Yuk Kenalan! Biodata Assassin Girl, RRQ Ash!

RRQ Ash

Rex Regum Qeon atau RRQ sangat terkenal sebagai organisasi esports Indonesia. RRQ memiliki berbagai divisi esports, salah satunya adalah divisi Mobile Legends. Tidak hanya itu, RRQ juga memiliki divisi bernama RRQ Mika, tim Mobile Legends khusus perempuan. Salah satu anggota dari RRQ Mika adalah RRQ Ash.

Bagi penggiat esports Mobile Legends Indonesia, pastinya sudah mengenali tim RRQ Mika. Namun, bagi Vicigers yang baru mengikuti scene Mobile Legends Indonesia, yuk kenalan dengan RRQ Ash! Ia adalah salah satu roster RRQ Mika dan memiliki role jungler atau carry.

Artikel ini akan membahas tentang biodata RRQ Ash dan perjalanannya menjadi salah satu pro player berpengaruh dalam kompetisi Mobile Legends Indonesia. Dengan nama asli Delvia Ivana, ia memiliki bakat yang luar biasa dan mempunyai julukan sebagai Assassin Girl. Yuk simak biodata lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Biodata Pascol Pro Player Mobile Legends

Biodata Lengkap RRQ Ash

RRQ Ash
RRQ Ash. Source: HiTekno

RRQ Ash memiliki nama asli yakni Delvia Ivana. Ia kerap dipanggil Ash atau Delvia. Lahir pada tanggal 26 Februari 2001, Delvia saat ini berumur 21 tahun. Ia mulai menekuni karirnya sebagai pro player pada tahun 2020.

Berprofesi sebagai atlet esports atau pro player untuk RRQ Mika, Delvia juga memiliki hobi. Selain bermain game, ia juga memiliki hobi bernyanyi.

Delvia memiliki followers sosial media yang cukup besar. Instagram miliknya yakni @rrq_ash saat ini mempunyai lebih dari 230 ribu followers. Sedangkan TikTok miliknya (@rrq_ashh) terdapat lebih dari 130 ribu followers, dengan 1,5 juta likes.

Tiktoknya banyak berisikan tentang gameplay dan menunjukkan keahliannya bermain Mobile Legends. Untuk Instagramnya, lebih banyak foto tentang dirinya. Berikut adalah biodata lengkap mengenai RRQ Ash:

  • Nama Lengkap: Delvia Ivana
  • Nama Panggung: Ash
  • Nama Panggilan: Ash, Delvia
  • Pendidikan: Jurusan Psikologi di kampus Surabaya
  • Tanggal Lahir: Surabaya, 26 Februari 2001
  • Profesi: Pro Player
  • Instagram: rrq_ash
  • TikTok: rrq_ashh

Setelah mengetahui biodata lengkapnya, yuk simak perjalanan karir Delvia sebagai pro player, dari tim Belletron Era pada tahun 2020 hingga menjadi salah satu roster untuk RRQ Mika!

Baca Juga: Biodata Evos LJ, Pro Player Mobile Legends

Perjalanan Esports RRQ Ash

Belletron Era dan Alter Ego NYX

Alter Ego Ash
Alter Ego Ash. Source: YouTube/UniPin Gaming

Sebelum bergabung dengan tim RRQ Mika, Delvia bergabung dengan tim bernama Belletron Era pada tahun 2020. Ia mengawali karir esportsnya sebagai pro player Mobile Legends untuk tim tersebut. Delvia saat itu sudah menekuni rolenya sebagai Jungler dan Hyper Carry.

Saat masih bermain untuk Belletron Era, ia bertemu dengan partner bermain dan teman dekatnya yakni Pixie sebagai tanker untuk tim tersebut. Mereka berhasil menjuarai FSL MLB ID pada tahun 2020 dan mendapatkan juara 3 dalam turnamen WSL Invitational. Prestasi tersebut menjadi salah satu bukti bahwa perempuan juga bisa menjadi pro player esports atau atlet esports profesional.

Namun, pada akhir tahun 2020, Alter Ego NYX melihat performanya yang sangat luar biasa sehingga merekrut Delvia. Tidak hanya Delvia, Alter Ego NYX juga merekrut Pixie, teman dekatnya saat bermain untuk Belletron Era. Saat bermain untuk Alter Ego NYX, ia mendapatkan julukan Assassin Girl karena kemampuan dan keahliannya dalam bermain hero assassin.

Pada pertengahan tahun 2021, Delvia disewa oleh RRQ Mika karena tim tersebut membutuhkan role assassin. Dalam masa sewa tersebut, Delvia membutuhkan adaptasi dengan waktu yang cukup singkat. Untuk kelanjutannya, yuk simak perjalanan esports Delvia saat menjadi salah satu roster untuk RRQ Mika!

Baca Juga: Alter Ego Esport Divisi Valorant, Simak Profilnya!

RRQ Mika

RRQ Ash
RRQ Ash. Source: YouTube/Team RRQ

Ash dipinjamkan untuk RRQ pada tahun 2021, tepatnya pada bulan April. Ia kembali bermain dengan teman lamanya yakni RRQ Lele dari Alter Ego NYX. Setelah kontrak peminjaman tersebut berakhir, Delvia resmi direkrut oleh RRQ Mika sebagai roster tetap.

Kabar tersebut mengejutkan banyak pihak, namun penggiat esports Mobile Legends Indonesia, khususnya fans RRQ Mika memberikan sambutan baik melalui video teaser oleh RRQ.

Proses merekrut Ash juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harga yang tinggi menjadi salah satu keraguan RRQ sebelum resmi merekrut RRQ Ash. Namun, tingginya harga tersebut sangat wajar, melihat kemampuannya yang luar biasa.

RRQ Ash merupakan salah satu jungler terbaik di Indonesia. Ia mampu menggunakan hero assassin yang sangat kuat sehingga menjadi hyper carry untuk RRQ memenangkan berbagai pertandingan.

Saat ini, Delvia tetap aktif menjadi salah satu roster RRQ. Salah satu pencapaiannya untuk RRQ Mika adalah mendapatkan juara tiga untuk turnamen ternama yakni Unipin Ladies Series Season 2. Ia berhasil membawa hadiah sebesar $2,786 USD untuk RRQ Mika.

Setelah mengetahui perjalanannya sebagai pro player Mobile Legends, yuk simak fakta unik mengenai RRQ Ash!

Fakta Unik RRQ Ash

Fakta Unik
RRQ Ash. Source: Instagram/@rrq_ash

Seperti pro player pada umumnya, Delvia juga memiliki hero favorit. Salah satunya adalah Lancelot, Ling, Hayabusha, hingga Gusion. Karena memiliki julukan assassin girl, sudah pasti hero favoritnya adalah hero assassin.

RRQ Ash juga sempat dijodohkan dengan RRQ Alberttt. Namun, ia sempat memberitahu bahwa ia merasa risih bila penggemar memanggil Ashbert, panggilan yang menggabungkan Ash dan Alberttt.

Selain itu, ia masih menekuni pendidikan jurusan psikologi. Meskipun sibuk menjadi pro player, ia tetap menjalani pendidikannya dan menempuh jurusan psikologi di salah satu kampus di Surabaya.

Demikian profil lengkap RRQ Ash. Untuk keperluan gaming Mobile Legends seperti top up diamond, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan pastinya cashback yang melimpah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!