Karakter Terbaik untuk Calamity Queller Genshin Impact

calamity queller genshin impact material best character shenhe

Calamity Queller Genshin Impact adalah senjata eksklusif bintang 5 yang dirilis oleh Genshin Impact sebagai bagian dari polearm region Liyue setelah Staff of Homa.

Polearm ini dirilis sebelumnya bersama dengan perilisan karakter Shenhe pada update 2.4 lalu bersamaan dengan event Lantern Rite. Senjata ini dihadirkan kembali pada update 3.5 bersama dengan rerun banner pedang Mistsplitter Reforged.

Sebagai senjata signature dari Shenhe, kira-kira karakter siapa saja yang cocok untuk menggunakan Calamity Queller ini? Apakah Calamity Queller sangat bagus untuk kamu dapatkan?

Kali ini kita akan membahas lengkap mengenai pedang Calamity Queller mulai dari stat, material ascend, hingga karakter Genshin Impact terbaik yang cocok menggunakan senjata ini.

Calamity Queller Genshin Impact

Calamity Queller adalah pedang dengan bintang 5 eksklusif yang bisa kamu dapatkan dari sistem Gacha Genshin Impact.

Kamu bisa mendapatkannya dengan pulling di Weapon Banner. Saat artikel ini ditulis, Mistsplitter bisa didapatkan bersama dengan Callamity Queller.

Stat Calamity Queller Genshin Impact

calamity queller genshin impact material stat and bonus
Stat dan Bonus Calamity Queller (source: VCGamers)

Stat utama Calamity Queller akan memberikan tambahan ATK serta tambahan ATK% pada stat kedua. Sehingga, sangat bagus terutama untuk hampir semua kelas karakter.

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 49 pada level 1, hingga 741 pada level 90. Selain itu, ATK% yang ditambahkan akan memberikan 3,6% Crit DMG pada level 1 hingga 16,5% Crit DMG pada level 90.

Bonus yang diberikan pada penggunanya sangat bagus, terutama untuk karakter yang optimal menyerang dengan kekuatan elemental dengan durasi cooldown yang cepat.

Efek Bonus Extinguishing Precept akan memberikan pemakai polearm 12% Elemental DMG Bonus dari semua elemen. Persentase akan bertambah sebanyak +3% di setiap Refinement yang kamu lakukan.

Selain itu, karakter akan mendapatkan penyempurnaan (Consummation) dengan durasi 20 detik. 

Consummation akan menyebabkan efek meningkatkan ATK sebesar 6.4% per detik. Persentase akan bertambah +0,8% di setiap Refinement.

Peningkatan ATK dapat terjadi maksimum 6 stack dimana ketika karakter pengguna senjata ini tidak ada di field, peningkatan ATK karena Consummaton akan dilipat ganda (double).

Baca juga: Karakter Terbaik untuk Staff of Homa Genshin Impact

Material Ascension Calamity Queller Genshin Impact

calamity queller genshin impact material ascension
Material Ascension Calamity Queller (source: Project Amber)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada pedang Calamity Queller adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Whopperflower yaitu: Whopper­flower Nectar, Shimmering Nectar, dan Energy Nectar.
  • Weapon material ascension Mist Veiled Elixir set: Mist Veiled Lead Elixir, Mist Veiled Lead Elixir, Mist Veiled Gold Elixir, dan Mist Veiled Primo Elixir
  • Drop material dari Cicin Mage: Mist Grass Pollen, Mist Grass, dan Mist Grass Wick

Terdapat 4 tipe Cicin Mage yang akan memberikan drop Mist Grass yang kamu butuhkan yaitu Cryo Cicin Mage dan Electro Cicin Mage.

Baca juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.5 

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna Calamity Queller Genshin Impact

calamity queller genshin impact material best character rosaria
Rosaria, Karakter Rekomendasi (source: VCGamers)

Calamity Queller akan sangat cocok digunakan oleh karakter dengan kelas atau fungsi apapun seperti DPS atau Support Genshin Impact secara umum.

Base ATK yang tinggi akan membuat DPS dengan elemen apapun akan sangat kuat. Tambahan ATK% juga akan semakin mengoptimalisasi serangan dari karakter.

Bonus dari efek Extinguishing Precept bagus untuk meningkatkan ATK dan damage dari ATK secara umum dan Elemental.

VCGamers menilai bahwa Calamity Queller akan sangat cocok untuk karakter yang memiliki durasi Cooldown Elemental Skill dan Elemental Burst yang cepat sehingga cocok untuk tim Quick Swap.

Party Quick Swap adalah susunan party karakter yang setiap karakternya tidak terlalu lama berada di lapangan saat melawan musuh dan karakter bergantian memberi damage. Sehingga, damage tidak hanya diberikan oleh salah satu karakter saja.

Selain itu, Tim Quick Swap hampir tidak menghabiskan waktu menggunakan Normal atau Charged Attack, alih-alih setiap karakter akan bergantian secara cepat menggunakan Elemental Skill dan Elemental Burst.

Perbedaan antara Quick Swap dan party pada umumnya, party pada umumnya berfokus pada mengoptimalkan memberi buff pada DPS sehingga karakter DPS dapat memberikan damage yang besar dan optimal.

Dari hasil percobaan VCGamers, pedang Calamity Queller ini ada beberapa yaitu: Xiao, Raiden Shogun, Xiangling, Zhongli, Rosaria, dan Shenhe.

Keenam karakter ini memiliki Elemental DMG yang optimal dan durasi Cooldown cepat, hal ini sangat mendukung untuk karakter yang disebutkan menghasilkan stack bonus dan mengaktifkan efek bonus Extinguishing Precept.

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Calamity Queller. Bagi kamu yang belum mendapatkan senjata ini di banner bagian kedua update 3.5.

Jangan lupa untuk membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!