Cara Buat Link WA Me Paling Mudah

cara buat link wa me

Cara buat link WA me relatif sangat mudah. Kamu tidak perlu membayar atau menggunakan aplikasi khusus untuk bisa membuatnya.

Pernahkah kamu menemukan link wa me disekitarmu? biasanya kamu banyak menemukan link tersebut diberbagai platform sosial media, salah satunya X.

Sosial media milik Elon Musk tersebut seringkali digunakan sebagai media promosi untuk berjualan berbagai produk dan jasa.

Untuk memudahkan dan mempercepat interaksi dengan calon pembeli, para penjual biasanya menaruh link wa me ini di kolom bio mereka.

Apa itu link wa me dan bagaimana cara membuatnya? Yuk simak uraian lengkapnya dalam artikel dibawah ini, ya!

Baca juga: Akan Rilis! WhatsApp Menghadirkan Fitur Baru Chatbot AI

Tentang Link WA Me

Definisi link wa me
Source: Website wa.link

Terdapat beberapa cara untuk menghubungi akun Whatsapp seseorang misalnya melalui barcode atau dengan mengundang secara langsung dengan meminta nomor ponsel mereka.

Link wa me sendiri adalah sebuah link yang bisa digunakan untuk menghubungi seseorang secara instan hanya dengan melakukan klik pada link tersebut.

Link ini biasanya digunakan oleh para pengguna Whatsapp Business agar calon pembeli bisa lebih leluasa untuk meminta informasi produr atau melakukan pemesanan.

Kamu juga bisa menambahkan pesan kustom khusus yang nantinya otomatis akan muncul saat ada yang mengklik link.

Cara Membuat Link WA Me

Terdapat beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk bisa membuat link wa me ini. Berikut adalah caranya:

Menggunakan Website Wa.link

cara buat link wa me - website wa link
Website Wa.Link. Source: Wa.link

Cara yang pertama adalah melalui Wa.link yang bisa kamu gunakan dengan gratis. Dengan tampilan yang sederhana, pengguna akan lebih mudah memakai website ini.

Kamu hanya perlu pergi ke website mereka di sini. Kemudian pilih menu “create a free wa.link” dan kamu akan langsung diarahkan untuk memasukkan nomer telepon aktif yang tersambung ke Whatsapp.

Website ini juga menyediakan fitur untuk menambahkan pesan khusus yang nanti akan otomatis muncul di room chat.

Setelah mengisi semua data yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah klik “generate my wa.link” dan kamu akan mendapatkan sebuah barcode dan link untuk disalin.

Menggunakan Website Alvochat

cara buat link wa me - Alvochat
Website Alvochat. Source: Alvochat.com

Cara untuk membuat link pendek Whatsapp selanjutnya adalah dengan menggunakan Alvochat. Sama seperti website sebelumnya, Alvochat juga bisa digunakan siapapun secara gratis.

Pertama, kunjungi web mereka di sini. Begitu masuk ke web ini, kamu sudah bisa membuat link dan pesan tambahan yang diinginkan.

Isi nomor aktif yang terhubung dengan Whatsapp di kolom “

Setelah selesai mengisi semua kolom, pilih menu “Create link“. Tunggu sebentar hingga sebuah link dan barcode muncul.

Pilih menu “Copy” untuk menyalin link dalam bentuk url dan pilih menu “Download QR” apabila kamu ingin membagikan linkmu dalam bentuk barcode untuk dipindai.

Membuat Link Chat Sendiri

cara buat link wa me
Membuat link wa me manual. Source: WhatsApp official website

Cara terakhir jauh lebih sederhana dari sebelumnya. Jika kamu hanya memerlukan link instan yang mengarah ke roomchat tanpa ada pesan tambahan, maka kamu bisa menggunakan cara ini.

Kamu bisa membuat link dengan mengetikkan “https://wa.me/(nomer telepon)” dengan disertai kode internasional.

Contohnya “https://wa.me/6281123456789”. Salin tartan tersebut ke browser andalanmu dan kamu akan langsung mengarah ke roomchat akun Whatsapp tujuan tanpa harus menyimpan nomor.

Baca juga: Cara Mencadangkan Pesan Whatsapp, Riwayat Chat Aman!

Nah, itulah cara buat link wa me dengan mudah. Dari daftar diatas, mana yang menurutmu paling mudah untuk dilakukan?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up yang aman dan terpercaya untuk game kesayangan, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!