mencapai Heroic Free Fire Season 25 Dengan Cepat

Itulah nama-nama FF yang keren dan cara membuatnya supaya profil Free Fire kamu bisa tambah menarik dan tidak bosan tentunya. Kamu bisa mengganti nama kapanpun kamu mau asalkan kamu rela bayar 390 Diamond. Tapi, jangan keseringan ganti juga supaya player lain tidak kebingungan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!